Alasan Penting Tubuh Melakukan Stretching Setelah Olahraga

Oct 20 2016 - 3:08pm
loading...

Setiap  kali melakukan aktifitas olahraga, memang sebaiknya kamu harus melakukan beberapa pemanasan terlebih dahulu, dengan melakukan stretching agar otot tetap siap untuk melakukan berbagai macam gerakan yang tiba – tiba dan keras yang dapat menggunjang beberapa bagian tubuh.

Stretching memang akan sangat dapat membantu dalam mencegah otot agar tidak kaget ketika tubuh kamu harus melakukan berbagai macam aktifitas olahraga berat pada nantinya.

Namun sebenarnya melakukan stretching tidak hanya kamu lakukan sebelum melakukan olahraga saja, setelah melakukan olahraga pun tubuh kamu juga perlu melakukan yang namanya stretching ini. untuk mengetahui alasannya berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Alasan Penting Tubuh Melakukan Stretching Setelah Olahraga

Meredakan Nyeri

Setelah tubuh melakukan aktifitas olahraga, pastilah otot akan mengalami yang namanya stres dan mengalami  penumpukkan asam laktat,  dan karena hal seperti inilah otot akan terasa nyeri yang cukup menyakitkan.

Nah fungsi dari stretching setelah melakukan aktifitas olahraga ini adalah untuk membuat otot – otot menjadi rileks sehingga hal ini juga akan sangat berpengaruh pada peredaran darah yang lancar, dan pada nantinya hal ini juga akan dapat mengurangi rasa lelah dan nyeri pada otot.

Lelah Akan Lebih Mudah Cepat Hilang

Setelah tubuh melakukan olahraga pastilah tubuh kamu akan terasa lelah dan lemas. Dan dengan melakukan stretching inilah yang dapat membantu tubuh kamu dalam mengatasi permasalahan kelelahan ini dengan lebih cepat sehingga tubuh kamu pun akan mudah kembali fit dan bugar.

Membuat Pikiran Menjadi Kembali Rileks

Secara umum melakukan stretching setelah aktifitas olahraga akan membuat otot kamu menjadi lebih santai setelah melakukan berbagai macam gerakan yang dapat menghentak – hentakkan tubuh kamu. namun selain itu ternyata stretching juga dapat membantu tubuh kamu dalam merangsang pelepasan hormon kebahagiaan yang mana hal ini akan membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang dan santai dari sebelumnya.

Nah itulah beberapa informasi mengenai alasan mengapa tubuh kamu perlu melakuan kegiatan stretching setelah melakukan aktifitas  olahraga.

Jadi kamu bisa meluangkan waktu kamu paling tidak sekitra 10 menit untuk dapat melakukan stretching ulang setelah  melakukan olahraga. Aktifitas yang satu ini merupakan bagian yang paling penting setelah tubuh melakukan olahraga agar tubuh kamu bisa menjadi lebih ringan dan bugar setelah melakukan olahraga.

Jadi tidak ada salahnya untuk kamu yang hobi melakukan aktifitas olahraga mencoba bagian penting yang satu ini untuk menjaga kesehatan tubuh dan membuat tubuh tetap bugar walaupun setelah melakukan aktifitas olahraga yang sangat melelahkan serta menguras tenaga fisik tubuh.

Kesehatan dan kebugaran tubuh memang sangatlah penting untuk diperhatikan sejak  dini dan tidak boleh dilewatkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...

Baca Juga :

Baca Juga