5 Cara Alami Memerahkan Bibir Dalam 1 Bulan

Oct 26 2016 - 3:51pm
loading...

Cara memerahkan bibir – memiliki bibir merah tentu dambaan banyak wanita. Dan untuk mendapatkannya, mereka pun berlomba-lomba menggunakan lipstik atau riasan wajah untuk mempercantik dan memerahkan bibir mereka.

Keinginan memiliki bibir sehat dan merah merona adalah wajar adanya, terlebih lagi untuk kaum hawa. Sebab, dengan memiliki bibir yang demikian, penampilan mereka pun akan bertambah cantik. Dan tentu saja, hal itu akan berpengaruh ke daya tarik dan pesona mereka.

Umumnya bibir merah merona selalu didapat dari lipstik, dan beberapa di antaranya mengandalkan sulam bibir yang harganya jutaan.

Tapi cara di atas amat beresiko, terlebih lagi untuk kesehatan. Jadi, ketimbang Anda beresiko terkena penyakit atau gangguan kesehatan, alangkah baiknya untuk memilih cara yang aman. Dan khusus untuk memerahkan bibir, berikut cara-cara aman yang bisa digunakan.

Penyebab Bibir Hitam (Tidak Merah)

Sebelum membahas cara-cara alami untuk memerahkan bibir anda harus mengetahui terlebih dahulu tips berikut untuk menjaga bibir anda tetap cerah, Diantaranya sebagai berikut :

1. Jika Anda adalah perokok berat, hentikan sekarang. Kenapa? Karena rokok akan membuat bibir Anda menghitam

Rokok adalah benda yang amat berbahaya. Tak hanya untuk kesehatan, benda ini juga memiliki andil dalam merusak kecantikan, khususnya kecantikan bibir.

Kandungan zat berbahaya dalam rokok berjumlah puluhan, bahkan lebih. Dan yang lebih mengerikannya lagi, salah satu zat berbahaya tersebut ada pada ujung rokok, bagian yang biasanya bersentuhan dengan bibir manusia.

Baca Juga : Penyebab Bibir Kering dan Mengelupas Beserta Cara Mengatasinya

Jelas hal itu akan berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan bibir. Sebab, semakin sering kita merokok, semakin buruk pula kesehatan bibir kita. Dan pada tahap yang lebih lanjut, bibir pun akan menghitam dan kehilangan kecantikannya.

Oleh karenanya, cara terbaik memerahkan bibir secara alami dan mudah harus diawali dengan menghindari rokok.

2. Jangan lupa minum air putih, sebab kekurangan air akan membuat bibir Anda pucat dan kusam

Cara memerahkan bibir secara alami dan murah ini patut Anda perhatikan. Tak hanya untuk kecantikan bibir semata, cara ini juga berdampak pada kesehatan dan kecantikan organ tubuh lain.

Oleh karena itu, jika Anda ingin tubuh sehat dan bibir merah merona, Anda wajib konsumsi air putih 8 – 10 gelas per hari.

Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Obat Bibir Pecah-Pecah

3. Jangan terlalu sering keluar disaat matahari sangat terik

Tips ketiga jaga bibir anda terkena sinar matahari yang sangat terik karena akan membuat bibir menjadi cepat kusam dan kering, Bila kondisi ini didiamkan terlalu lama maka lama kelamaan bibir anda akan menghitam.

Jika anda memang harus keluar disaat terik matahari maka gunakanlah lip yang dapat melindungi dari sinar matahari namun perlu diingat carilah yang bebas dari bahan kimia atau jika anda tidak ingin memakainya anda bisa cepat – cepat segera basuh muka dan bibir setelah itu konsumsi air putih secukupnya kemudian jaga kelembapan bibir pada suhu yang dingin.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Berikut ini beberapa cara – cara alami yang caramedis.com rangkum untuk memerahkan bibir yang dapat anda jadikan acuan dan refrensi sebelum anda menggunakan obat atau terapi lebih baik dicoba cara alami berikut :

1. Minyak Zaitun

Oleskan Minyak Zaitun ke Bibir

Oleskan Minyak Zaitun

Minyak ini biasa digunakan sebagai tambahan makanan. Sebab, selain menambah cita rasa makanan, minyak ini juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh, tak terkecuali untuk bibir. Jadi, di samping digunakan untuk tambahan makanan, minyak ini juga kerap digunakan sebagai pelembab dan pemerah bibir.

Caranya :

  • Pertama, siapkan beberapa tetes minyak zaitun
  • Kemudian teteskan minyak tersebut ke bibir, lalu pijat perlahan
  • Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur, minimal 5 – 10 pemijatan
  • Jika diterapkan dengan baik, hasilnya akan terlihat setelah 1 – 2 bulan penerapan

2. Gula Pasir + Minyak Zaitun

Oleskan Gula Pasit & Minyak Zaitun

Oleskan Gula Pasit & Minyak Zaitun

Cara memerahkan bibir yang mudah ini tambahan dari cara nomor 1. Setelah Anda melakukkan cara di atas, lakukan cara ini setidaknya 1 minggu sekali agar bibir Anda makin cantik dan merah alami.

Caranya :

  • Siapkan minyak zaitun dan dan gula secukupnya
  • Setelah itu campurkan keduanya lalu balurkan ke bibir
  • Kemudian pijat perlahan
  • Lakukan pijatan terus menurus sampai 15 menit
  • Selanjutkan diamkan hingga 5 menit, kemudian bersihkan

3. Madu Murni

madu-untuk-bibir

Oleskan Madu Murni

Tak beda jauh dengan minyak zaitun, madu murni juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Begitu pun untuk bibir. Oleh sebab itu, madu murni kerap digunakan dalam cara memerahkan bibir yang murah dan aman.

Caranya :

  • Pertama siapkan beberapa ml gram madu murni
  • Setelah siap, balurkan madu pada bibir Anda sebelum tidur
  • Pijat perlahan, lalu bersihkan setelah 15 menit pemijatan dan biarkan sampai mengering
  • Lakukan cara ini tiap malam hingga 1 – 2 bulan, setelah itu bibir Anda akan memerah dengan alaminya

4. Strowberi

strowbery-untuk-bibir

Oleskan strowbery yang telah dibuka

Strowberi adalah buah yang kaya anti-oksidan dan mineral. Di samping itu, buah ini juga mampu menghambat kerusakan kolagen dan mencegah keriput di area bibir.  Oleh karenanya, strowberi kerap digunakan pada cara alami memerahkan bibir.

Caranya :

  • Siapkan 5 – 6 buah strowberi dan baking soda
  • Setelah itu campurkan keduanya hingga membentuk pasta
  • Kemudian balurkan campuran tersebut pada bibir Anda. Diamkan, dan bersihkan di pagi harinya
  • Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur
  • Jika diterapkan dengan baik, hasil akan terlihat setelah 1 bulan

5. Minyak Almond

oleskan-minyak-almond-ke-bibir

Oleskan Minyak Almond

Bahan ini mudah didapat di toko sayur atau super market. Kendati harganya lumayan mahal, namun dengan kandungan yang dimilikinya, minyak ini pun kerap digunakan dalam cara alami memerahkan bibir.

Caranya :

  • Siapkan beberapa ml minyak almond
  • Setelah itu balurkan minyak ini pada bibir di malam hari
  • Kemudian pijat bibir secara perlahan
  • Setelah 15 menit, hentikan pijatan Anda, lalu biarkan minyak tersebut mengering sampai pagi harinya
  • Penerapan yang baik akan menghasilkan bibir merah dan sehat dalam 1 – 2 bulan

Itulah 5 cara alami memerahkan bibir dalam 1 bulan. Tapi itu kalau Anda menerapkan cara di atas dengan baik dan benar. Tapi jika tidak, Anda harus sabar, karena musti mengulang cara di atas hingga terlihat hasil yang nyata.

Catatan :

Cara-cara diatas cukup anda lakukan sekali dalam sehari. Hentikan pengguaan jika ada bahan diatas yang tidak cocok dengan bibir anda, ciri-cirinya jika bibir anda terasa panas, gatal ataupun pecah-pecah. Jadi cari bahan diatas yang sesuai dan cocok dengan bibir anda.

Bagi anda yang memiliki bibir yang tidak merah dari lahir atau dari faktor keturunan maka cara – cara diatas tidak bisa anda gunakan, tips dan cara ini khusus bagi anda yang memang memiliki bibir yang merah namun menjadi kehitaman setelah beranjak dewasa.

loading...

Baca juga tips kecantikan lainnya :

Baca Juga