Alasan Mengapa Tubuh Wanita Lebih Rentan Akan Masalah Migrain

Oct 20 2016 - 8:56am
loading...

Migrain menjadi salah satu masalah kesehatan yang tidak dapat disepelekan begitu saja. Pasalnya migrain memang dapat sembuh dengan sendirinya dalam beberapa waktu setelah penderitanya istirahat dan makan yang cukup.

Namun migrain yang secara terus menerus terjadi tentunya hal  ini memang menjadi hal buruk untuk kesehatan. migrain yang terjadi secara terus menerus juga dapat memungkinkan seseorang beresiko akan penyakit jantung, darah tinggi dan stroke.

Baca : 9 Faktor Penyebab Terjadinya Serangan Penyakit Jantung Koroner

Migrain yang terjadi secara terus menerus ini juga memungkinkan seseorang untuk mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuh.

Selain itu  migrain juga akan beresiko 3 kali lebih besar pada wanita jika dibandingkan dengan migrain pada pria. Dan yang dikhawatirkan lagi migrain ini juga dapat menjadi gejala dari masalah visual hingga mual  dan muntah.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa negara menyebutkan bahwa hampir setengah dari wanita di dunia ini  pernah mengalami masalah yang namanya migrain. Dari 24 studi yang dilakukan di seluruh dunia, ditemukan setidaknya 52 persen wanita pernah mengalami yang namanya migrain. Sementara untuk pria, hanya sebesar 37 persen saja.

Menurut Prof Andrew Charles, yang merupakan seorang direktur Program Migrain Goldberg di University of Carolina,Los Angeles mengungkapkan bahwa migrain yang terjadi pada wanita memang lebih sering terjadi karena pengaruh alat kontrasepsi.

Selian itu, migrain ini juga seringkali terjadi  karena wanita merupakan makhluk yang mudah seringkali memikirkan sesuatu walaupun sesuatu tersebut tidak seharusnya dipikirkan, wanita juga mengalami masa menstruasi yang dirasakan pada setiap bulannya.

Nah pada saat menstruasi inilah hormon pada tubuh akan berubah dan menjadi salah satu penyebab dari migrain, perasaan kurang nyaman maupun nyeri pada seluruh tubuh dan perut.

Sementara itu, Dr Kate Stokes mengatakan bahwa migrain pada wanita akan meningkat 3 kali lebih besar karena otot  – otot yang ada pada kepala maupun tubuh wanita lebih lemah dibandingkan dengan otot pada pria.

Karena kondisi yang cukup  lemah inilah, wanita menjadi rentan mengalami masalah kesehatan dan salah satunya adalah masalah kesehatan migrain.

Nah jadi para wanita tentunya sekarang sudah semakin mengetahui kenapa tubuh wanita lebih sering mengalami masalah yang namanya migrain, pusing dan juga sakit kepala atau pun mengalami yang namanya perubahan suasana hati yang cepat.

Nah agar tubuh kita dapat terhindar akan resiko masalah migrain,  sebenarnya sangat disarankan agar kita mau dan bisa menerapkan pola hidup yang sehat, dengan istirahat yang cukup dan memastikan bahwa tubuh kita tidak mudah mengalami stres atau pun menjadi  orang yang banyak memikirkan sesuatu yang tidak seharusnya dipikirkan. Semoga bermanfaat.

loading...

Baca Juga :

Baca Juga