loading...

Ini 4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid (#Wajib Tahu)

loading...

Cara Cepat Hamil Setelah Haid – Mempunyai keturunan adalah impian dan harapan pasangan suami istri. Karena pada dasarnya dengan memiliki keturunan akan bertambah kebahagiaan suatu rumah tangga.

Bagi sebagian pasangan yang baru atau yang sudah lama menikah kadang ingin memiliki anak, berbagai cara kadang dilakukan seperti cara menyuburkan kandungan, mengikuti program kehamilan, belajar tips cara cepat hamil dan termasuk cara cepat hamil setelah haid. Jika Anda mengalami hal ini maka jangan ragu untuk melanjutkan membaca cara yang akan diberikan berikut ini.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Seperti yang kita ketahui bersama, jika kehamilan adalah pertemuan sel telur dan sperma. Dan pada wanita mempunyai tanda yang bisa diketahui dengan melihat masa suburnya. Dengan mengetahui waktu masa subur yang tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma maka setidaknya langkah cepat hamil sudah benar.

Banyak penyebab seorang wanita susah untuk hamil seperti terdapat gangguan kesehatan di rahim, kualitas sel telur serta sperma suami yang kurang bagus. Namun berikut ini kami akan memberikan cara cepat hamil setelah haid yang sebaiknya Anda lakukan.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cepat hamil setelah haid selesai, yaitu:

1.Mengenali Siklus Haid

Memperhatikan siklus haid dengan benar adalah langkah penting untuk Anda perhatikan ketika hendak merencanakan kehamilan. Dengan mengetahui siklus haid Anda dapat tahu rentang jumlah hari mulai dihari pertama haid sampai pada hari pertama haid bulan berikutnya.

Mengetahui siklus haid bisa membuat tahu kapan Anda mengalami ovulasi, yakni keluarnya sel telur dari ovarium. Contohya pada wanita yang memiliki siklus haid 28 hari akan mempunyai 6 hari dengan kemungkinan dapat hamil yang lebih tinggi yakni 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari ketika ovulasi. Pada hari-hari tadi adalah masa suburnya.

Siklus haid setiap bulan dapat berubah, maka dari itu Anda harus membuat catatan siklus haid selama beberapa bulan. Agar tidak lupa sebaiknya memberi tanda hari pertama haid dengan tanda hari ke-1. Berdasarkan catatan siklus haid selama beberapa bulan tersebut, Anda dapat menjadi tahu siklus haid terpendek dan terpanjang yang Anda alami. Kemudian bisa Anda perkirakan masa subur Anda sendiri.

2.Menghitung Masa Subur

Menghitung Masa Subur

Menghitung Masa Subur

Jika sudah mengetahui siklus haid terpendek dan terpanjang dari catatan siklus haid yang Anda buat selama beberapa bulan (minimal 8 bulan). Anda harus menyesuaikan dengan suatu rumus yang sederhana untuk mencari tahu bagaimana menghitung masa subur.

  • Jika siklus terpendek maka dikurangi 18 hari. Hasil dari pengurangan ini merupakan hari pertama masa subur Anda. Contohnya adalah jika siklus terpendeh yaitu 28 hari, maka hari pertama masa subur Anda yaitu hari ke-10 karena 28-18 = 10.
  • JIka siklus terpanjang maka dikurangi 11 hari. Hasil dari pengurangan ini merupakan hari pertama masa subur Anda. Contohya adalah jika siklus terpanjang yaitu 30 hari, maka hari pertama masa subur Anda yaitu hari ke-19 karena 30-11 = 19.

Pada hari-hari antara dua tanggal diatas adalah masa subur yang mempunyai kemungkinan hamil yang lebih tinggi. Yang berarti jika melihat contoh diatas masa subur berada antara hari ke-10 sampai dengan hari ke-19.

3.Mengenali Lendir Penanda Masa Subur

Cairan sesudah haid atau sering disebut dengan lendir serviks bisa jadi tanda dari masa subur yang merupakan salah satu cara cepat hamil setelah haid. Cairan ini akan mengalami perubahan tekstur dan warnanya. Serta kuantitas cairan yang keluar juga bergantung dari tingkat hormon.

Untuk dapat tahu munculnya lendir serviks, bisa melakukan dengan beberapa cara seperti memakai tisu maupun jari untuk mencapai di posisi serviks. Sesudah haid, bisa jadi lendir serviks yang keluar adalah sedikit maupun lendir terlihat keruh dan lengket. Jika ini muncul berarti bukan waktu yang tepat untuk mencapai kehamilan.

Selanjutnya, lendir atau cairan tadi akan berubah menjadi lebih jernih dan licin, mirip seperti putih telur. Ketika lendir ini semakin banyak, maka Anda lebih dekat dengan masa subur.

Beberapa hari atau minimal tiga hari kemudian akan muncul lendir serviks yang bentuknya seperti benang. Satu sampai dua hari kemudian lendir serviks akan semakin banyak dan teksturnya licin. Bahkan, sering membuat pakaian dalam menjadi basah. Ini adalah masa subur yang bisa Anda gunakan untuk mendukung cara cepat hamil setelah haid.

Apabila siklus haid Anda pendek, maka bisa jadi serviks masa subur akan keluar tidak lama sesudah haid selesai. Tetapi, apabila siklus Anda panjang, maka akan merasakan lebih lama dimana lendir serviks sedikit atau lengket sebelum keluar lendir penanda masa subur.

4.Tindakan Pendukung

Dalam mempersiapkan kehamilan terdapat beberapa tindakan pendukung yang bisa Anda lakukan. Seperti melaksanakan aktivitas seksual yang teratus yakni 2-3 kali per satu minggunya. Untuk memaksimalkan kemungkinan hamil, bisa dengan melakukan hubungan seksual setiap satu kali sehari menjelang tidur malam.

Selain melakukan aktivitas seksual secara teratur, Anda juga perlu memperhatikan posisi dari kegiatan tersebut. Sebaiknya ketika ingin merencanakan kehamilan gunakanlah posisi seks dengan suami berada diatas istri. Karena posisi man on top atau disebut dengan misionari memberikan peluang kehamilan sekitar 30% lebih tinggi. Dan juga supaya lebih efektif sebaiknya istri atau sang wanita mengganjal pinggulnya dengan bantal agar serviks bisa menampung sperma yang lebih banyak.

Dan yang juga penting yaitu melakukan pola hidup sehat, seperti dengan menjaga berat badan ideal, melaksanakan olahraga dengan teratur, mengonsumsi makanan yang sehat.

Mengonsumsi vitamin yang banyak mengandung zat asam folat bisa dilakukan ketika merencanakan kehamilan. Karena asam folat dalam perkembangan janin sangatlah penting.

Aktivitas yang tidak sehat sebaiknya mulai dihindari bahkan ditinggalkan ketika Anda merencanakan kehamilan. Hal tersebut seperti mulai berhenti merokok, minum minuman beralkohol dan juga obat-obatan bebas.

Dan juga ketika Anda merencanakan kehamilan, sebaiknya jangan menggunakan obat atau produk pelumas vagina karena dapat menurunkan kesuburan kandungan Anda.

Berkonsultasi

Berkonsultasi

Ketika Anda berolahraga sebaiknya jangan berlebihan, karena sebuah studi menyatakan bahwa jika wanita yang berat badannya tidak berlebihan tetapi melakukan olahraga seperti aerobik dengan intensitas tinggi dengan lebih dari lima jam setiap minggunya, kesuburan kandungannya bisa terganggu.

Untuk mewujudkan kehamilan yang diinginkan, sangat penting sekali memiliki kesabaran dari pihak istri ataupun dari suami. Dan juga selalu berdoa kepada Tuhan agar segera diberi kehamilan agar memiliki anak.

Jika Anda sudah melakukan cara-cara yang diberikan diatas namun belum juga hamil, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter ataupun ahli medis. Dengan begitu semoga keluhan dan masalah Anda bisa terbantu dengan ahlinya.

Itulah beberapa cara cepat hamil setelah haid yang wajib Anda ketahui. Semoga bisa membantu Anda yang mengalaminya dan bisa bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel yang berhubungan dengan kesehatan Anda lainnya.


ladyfem

Silakan Baca Juga:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Ini 4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid (#Wajib Tahu)