loading...

10 Akibat Bahaya Tidur Terlalu Malam Untuk Kesehatan Anda

loading...

Pengaruh tidur malam terhadap prestasi belajar adalah dampak dari kebiasaan seseorang yang menggunakan waktu tidurnya untuk kegiatan yang tidak penting atau malah bermain game sampai pagi misalnya.

Tidak cukup tidur sangat mempengaruhi cara kerja otak karena jika otak tidak istirahatkah akan membuat otak anda kelelahan berikut adalah dampak buruk dari tidur terlalu larut malam.

Akibat yang ditimbulkan Tidur Terlalu Malam

tidur malam

  1. Menurunkan Daya Tahan Tubuh

Kurang tidur menurut penelitian dapat menyebabkan saraf – saraf di otak tergangu, Akibatnya oksigen yang masuk ke dalam aliran darah menjadi berkurang.

Pasokan oksigen yang kurang dapat memicu turunnya daya tahan tubuh. Pengaruh tidur malam membuat anda sulit berfikir dan membuat prestasi belajar menurun dan hal ini bermula dari turunnya daya tahan tubuh anda.

  1. Memicu Stress

Tidur terlalu malam dapat membuat otot di kepala anda tegang dan kaku tanda itu dapat dirasakan ketika kepala anda terasa pusing dan sedikit mual. Ketegangan tersebut membuat kepala anda menjadi tertekan dan tidak nyaman hal tersebut yang membuat anda menjadi setres dan akan berfikir.

  1. Daya Ingat Menurun

Tidur terlalu malam bisa menimbulkan gangguan pada jaringan otak anda. Pengaruh tidur malam akibat kurang tidur memicu Otak dipaksa untuk bekerja sangat keras dan juga menjadi kelelahan.

Jika otak anda sering kelelahan hal ini akan menyebabkan menurunnya daya ingat pada otak anda. Kondisi itu dapat menimbulkan seseorang mengalami kesulitan untuk menganalisa, Menyerap informasi dari buku pelajaran sehingga menjadi sangat mudah lupa.

  1. Terserang Anemia

Kurangnya tidur menyebabkan sel darah merah dalam tubuh menjadi semakin berkurang, Kondisi itu menicu seseorang terserang penyakit anemia.

Jika anda terus menerus tidur terlalu malam maka anda akan mengalami anemia yang kronis. Tubuh yang kekurangan darah dapat membuat anda menjadi seseorang malas untuk belajar dan juga bekerja.

  1. Mental Dan Fisik Terganggu

Tidur terlalu malam dapat membuat otot, saraf – saraf, Aliran darah dan juga pembuluh darah menjadi tidak lancar karena tubuh kekurangan energi dan juga oksigen.

Akibatnya mental dan fisik anda akan terganggu. Kondisi seperti ini jika terus menerus dilakukan akan menimbulkan anda terlihat sangat lesu, Lemah dan juga menjadi sangat mudah tersinggung.

  1. Kesulitan Konsentrasi

Kebiasaan tidur terlalu malam dapat menyebabkan simpul – simpul saraf yang berada di otak akan menjadi tidak seimbang dan juga mengerut.

Otak yang jarang istirahat akan membuat anda kesulitan untuk belajar. Seseorang yang sering begadang dapat terlihat dari sering melamun dan juga sangat sulit untuk fokus belajar atau hal yang lainnya.

  1. Memicu Sakit Kepala

tidur terlalu malam membuat waktu tidur anda menjadi sebentar dan hal itu membuat pembuluh darah di sekitar anda menjadi menegang dan tersumbat .

kondisi tersebut dapat membuat kepala anda pusing atau migraine tentu saja hal ini tidak boleh dibiarkan terus menerus sehingga dapat membuat penyakit yang sangat serius.

  1. Mengantuk Pada Pagi Dan Siang Hari

Seseorang yang tidurnya terlalu larut akan kurang seimbang pada pagi harinya. Kurang tidur membuat anda mengantuk di pagi hari dan membuat anda tidak focus belajar hal ini akan membuat otak anda tambah lelah karena tidak mendapatkan istirahat yang cukup.

  1. Tubuh Cepat Lelah

Tubuh yang kekurangan darah akibat tidur terlalu malam membuat tubuh kekurangan darah dan hal inilah yang membuat tubuh anda kekurangan darah.

Tubuh yang kelelahan yang akibat kurangnya darah otomatis akan membuat belajar mengganggu dan membuat anda menjadi malas untuk belajar.

  1. Instuisi Dan Imajinasi Berkurang

tidur terlalu malam dapat membuat oksigen di dalam otak menjadi menurun, memperlambat kelancaran aliran darah di saraf saraf otak dan memaksa jaringan otak terus menerus bekerja sehingga dapat membuat  anda kehilangan kreatifitasnya dan tidak dapat lagi mengembangkan imajinasi.

Penutup :

Jadi hindarilah kebiasaan tidur terlalu malam mulai saat ini, lebih baik anda tidur cepat kemudian bangun di 1/4 malam jika ada yang harus dikerjakaan. Dengan cara ini malah akan lebih efektif dan efesien karena kinerja otak akan maksimal setelah diistirahatkan. Semoga Bermanfaat…


ladyfem

Baca Juga :
– Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami
– Cara Memanjangkan Bulu Mata dengan Tepat
– 8 Cara Memutihkan Bola Mata Yang Kuning dan Kotor

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 10 Akibat Bahaya Tidur Terlalu Malam Untuk Kesehatan Anda