Air Ketuban Pecah, Seperti Apa Rasanya

loading...

Pada masa kehamilan sang bayi di dalam perut dilindungi oleh sebuah kantung membran yang di dalamnya berisi air ketuban, air ketuban tersebut memiliki warna yang bening bersih akan tetapi juga ada sedikit warna semu kekuningan pada air ketuban tersebut, selain itu kemungkinan sang ibu hamil juga dapat mengeluarkan air ketuban yang juga di sertai sedikit darah yang keluar bersama air ketuban tersebut.

Kadang – kadang memang mengalami kesulitan untuk memastikan bahwa air ketuban sudah mengalami pecah atau belum, apalagi bila pada saat hamil yang pertama dan belum tau apa – apa tentang hal yang seperti ini, sebab air ketuban mempunyai kemiripan dengan air urin sehingga sulit untuk membedakan di antara air ketuban dengan air urin.

Mungkin ada beberapa ibu hamil yang mengalami air ketubannya pecah dengan rasa keluhan yang sama, dan ada juga sebagian ibu hamil yang mengalami hal tersebut dengan rasa yang berbeda, akan tetapi pada umumnya air ketuban yang pecah dapat menyebabkan kondisi yang basah di vagina ataupun di perineum yang dimana itu meliputi lubang pada vagina dan juga anus sang ibu hamil, hal itu biasanya terjadi netes air secara terus – terusan dalam jumlah tetesan yang kecil dan bahkan ada juga yang terjadi secara tetesan airnya bagaikan kucuran air.

Ada beberapa keluhan yang di rasakan oleh ibu hamil pada saat mengalami pecah air ketuban menjelang kelahiran, yaitu sebagai berikut :

1. Air ketuban pecah yang secara menetes

Ada beberapa ibu hamil yang mengeluarkan sedikit demi sedikit air ketubannya dengan menetes terus – menerus secara perlahan, sejumlah tetesan air ketuban yang pecah di vagina akan terasa hangat dan kemudian turun ke kaki, dan ada dari sebagian ibu hamil yang telah mendiskripsikan pecahnya air ketuban tersebut bagaikan keringat yang sedang menetes yang sehingga membuat secara tiba – tiba celana terasa basah.

2. Air ketuban pecah seperti meletup

Di saat air ketuban pecah ada beberapa wanita yang telah merasakan adanya sensasi seperti ada yang menetuk kantung air ketuban sehingga air ketuban tersebut meletup pecah dan air ketubannya keluar seperti semburan air.

3. Air ketuban pecah secara mengucur

Ada sebagian juga yang dirasakan oleh wanita hamil seperti ada tekanan yang terjadi di masa kehamilannya mengalami pecah air ketuban yang mengucur begitu deras dan sehingga membuat lantai sampai basah seperti kebanjiran.

4. Air ketuban pecah dapat membuat rasa lega

Ada seorang ibu hamil yang merasa lega pada saat air ketubannya pecah karena tidak merasakan sesuatu apapun.

Baca Juga :

5. Air ketuban pecah di saat ibu hamil sedang tidur

Beberapa ibu yang disaat tidur terbangun dengan adanya genangan air yang mirip dengan urin, hal itu di sebabkan karena pecahnya air ketuban di saat tidur, sang ibu hanya merasakan seperti pada saat mengeluarkan darah menstruasi yang terus menetes pada saat setelah tidur berbaring dengan waktu yang cukup lama.

6. Air ketuban pecah yang sedang – sedang saja

Ada beberapa dari ibu hamil yang mengalami pecah ketuban dengan tidak secara drastis atau juga dengan menetes secara terus menerus, akan tetapi ia hanya merasakan seperti saat ia mengeluarkan darah menstruasi yang tidak lancar.

7. Air ketuban pecah tidak terasa

Terjadinya air ketuban pecah yang tidak di ketahui oleh ibu hamil karena telah mendapat bius epidural yang membuatnya tidak tahu apa – apa ketika air ketubannya pecah, karena ia tidak merasakan apa – apa.

Itu beberapa hal yang dirasakan oleh ibu hamil ketika mengalami pecah air ketuban pada saat menjelang persalinan, semoga informasi ini bermanfaat.

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Air Ketuban Pecah, Seperti Apa Rasanya