Cara Melangsingkan Tubuh dengan Teh Hijau

loading...
loading...

Teh hijau yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh sangat di favoritkan banyak orang di dunia, karena teh hijau ini memiliki banyak kandungan yang berkhasiat bagi tubuh manusia, biasanya manusia menggunakan teh hijau ini sebagai bahan kecantikan dan juga bisa menggunakannya sebagai bahan untuk menjaga kesehatan mereka, teh hijau ini juga mudah di temukan di sekitar kita dan juga memiliki daftar manfaat yang banyak dan juga juga ampuh.

Banyak juga orang yang tau bahwa teh hijau ini bisa membantu anda dalam melangsingkan tubuh, biasanya orang yang memiliki berat badan yang berlebihan dianjurkan untuk minum teh hijau sebagai bahan pelangsingnya.

Karena banyak yang tahu teh hijau ini bisa bermanfaat sebagai penurun berat badan yang ampuh, untuk itu banyak orang yang ingin menurunkan berat badan secara sehat dengan menggunakan teh hijau ini, maka tidak perlu terkejut bila teh hijau ini menjadi solusi diet yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Baca : Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Teh Hijau bisa Mengurangi Berat Badan

Banyak yang sudah tau bahwa jika metabolisme dalam tubuh kita meningkat dan cepat maka hal ini bisa membantu tubuh kita menjadi mudah untuk membakar lemak berlebih yang ada pada tubuh kita.

Kemudian zat yang bisa meningkatkan metabolisme ini ada pada teh hijau tersebut, hal ini bisa terjadi karena dalam teh hijau memiliki zat antioksidan tertentu yang bisa lebih cepat dalam memanggil EGCG, dengan adanya zat tersebut bisa memungkinkan tubuh bisa membakar lemak lebih cepat dan juga memiliki metabolisme yang baik.

Karena sistem EGCG yang ada dalam teh hijau bekerja sama dengan kafein yang bisa membuat rangsangan pada sistem saraf pusat kita, yang memiliki fungsi yaitu bisa membuat lemak yang ada dalam tubuh kita ke dalam aliran darah pada tubuh manusia.

Baca : Kandungan Kafein pada Teh Hijau

Dengan kata lain tubuh menggunakan lemak yang tersimpan sebagai bahan bakar tenaga dalam tubuh, biasanya para ahli menyebut ini thermogenesis, thermogenesis biasanya di picu murni antara kerja sama kafein dan zat EGCG dan juga bahan lain yang ada dalam teh hijau yang bisa membuat proses pembakaran dalam tubuh manusia menjadi lebih maksimal, beberpaa penelitian bahwa teh hijau sudah membuktikan bisa meningkatkan pembakaran lemak atau proses thermogenesis sebesar 28%.

Teh Hijau dapat Mencegah Seseorang Menjadi Gemuk

Manfaat yang lebih menarik lagi dari minum teh hijau ini adalah kandungan zat yang ada dalam teh hijau sangat berguna untuk wanita atau seseorang yang sedang melakukan program diet.

Fakta yang menyebutkan bahwa minuman ini memiliki banyak kandungan polifenol di dalamnya, jika anda penasaran dengan cara kerja polifenol, maka anda harus mengetahui tentang trigliserida terlebih dahulu, apabila kita sedang memakan sesuatu yang mengandung gula, serta juga yang mengandung bahan bakar lemak maka zat tersebut akan berubah menjadi trigliserida.

Zat ini adalah zat yang di produksi oleh hati dan usus yang ada dalam tubuh manusia dan juga akan di-edarkan keseluruh bagian tubuh manusia, jika zat ini berlebihan akan menjadi lemak yang berperan sebagai awal masalah kegemukan tersebut.

Nah disinalah fungsi polifenol tersebut yaitu zat yang bisa membantu tubuh untuk menguragi kadar zat trigliserida yang ada dalam tubuh manusia, kemudian zat polifenol sangat mudah di temukan di dalam teh hijau, untuk itu banyak yang menggunakan teh hijau sebagai bahan untuk diet alami dan sehat.

Baca : Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet yang Sehat

teh hijau

teh hijau

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau yang Baik

1. Minum teh secara teratur setiap hari hingga menjadi kebiasaan

Biasakanlah minum teh dipagi hari sebelum anda memulai beraktifitas. Akan lebih mudah lagi jika Anda mulai membuat “jadwal minum teh secara rutin”. Minumlah segelas teh pada pagi dan sore hari.

2. Janganlah Anda tambah atau campurkan bahan apa pun di dalam teh

Gula atau bahan campuran lainnya akan merusak khasiat untuk menurunkan melangsingkan dan menurunkan berat badan Anda jadi sebisa mungkin janganlah anda campurkan bahan apapun untuk teh diet Anda.

3. Minumlah teh hijau sebelum Anda makan malam.

Minum satu cangkir teh sebelum Anda makan malam akan mengisi sebagian isi perut, artinya Anda pasti tidak ingin makan yang banyak walaupun faktanya makanan itu sehat.

Teh hijaunya pun dapa anda sajikan menjadi teh dingin. Karena, kondisi the yang dingin akan dipanaskan terlebih dahulu oleh tubuh sebelum proses metabolism sehingga akan membakar kalori kalori yang ekstra yang dapat menambahkan efek penurunan berat badan dan melangsingkan tubuh.

4. Nikmati lah teh setiap Anda meminumnya.

Kebanyakan masyarakat beranggapan, diet merupakan mengatasi kecenderungan pada pikiran terhadap rasa lapar. Kesadaran saat meminum teh akan membantu Anda untuk memulihkan kebiasaan makan dan membantu Anda dapat memilih makanan dengan santai dan terkendali.

Walaupun terasa oleh Anda sedang tidak ingin minum teh, buat dan sediakan saja untuk melawan godaan dari makan sesuatu.

5. Jangan minum teh hijau dalam kondisi dingin (tidak hangat)

Khasiat minum teh yang baik untuk kesehatan dan penurunan badan adalah ketika masih hangat. Jika telah dingin malah membahayakan tubuh dan dapat menimbulkan penyakit.

Seduhlah teh hijau pada kondisi suhu 80 – 90 derat celcius dan jangan terlalu lama mendiamkan teh tersebut, waktu maksimal setelah penyeduhaan sebelum dikonsumsi adalah 4-5 menit.

Baca : Proses Penyeduhan Teh Hijau Yang Salah Bisa Fatal Akibatnya

6. Carilah produk teh hijau yang baik dan berkualitas

Pilillah produk teh hijau yang telah terjamin bahannya, syukur – syukur Anda mempunyai kebun dan mesin proses fermentasi sendiri dirumah agar tetap terjaga kualitasnya. Karena jika bahan tidak baik dalam artian belum saatnya daun dipetik atau kondisi daun tidak berkualitas (layu) maka khasiatnya pun berkurang.

Beberapa Catatan Penting :

  • Jangan minum teh 2 jam sebelum anda tidur karena kandungan kafein pada teh hijau bisa membuat anda sulit untuk tidur.
  • Jangan minum teh secara berlebihan karena dapat mengganggu penyerapan zat besi pada tubuh.
  • Minum teh yang berlebihan dapat menimbulkan karang/noda pada gigi anda.
  • Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum anda memulai rencana melangsingkan tubuh. Setiap orang mempunyai kebutuhan dan pantangan yang berbeda, jadi harus mencari tahu terlebih dahulu kebutuhan dan pantangan anda dengan cara konsultasi ke dokter.
  • Kesegaran pada teh tidak bertahan dengan waktu yang lama, Jadi jangan minum teh yang telah lama disimpan sebaiknya anda beli teh dengan jumlah yang sedikit sehingga teh tidak lama disimpan.
  • Minum teh dengan jumlah yang berlebihan (lebih dari 5 gelas dalam sehari) dapat menyebabkan gangguan pada tidur dan masalah pada gigi.

ladyfem

Inilah beberapa penjelasan tentang teh hijau untuk melangsingkan tubuh lengkap dengan tata cara yang baik untuk mengkonsumsinya, Semoga bermanfaat bagi anda semua ….

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Melangsingkan Tubuh dengan Teh Hijau