loading...

Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar (#Wajib Tahu)

loading...

Cara Mencukur Bulu Ketiak – Untuk kebanyakan orang terutama buat wanita, mencukur bulu ketiak adalah kegiatan yang rutin dilakukan. Karena jika memiliki bulu ketiak panjang buat wanita adalah menjadikan mereka kurang percaya diri dan tidak menarik.

Bulu ketiak yang tumbuh tentu membuat penampilan tidak menarik bagi wanita mungkin juga termasuk Anda. Apalagi jika Anda sering menggunakan pakaian yang tanpa lengan, masalah seperti ini menjadikan malas untuk keluar rumah.

Bulu ketiak yang tidak dicukur dalam waktu lama, tentu panjangnya akan bertambah. Selain bertambah panjang juga bisa menyebabkan bau badan. Bau badan sangat membuat penampilan tidak nyaman dan membuat malu.

Untuk pria mencukur bulu ketiak terkadang adalah hal yang malas dilakukan. Tapi tidak semua pria juga malas melakukan kegiatan ini. Beberapa pria rutin mencukur bulu ketiaknya karena mereka akan merasa lebih percaya diri terhadap penampilannya menjadi agar lebih baik. Tetapi sebaiknya para pria mencukur bulu ketiaknya. Karena menurut penelitian sebaiknya pria mencukur bulu ketiaknya karena bisa memperbaiki penampilan dan bisa mengendalikan bau badan.

Kadang tidak jarang ketika mencukur bulu ketik malah menjadi hitam setelahnya atau juga hasilnya tidak rata. Lalu bagaimana cara mencukur bulu ketiak dengan benar sehingga tidak hitam dan hasilnya memuaskan? Yuk simak ulasan dibawah ini dengan seksama.

Cara Mencukur Bulu Ketiak

Cara Mencukur Bulu Ketiak

Cara Mencukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak pada setiap orang akan tumbuh ketika mulai memasuki masa pubertas. Hal ini karena hormon pertumbuhan didalam tubuh mulai berkembang. Dengan munculnya bulu ketika untuk sebagian orang kadang menjadi tidak merasa nyaman. Bulu ketiak yang tidak dicukur akan bisa menjadi tempat keringat berkumpul dan ini bisa menyebabkan Anda mengalami baun badan. Ada beberapa cara menghilangkan bulu ketiak seperti dengan mencukurnya, menggunakan krim penghilang rambut dan melakukan teknik waxing. Berikut ini adalah beberapa cara mencukur bulu ketiak dengan benar yang bisa Anda lakukan.

1.Cukur Dengan Alat Cukur

cara mencukur bulu ketiak dengan alat cukur

cara mencukur bulu ketiak dengan alat cukur

Untuk menghilangkan bulu ketika yang sudah mulai tumbuh atau sudah banyak Anda bisa menggunakan pisau cukur atau alat cukur listrik yang bisa mempertahankan selama 1-3 hari. Berikut ini cara mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur:

  • Apabila Anda memakai pisau cukur sekali pakai, sebaiknya membasahi kulit ketiak dengan air hangat.
  • Kemudian oleskan sabun, krim cukur atau bisa juga menggunakan kondisioner tujuannya adalah agar ketika mencukur lebih lancar dan tidak terjadi ruam di kulit atau iritasi.
  • Mulailah mencukur dari pinggir mengikuti arah rambut tumbuh dengan hati-hati
  • Cukurlah sampai rambut pada ketiak bersih kemudian bersihkan ketiak dengan air

Untuk mengatasi terjadinya iritasi, ketika menggunakan pisau cukur satu kali sebaiknya sering diganti pisau cukurnya. Karena pisau cukur yang tumpul bisa membuat kulit ketiak menjadi terluka karena terlalu keras ditekan ke kulit. Sering-seringlah mencukur bulu ketiak karena dalam beberapa hari saja bulu akan tumbuh kembali.

Namun perlu diketahui jika mencukur bulu ketiak dengan pisaut cukur ada efek sampinya, yaitu rambut bisa tumbuh ke dalam atau Anda bisa saja terjadi infeksi pada kulit.

2.Krim Penghilang Rambut

Krim Penghilang Rambut

Krim Penghilang Rambut

Selain dengan mencukur menggunakan pisau cukur, untuk Anda yang tidak mau terjadi iritasi dan efek samping setelah mencukur sebaiknya menggunakan krim penghilang rambut. Dengan menggunakan krim penghilang rambut tentu resiko kulit terluka atau iritasi berkurang. Banyak yang sudah menjual krim untuk menghilangkan rambut dipasaran sehingga Anda lebih mudah mendapatkannya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan krim penghilang rambut.

Ketika akan membersihkan rambut dengan krim penghilang sebaiknya agar membersihkan ketiak dan mengeringkan dengan handuk terlebih dahulu sebelum mengoleskan krim. Ikutilah petunjuk pemakaian krim yang sudah tertera pada kemasan krim penghilang rambut.

Pakai krim sesuai yang dibutuhkan dan diamkan sesuai dengan petunjuk waktu yang dianjurkan. Selanjutnya jika sudah menggunakan bulu ketiak dengan memakai krim, maka Anda tidak harus mengulangi selama beberapa hari atau minggu kemudian.

Dalam menggunakan krim penghilang rambut harus memperhatikan jika ketiak adalah daerah sensitif. Maka dari itu sangat perlu memilih krim kulit yang khusus untuk kulit sensitif. Karena jika Anda memakai krim dengan bahan yang terlalu keras bisa menyebabkan ruam pada kulit.

Meskipun krim penghilang rambut dibuat khusus untuk menghilangkan rambut, tetapi juga bisa membuat kulit Anda menjadi rusak jika didiamkan terlalu lama menempel pada kulit atau jika kulit Anda sensitif.

3.Lakukan Waxing

cara waxing untuk menhilangkan bulu ketiak

cara waxing untuk menhilangkan bulu ketiak

Untuk Anda yang tidak ingin mencukur dengan pisau cukur atau tidak inging menghilangkan dengan krim penghilang rambut bisa menggunakan cara yang satu ini.

Waxing adalah cara menghilangkan bulu rambut yang tidak diinginkan pada kulit dari tubuh kita. Menghilangkan bulu dengan cara waxing tidak hanya menghilangkan saja dibagian atasnya, tetapi bisa sampai pada akarnya. Berikut cara melakukan waxing yang benar agar tidak terjadi efek samping pada ketiak Anda.

Sebelum Anda melakukan teknik waxing, sebaiknya membersihkan ketiak dengan body scrub atau bahan lulur agar mengangkat kotoran dan kulit mati. Selain itu dengan menggunakan lulur menjadikan proses waxing menjadi lebih mudah, dan mencegah terjadinya infeksi.

Lalu taburkan bedak pada ketiak Anda agar ketak menjadi kering dan bahan wax tidak menempel pada kulit. Dan ketika melakukan waxing hidupkan kipas agar ketiak tetap kering selama prosesnya.

Untuk melakukan teknik waxing, akan sangat bagus jika buluk ketiak memiliki panjang 0,5 cm. Karena jika bulu ketiak Anda pendek, maka bahan wax tidak dapat menempel pada rambut. Tetapi jika bulu ketiak panjang, bulu ketiak akan lebih sulit ditarik dan ketiak Anda menjadi kusut.Selanjutnya jika Anda sesudah melakukan waxing, maka tidak perlu melakukannya lagi selama 3-6 minggu kemudian.

4.Teknik Laser

teknik laser untuk menghilangkan rambut

teknik laser untuk menghilangkan rambut

Selain beberapa cara diatas, untuk menghilangkan bulu ketiak dapat menggunakan laser. Apabila menggunakan laser, akar rambut dapat dihilangkan sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih lamabat dan bahkan bisa dihentikan. Cara ini adalah cara efektif untuk menghilangkan rambut ketika dalam waktu yang lama.

Tetapi untuk hasilnya yang maksimal membutuhkan sedikitnya 6 kali perawatan hingga 12 kali. Dan Anda juga harus mengulangi teknik ini setiap 6-12 bulan sekali.

Hal yang harus diperhatikan jika menggunakan teknik laser adalah efek sampingnya. Efek samping menggunakan laser untuk menghilangkan rambut dapat menyebabkan kulit Anda terbakar, bengkak, kemerahan. Untuk itu ketika memilih cara ini sebaiknya dilakukan dengan pengawasan dokter spesialis.

Demikianlah beberapa cara mencukur bulu ketiak dan cara lainnya untuk menghilangkan bulu ketiak. Sebaiknya Anda memilih cara diatas sesuai dengan pilihan dan nyaman Anda lakukan. Karena dari setiap cara ada efek sampingnya yang hal tersebut sangat tergantung dari kulit Anda.

Jika Anda melakukan cara diatas tetapi terjadi iritasi atau efek samping lainnya, segeralah menemui dokter agar cepat ditangani dengan benar. Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.


ladyfem

Silakan Baca Juga:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Mencukur Bulu Ketiak Dengan Benar (#Wajib Tahu)