loading...

6 Tips Simpel Cara Mencegah Gagal Ginjal Yang Ampuh

loading...

Berikut ini kami akan membahas tentang beberapa cara terbaik agar kalian tidak terkena penyakit gagal ginjal yang dengan memelihara kesehatan ginjal itu sendiri. Penyakit gagal ginjal ini akan lebih banyak disebabkan karena adanya penyakit awal contohnya seperti hipertensi, atau stroke, dan diabetes.

Cara Mencegah Gagal Ginjal

Pada artikel sebelumnya kami telah membahas bagaimana cara mengobati gagal ginjal tanpa cuci darah. Setelah tips tersebut dilakukan langkah selanjutnya adalah mencegahnya. Nah, Berikut ini adalah beberapa tips dari kami untuk mencegah gagal ginjal :

mencegah gagal ginjal

  1. Kendalikan kadar gula dalam darah

Cara yang pertama untuk mencegah gagal ginjal yang baik adalah kalian sudah bisa mulai dengan cara membatasi asupan makanan yang telah mengandung kalori (gula) yang cukup tinggi.

Tapi jika kalian sudah menjadi penderita penyakit diabetes, maka sebaiknya kalian harus lakukan diet dengan secara ketat dan kemudian periksa lah gula darah kalian secara teratur.

  1. Kendalikan tingkat kolesterol dalam tubuh

    kolesterol

Cara yang kedua untuk mencegah gagal ginjal ini adalah kalian bisa hindari terlalu banyak mengkonsumsi dari berbagai jenis makanan yang telah mengandung kolesterol jahat contohnya seperti lemak pada daging merah. Lemak pada daging ikan yang banyak ini telah mengandung zat omega 3 yang sangat disarankan.

  1. Selalu olahraga

    olahraga

Cara yang ketiga adalah kalian bisa latihan dengan secara teratur untuk membantu menjaga kesehatan pada jantung kalian. Kalian juga bisa memulai nya cukup dengan berjalan kaki, lari atau pun berenang. Olahraga ini juga sangat lah penting untuk semua organ yang ada di dalam tubuh kalian.

  1. Jangan terbiasa menambahkan garam untuk makanan

Cara yang keempat ini adalah kalian juga bisa menggantinya dengan sumber dari perasa lain contohnya seperti kecap. Garam ini sangat lah buruk untuk ginjal karena di bagian dari kristal natrium ini bisa menyebabkan penumpukan pada ginjal itu sendiri sehingga bisa memicu pada kerusakan ginjal kalian.

  1. Selalu mencukupi jumlah air mineral untuk tubuh

    air mineral

Cara yang selanjutnya adalah kebutuhan air untuk tubuh kita, paling tidak cukup sebanyak 3 liter per hari. Dan tubuh kita juga memerlukan banyak air untuk mencegah dari hal dehidrasi, mengendalikan metabolisme tubuh kita dan juga membuat tubuh kita agar tetap terasa segar.

  1. Jangan pernah menahan buang air kecil

Cara yang keenam adalah bahayanya menahan kencing  ini merupakan suatu kebiasaan buruk yang bisa saja menyebabkan kerusakan pada ginjal kita secara parah.

Ketika menahan buang air kecil maka ginjal pun akan bekerja sangat keras karena mungkin kandung kemih nya sudah mencapai dari batas maksimal antara 120 ml hingga 150 ml.

Bahaya penyakit dari gagal ginjal ini memang sangat lah beresiko bagi kesehatan semua manusia. Semua penderita penyakit ini yakni gagal ginjal pun bisa juga mengalami yang bahaya tersebut dan telah tergantung pada beberapa kondisi dari kesehatan itu sendiri secara umum.

Selain itu juga, pencegahan terhadap penyakit yang satu ini yaitu gagal ginjal adalah suatu langkah paling mudah bagi kita, yang bisa kita lakukan sebelum penyakit ini pun benar – benar menyerang tubuh kita.

Kesehatan sangat lah penting bagi setiap umat. Nah bagi kalian yang masih sering melakukan hal – hal yang bakal merugikan kalian apalagi menyangkut kesehatan tubuh, sebaiknya kalian berhenti melakukan hal – hal yang dilarang.

Cerdik lah dalam mengonsumsi makanan, menjaga kebugaran, mental dan pastinya kesehatan. Karena masih banyak di luar sana yang masih berjuang untuk meraih kesehatan secara utuh.

Sekian dari artikel kali ini yang membahas tentang ginjal. Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Salam sehat!


ladyfem

Baca Juga :
Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Penyebab Gagal Ginjal Akut dan Kronik
Ciri Ciri Gagal Ginjal Awal

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 6 Tips Simpel Cara Mencegah Gagal Ginjal Yang Ampuh