Cara Memutihkan Gigi Dalam 2 Minggu

Oct 27 2016 - 10:50am
loading...

Memiliki gigi putih bersinar adalah keinginan banyak orang. Di samping menambah rasa percaya diri, gigi yang putih juga dapat meningkatkan penampilan agar lebih sempurna dan cantik.

Sebernanya semua orang saat awal dilahirkan telah membawa gigi yang putih dan bersih namun setelah menjali kehidupan dengan banyak makan dan minum sehingga tertumpuklah sisa – sisa makanan yang membuat gigi menguning ditambah lagi apabila kita tidak sering untuk membersihkannya sehingga gigi terlalu lama dibiarkan menguning.

Sebenarnya gigi yang putih akan mudah didapatkan oleh seseorang ketika kita benar dalam merawat gigi agar tumbuh sehat dan putih. Diartikel sebelumnya yaitu tentang bagaimana cara merawat gigi yang baik telah kami paparkan secara rinci yang dapat anda ikuti dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum membahas bagaimana cara alami untuk memutihkan gigi kita kenali dulu apa saja penyebab – penyebab sehingga gigi kita menjadi kuning, Berikut ulasanya :

Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Dibawah ini adalah penyebab – penyebab umum gigi anda menjadi kuning adapun penyebab lainnya masih banyak jadi selalu jaga kesehatan dan kebersihan gigi anda.

1. Hindari Merokok

Penyebab utama gigi menjadi kuning adalah karena merokok, karena pada rokok terdapat tembakau yang tidak baik untuk gigi. Sebenarnya tembakau memiliki banyak juga manfaat namun karena penggunaan tembakau pada saat merokok terus menurus maka menyebab gigi anda menjadi kuning.

2. Hindari Alkohol

Alkohol jelas – jelas memang tidak baik apalagi untuk kesehatan. Banyak penyakit yang timbul dari alkohol baik penyakit ringan maupun penyakit berat contohnya obesitas, jantung, kanker dan salah satunya adalah membuat gigi menjadi kuning. Oleh karenanya mari katakan tidak untuk meminum alkohol

3. Teh Hitam

pada teh hitam terdapat kromogen yang tinggi, kromogen ialah zat dalam kehidupan hayati yang terdapat pada oksigen yang dapat membentuk senyawa berwarna. Bahkan kromogen yang dihasilkan teh hitam lebih dari tinggi dari kopi.

Namun jika anda tetap ingin mengkonsumsi teh maka gunakanlah selain teh hitam contohnya teh hijau dan jenis – jenis teh lainnya.

4. Hindari Minuman yang dicampur – campur

Bagi anda yang sering meminum minuman yang berkabonasi maka mulai sekarang hindarilah karena minuman yang dicampur seperti itu dapat menyebabkan gigi menjadi kuning

5. Hindari Permen

Kebanyakan permen terbuat dari jenis pewarna buatan oleh karenanya setiap kita mengkonsumsi permen maka akan meninggalkan bekas noda di gigi. Nah jika semakin lama noda tadi tidak dibersihkan maka lama – kelamaan akan membuat gigi menjadi menguning dan kusam.

6. Jangan Malas Menggosok/Membersihkan Gigi

Ini adalah penyebab mutlak jika anda malas membersihkan atau menggosok gigi minimal dalam sehari itu 3 kali maka percuma 5 penyebab diatas anda hindari. Jadi biaskan gigi anda untuk selalu dibersihkan bangun tidur, siang /sore hari dan malam hari menjelang tidur. Karena kita selalau mengkonsumsi jenis – jenis makanan dan minuman yang berbeda-beda setiap harinya jadi jangan malas untuk membersihkan gigi.

Namun bagi Anda yang ingin memiliki gigi yang putih dan bersinar jangan khawatir kita masih bisa mencoba bahan – bahan alami yang memang telah terbukti ampuh untuk memutihkan gigi.

Dan untuk Anda yang tertarik memutihkan gigi, berikut CaraMedis.com rangkum beberapa cara dan metode yang paling populer untuk memutihkan gigi saat ini.

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat

Semua bahan dibawah ini mudah untuk didapatkan dan cara penggunaanya pun cukup ringan yang terpenting Anda terapkan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal. Berikut ini penjelasanya :

1. Siwak

hadist-tentang-siwak

Hadist Rasululloh SAW tentang Siwak, Yang Dapat Memutihkan Gigi

Siwak atau miswak adalah benda yang terbuat dari dahan atau akar pohon yang difungsikan untuk membersihkan gigi, gusi, dan mulut. Penggunaan siwak atau miswak sendiri sudah dilakukan kaum muslimin sejak zaman dulu dan termasuk dalam pola hidup sehat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Tak heran, kini siwak atau miswak sudah dikenal sebagai satu dari banyak cara merawat dan memutihkan gigi terbaik.

Berikut ini cara memutihkan gigi dengan siwak :

  • Siapkan siwak yang telah dipipihkan
  • Setelah itu guyur bagian siwak yang telah pipih tadi menggunakan air
  • Jika sudah, lanjutkan dengan mengusap-usapkan bagian siwak tersebut pada area gigi yang menguning
  • Lakukan cara ini secara rutin setiap hari

2. Kulit Jeruk

putihkan-gigi-dengan-kulit-jeruk

Menggunakan Kulit Jeruk

Bagi kebanyakan orang, kulit jeruk mungkin jadi sampah dapur yang tak bisa digunakan. Namun, jika dilihat dari nilai gizi dan nutrisi, kulit jeruk mengandung vitamin C yang sangat baik untuk memutihkan gigi.

Adapun cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk adalah :

  • Haluskan kulit menjadi butiran tipis dan kering;
  • Setelah itu lumatkan kulit jeruk menggunakan blender;
  • Lalu tambahkan sedikit air lalu aduk kembali;
  • Jika sudah, oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada area gigi yang menguning, lalu diamkan hingga 5 menit;
  • Selanjutnya basuh dan bersihkan pasta tersebut dari gigi Anda;
  • Lakukan cara tersebut minimal 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal;

3. Baking Soda

baking-soda

Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan dapur yang kerap digunakan untuk membuat kue. Tapi siapa sangka, di tengah fungsinya tersebut, baking soda terbilang efektif dalam memutihkan gigi yang menguning akibat plak dan dapat juga digunakan untuk menghilangkan kantung mata.

Ya, cara memutihkan gigi dengan baking soda memang terbukti efektif dan ampuh untuk menghilangkan masalah gigi kuning. Namun kandungan zat kimia dalam baking soda teramat tinggi. Sehingga penerapannya hanya dilakukan 1 kali dalam sebulan.

Cara Penggunaanya :

  • Siapkan 2 sendok makan baking soda dan satu sendok air putih
  • Setelah itu aduk hingga merata
  • Selanjutnya oleskan pasta baking soda tadi pada gigi Anda hingga merata, kemudian bilas dengan air hangat

4. Garam dan Lemon

garam-dan-lemon

Menggunakan Garam & Lemon

Cara memutihkan gigi dengan garam dan lemon adalah cara yang ke-empat yang dianjurkan untuk Anda yang menginginkan gigi putih bersinar. Garam sendiri berfungsi sebagai eksfoliator, sedang lemon berperan sebagai penghapus noda. Jadi, jika keduanya digabungkan, metode pemutihan gigi terbaik akan Anda dapatkan.

Cara menggunakan garam dan lemon untuk putihkan gigi :

  • Pertama-tama, siapkan satu sendok teh garam dan 2 – 3 tetes perasan lemon
  • Setelah itu campurkan keduanya, Lalu aduk hingga merata
  • Jika sudah, oleskan pasta tersebut pada area gigi yang menguning
  • Tunggu hingga 5 menit, lalu bersihkan dengan air hangat
  • Untuk mendapat hasil yang maksimal, terapkan cara di atas paling sedikit 2 kali dalam seminggu.

Nah, itulah 4 cara memutihkan gigi dengan cepat dan alami. Jika keempat-empatnya Anda terapkan InsyaAlloh dalam 2 minggu anda akan mendapatkan gigi yang mulai perlahan memutih dan menunjukan hasil yang baik. Demikian sedikit tips dari caramedis semoga dapat membantu ….

loading...

Baca Juga Tips Lainnya :

Baca Juga