loading...

7 Cara Memutihkan Badan Secara Alami Dan Tradisional

loading...

Cara Memutihkan Badan – Badan adalah salah satu aset penting dalam sebuah penampilan. Banyak dari kita memimpikan badan agar putih dan terlihat bersinar. Tapi taukan anda memutihkan badan bisa dilakukan dengan alami dan tradisional alias tanpa menggunakan bahan kimia yang banyak beredar. Cara untuk memutihkan badan sebenarnya sudah telah ada sejak dulu, yaitu dengan cara mengoleskan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa memutihkan badan.

Baik wanita atau pria pasti menginginkan kulit yang putih dan bersih yang tentu saja akan menambah penampilan terlihat lebih segar dan tambah percaya diri. Terutama untuk kalangan wanita, dengan badan yang putih, merupakan suatu kebanggaan karena menambah kecantikan mereka.

Banyak beredar produk pemutih yang notabene belum teruji dan bisa saja berbahaya karena mengandung bahan kimia, untuk itu banyak yang mencari cara memutihkan badan secara alami.

Di jaman serba maju sekarang, ada teknologi yang sedang menjadi tren yaitu suntik senyawa, dikenal dengan suntik putih yang banyak dipilih beberapa orang untuk mendapatkan kulit yang putih secara instan. Beberapa ahli kecantikan juga merekomendasikan cara memutihkan kulit dengan cara tersebut, tetapi dengan cara alami tentu saja lebih baik dan efek sampingnya tentu lebih kecil dari pada suntik putih.

7 Cara Memutihkan Badan Secara Alami

Cara memutihkan badan secara alami dan tradisional berikut adalah cara yang bisa anda praktekkan dirumah sendiri, dengan bahan-bahan yang bisa dicari di lingkungan rumah atau membelinya di pasar tradisional. Tidak ada salahnya sebelum pergi ke dokter kecantikan lebih baik mencoba cara berikut ini untuk memutihkan badan anda. Berikut ini adalah bahan alami dan tradisional yang bisa memutihkan badan:

1.Kunyit

memutihkan badan dengan kunyit

kunyit untuk memutihkan kulit badan

Bahan alami yang satu ini sudah terbukti manfaatnya untuk meningkatkan warna kulit dan menstabilkannya. Kunyit di negara India sangat terkenal karena sangat bagus untuk membuat kulit cerah dan juga bisa membentuk melanin. Taukah anda bahwa kunyit mempunyai sifat antioksidan dan antiseptiknya bisa menjaga kesehatan kulit tubuh. Yuk cobain bagaimana caranya.

Memutihkan badan dengan kunyit:

Untuk anda yang ingin mencerahkan atau memutihkan badan dengan kunyit. Berikut caranya

  • Cukup sediakan susu dalam bentuk krim dan juga kunyit yang sudah dijadikan bubuk
  • Lalu campurkan kedua bahan tersebut dan anda bisa mengoleskan pada area kulit badan yang ingin anda putihkan
  • Apabila sudah terasa kering di kulit, gunakanlah air hangat untuk membilas kulit anda
  • Lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari jika ingin hasil yang maksimal

2.Bengkoang

memutihkan badan dengan bengkoang

memutihkan badan dengan bengkoang

Bengkoang adalah bahan terbaik untuk membuat badan menjadi putih secara alami. Anda pasti sering melihat iklan produk kecantikan di televisi dengan bahan dasar bengkoang. Jadi tidak perlu diragukan lagi bahan pemutih badan satu ini. Bahan ini sering dipakai untuk membuat bahan pelembab dan krim pemutih pada produk kecantikan. Jadi sebelum membeli produk tersebut, alangkah baiknya anda mencoba sendiri dirumah betapa banyak kebaikan dari manfaat bengkoang untuk kulit. Lebih baik anda membeli buahnya langsung daripada membeli produk kecantikan berbahan bengkoang yang tentu harganya lebih mahal dari bengkoang.

Buatlah masker bengkoang dan campuran bahan-bahan yang tidak mahal serta bisa didapatkan dengan mudah. Berikut ini adalah cara untuk memutihkan badan dengan bengkoang.

Memutihkan kulit badan dengan bengkoang:

  • Belilah bengkoang yang masih segar secukupnya, lalu kupaslah dan cuci sampai bersih.
  • Lalu anda bisa memarutnya sampai lembut dan peras hasil parutannya.
  • Saringlah hasil perasan bengkoang dengan saringan lubang kecil dan endapkan selama 1 malam.
  • Besok pagi anda bisa mengambil endapan bengkoan dan balurkan di seluruh badan
  • Tunggulah sekitar 30-45 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

3.Putih Telur

putih telur untuk memutihkan badan

putih telur bisa memutihkan badan

Putih telur yang rasanya enak jika digoreng ternya bisa menjadi bahan untuk memutihkan badan lhoo. Ya, perawatan dengan memakai putih telur akhir-akhir ini sudah bukan sesuatu yang aneh. Memutihkan dengan menggunakan putih telur sudah populer, banyak kaum hawa negara Korea yang memakai bahan ini sebagai masker ya walaupun bau amisnya tidak bisa hilang. Tapi memang untuk mendapatkan badan yang putih butuh perjuangan.

Protein yang tinggi pada telur dan nutrisinya bisa meregenerasi sel kulit baru lebih cepat. Bagaimana cara memutihkan badan dengan putih telur, berikut langkah-langkahnya:

  • Gunakanlah telur bebek atau telur ayam kampung yang masih baik.
  • Lalu pisahkan kuning dan putih telurnya.
  • Selanjutnya anda bisa mengocok putih telur sampai berwarna putih dan berbusa, bisa juga menambahkan madu sesuai dengan kebutuhan dan banyaknya bahan telur.
  • Jika sudah selesai dan jadi, oleskan ke seluruh badan anda yang ingin diputihkan, lakukan ini setiap selesai mandi.
  • Tunggulah 30 menit-45 menit dan bilas dengan air hangat.

4.Pisang

pisang untuk kulit putih

gunakan pisang raja untuk memutihkan badan

Pisang juga bisa menjadi salah satu cara memutihkan wajah dan kulit badan. Kandungan vitamin C pada pisang yang tinggi dapat menjadi pilihan memutihkan badan secara baik. Untuk cara membuatnya menjadi ramuan, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Siapkanlah pisang yang baik, bisa pisang raja atau jenis lainnya.
  • Haluskan pisang tadi dengan memakai sendok sampai benar-benar halus dan tambahkan madu secukupnya.
  • Jika sudah berbentuk seperti pasta, oleskan pada kulit badan Anda yang ingin diputihkan.
  • Tunggulah sampai 30 menit dan bilaslah dengan menggunakan air dingin.

5.Alpukat

manfaat alpukat untuk memutihkan badan

alpukat untuk badan jadi putih

Buah alpukat selain rasanya lezat jika diolah menjadi jus atau es buah, ternya punya manfaat lo buat kulit anda. Perawatan kulit dengan buah alpukat sangat dianjurkan karena kandungan Vitamin A pada buah ini tergolong tinggi. Dan juga terdapat lemak baik dan glutamin didalam buah alpukat mampu memutihkan kulit dan bisa mengatasi kulit kering. Kandungan vitamin A pada buah alpukat juga bisa meregenerasi sel kulit. Untuk memanfaatkan buah alpukat sebagai pemutih badan berikut caranya:

  • Siapkan buah alpukat segar dan ambil dagingnya sesuai kebutuhan.
  • Buatlah pasta alpukat dengan menambahkanmadu sebagai campurannya.
  • Setelah mandi, anda bisa mengoleskan masker alpukat ke seluruh badan
  • Tunggulah sampai 30 menit, dan gunakan air dingin untuk membilasnya
  • Lakukan cara ini setiap hari untuk menginginkan kulit badan yang putih

6.Lidah Buaya

lidah buaya untuk memutihkan badan

manfaat lidah buaya untuk kulit

Pernah kan mengoleskan lidah buaya di rambut? Atau memakai lidah buaya untuk keramas? Jika pernah selamat, anda termasuk orang yang beruntung. Karena selain bisa untuk melembabkan rambut dan keramas, lidah buaya juga melembabkan rambut dan menjadikan kulit lebih lembut. Lidah buaya juga mengandung kebaikan yang bisa menghambat tirosianase. Aloe vera atau lidah buaya menyimpan sifat antioksidan yang bisa menyehatkan kulit anda. Untuk memakai lidah buaya dalam menjaga kesehatan kulit, anda bisa mengikuti cara berikut:

  • Ambil lidah buaya dan dapatkan ekstraknya dengan cara mengambil dari batang daunnya.
  • Selanjutnya gel yang sudah diambil dapat anda oleskan ke seluruh badan yang ingin diputihkan.
  • Lakukan perawatan ini 4 kali dalam sehari yaitu pada pagi, siang, sore dan malam secara teratur sampai 2 minggu.
  • Setelah melakukan perawatan selama rutin sampai 2 minggu, anda bisa melihat hasilnya.
  • Jika sudah terlihat hasilnya, pada perawatan selanjutnya cukup sehari 2 kali saja dan lakukan setiap hari.

7.Pepaya

cara membuat pepaya untuk memutihkan badan

oleskan pepaya ke seluruh badan

Pepaya adalah bahan alami lainnya untuk memutihkan badan secara tradisional. Bahan ini sangat mudah ditemukan apalagi ketika musim pepaya tiba, tidak jarang buah ini sampai dijual murah. Selain melancarkan metabolisme, manfaat pepaya sangat banyak. Dengan kandungan nutrisinya yang banyak, pepaya bisa membuat kulit badan anda bercahaya dengan alami. Untuk membuat pepaya sebagai perawatan badan supaya putih, berikut caranya:

  • Siapkan 1 buah pepaya
  • Untuk perawatan, potonglah pepaya sepotong lalu gosokkan ke kulit badan Anda.
  • Tunggulah sekitar 20 menit agar kering, jika sudah kering maka bilas dengan air dingin.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa makan pepaya setiap hari. Hal ini dapat menyehatkan tubuh serta kulit badan secara keseluruhan.

Jika anda sudah mempraktekkan cara-cara diatas tetapi hasilnya tidak ada atau kurang maksimal, ada beberapa faktor yang mempengaruhi cara alami ini tidak berhasil seperti faktor genetika, pola hidup tidak sehat, dan juga karena Usia.

Untuk hasil yang kurang maksimal silakan anda mendatangi dokter spesialis atau belilah produk pemutih badan yang telah resmi terdaftar di BPOM.


ladyfem

Silakan Baca Juga:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 7 Cara Memutihkan Badan Secara Alami Dan Tradisional