loading...

Cara Mengatasi Anyang Anyangan Secara Alami Dan Cepat (Buktikan)

loading...

Cara Mengatasi Anyang Anyangan – Anyang anyangan siapapun Anda yang pernah mengalaminya tentu sangat tidak nyaman bahkan membuat menderita. Penyakit ini lebih sering dirasakan oleh wanita karena sepanjang hidupnya wanita berisiko 50% lebih besar nyalaminya.

Penyakit ini menyebabkan ketika Anda buang air kecil yang keluar hanya sedikit dan rasanya sangat panas. Merasakan sakit ini membuat Anda tentu lebih sering ke kamar mandi yang itu jelas sangat menyebalkan.

Anyang-anyangan bisa terjadi dikarenakan terdapat infeksi pada saluran kemih dan hal ini disebabkan oleh bakteri. Untuk mengobati anyang-anyangan ada beberapa cara seperti menggunakan obat dan cara alami dengan pengobatan tradisional.

Penyebab terjadinya anyang-anyangan seringkali karena kondisi kemih yang tida seperti biasanya, hal ini muncul karena bermacam-macam salah satunya adalah kurangnya minum air putih dan beraktivitas fisik yang berat seperti olahraga dan lain sebagainya.

Sebelum mengetahui cara mengatasi anyang anyangan, sebaiknya Anda tahu lebih dahulu gejala anyang-anyangan. Gejala anyang-anyangan adalah sebagai berikut:

  • Rasanya ingin buang air kecil terus
  • Buang air kecil sangat sering, tetapi hanya sedikit air yang keluar
  • Pada wanita yang mengalaminya akan terasa nyeri pada pinggul
  • Pada laki-laki rasa nyeri akan terasa pada anus.
  • Ketika membuang air kecil rasanya perih
  • Urine baunya menyengat, lebih pekat, terkadang didalamnya terkandung darah.
  • Badan terasa lelah dan butuh istirahat.
  • Sedang demam

Penyebab Anyang-Anyangan

Penyebab penyakit anyang-anyangan terutama karena bakteri yang menjadikan saluran kemih terinfeksi. Hal tersebut karena kurang menjaga kebersihan pada daerah kemaluan sehingga bakteri jenis E.coli dapat masuk. Bakteri tersebut dapat masuk karena sering berasal dari anus atau dubur Anda.

Hal tersebut biasanya karena ketika membilas kemaluan sering tidak memperhatikan cara membilas yang baik. Jarak anus dan kemaluan yang dekat dapat menjadi penyebab bakteri mudah untuk masuk ke saluran kemih.

Pada wanita, saluran kemih lebih pendek jika dibanding dengan laki-laki sehinga lebih cepat bakteri E.coli masuk. Dan juga ketika memakai celana dalam kurang memperhatikan kebersihannya juga dapat membuat bakteri tersebut tumbuh subur baik pada laki-laki atau perempuan.

Cara Mengatasi Anyang Anyangan

Cara Mengatasi Anyang Anyangan

Dari beberapa penyebab diatas, kurangnya mengonsumsi air putih juga bisa menimbulkan penyakit anyang-anyangan. Kekurangan air yang lebih parah apabila Anda beraktivitas fisik yang berat tetapi tidak memperhatikan kebutuhan cairan dalam tubuh.

Bakteri jenis E.coli yang keluar dari anus dan masuk pada saluran kemih dan membuatnya terinfesi jika tidak segera Anda obati juga bisa menimbulkan infeksi pada ginjal.

Untuk itu kali ini kami akan memberikan beberapa cara mengatasi anyang-anyangan secara alami dan cepat yang bisa Anda lakukan. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Anyang Anyangan

Untuk mengatasi penyakit anyang-anyangan ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, mulai cara menggunakan obat sampai cara alami. Yuk ikuti penjelasan selanjutnya.

1.Minum Air Putih Yang Banyak

Minum Air Putih Yang Banyak

Minum Air Putih Yang Banyak

Seperti yang kita banyak tahu, jika air putih sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Mengonsumsi air putih dalam jumlah banyak ketika mengalami anyang-anyangan adalah cara untuk membilas atau mengeluarkan bakteri dari saluran kemih. Ketika Anda semakin banyak minum air putih, maka kemungkinan besar rasa ingin membuang air kecil lebih sering dan harapannya lebih banyak, sehingga bakteri dapat keluar. Untuk itu minumlah air putih dalam jumlah banyak dalam sehari agar bakteri dapat segera keluar.

2.Isi Botol Berisi Air Hangat

Untuk mengurangi rasa nyeri ketika merasakan anyang-anyangan Anda bisa melakukan cara berikut:

  • Sediakan botol kaca/ botol bekas sirup
  • Kemudian isi dengan air hangat hingga penuh kemudian tutup rapat
  • Lalu gunakan botol yang berisi air hangat tadi untuk ditempel pada perut bagian bawah agar rasa nyeri pada kantung kemih dapat berkurang.

3.Gunakan Jeruk Nipis

Gunakan Jeruk Nipis

Gunakan Jeruk Nipis

Cara untuk mengatasi anyang-anyangan bisa Anda lakukan dengan membuat ramuan yang berbahan dari jeruk nipis. Seperti yang banyak kita tahu, kandungan vitamin C pada jeruk nipis banyak manfaatnya seperti untuk memutihkan wajah, mencerahkan kuliat, menjegah jerawat, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan tentu saja dapat mengatai anyang-anyangan.

Untuk memanfaatkan jeruk nipis dalam mengobati anyang-anyangan Anda bisa melakukan cara berikut:

  • Sediakan jeruk nipis yang masih segar, dan belah kemudian peras untuk mengambil airnya
  • Kemudian perasan air jeruk nipis campurkan pada air hangat dalam gelas dan tambahkan sedikit gula agar rasa asamnya berkurang.
  • Lalu aduklah sampai rata dan minum ramuan jeruk nipis secara teratur minimal dua kali sehari.
  • Lakukan cara ini sampai sakit anyang-anyangan yang Anda derita sembuh

4.Buatlah Ramuan Kumis Kucing

Buatlah Ramuan Kumis Kucing

Buatlah Ramuan Kumis Kucing

Cara mengatasi anyang-anyangan berikutnya adalah dengan membuat ramuan berbahan alami dari tanaan kumis kucing. Kumis kucing sangat banyak manfaatnya terutama untuk proses penyembuhan penyakit diabetes dan lain sebagainya. Untuk Anda yang mengalami anyang-anyangan cobalah lakukan cara berikut ini:

  • Sediakan kumis kucing secukupnya kemudian jemurlah sampai mengering.
  • Setelah kumis kucing mengering kemudian potong kecil-kecil dan seduhlah dalam gelas dengan air hangat, seperti membuah teh.
  • Agar rasa pahitnya sedikit berkurang maka tambahkan gula jawa. Mengapa gula jawa? Karena untuk menjaga khasiat dari kumis kucing agar tidak hilang
  • Kemudian aduk sampai merata dan gula jawa ikut terlarut dan minumlah air ramuan kumis kucing secara rutin setiap pagi dan sore hari
  • Untuk hasil maksimal lakukan cara ini setiap hari rutin tanpa jeda agar anyang-anyangan yang Anda derita bisa segera sembuh

5.Minum Ramuan Sirsak

Minum Ramuan Sirsak

Minum Ramuan Sirsak

Selain cara diatas, pilihan lain untuk mengatasi anyang-anyangan dengan cara alami adalah dengan membuat ramuan dari bahan buah sirsak. Buah sirsak selain enak dimakan juga bisa dijadikan obat untuk Anda yang mengalami anyang-anyangan. Cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan buah ini sebagia obat adalah:

  • Sediakan buah sirsak yang sudah masak kemudian kupas sampai bersih
  • Kemudian rebus buah sirsak bersama dengan gula pasir secukupnya dengan air sebanyak dua gelas. Tunggulah sampai mendidih kemudian angkat
  • Setelah agak dingin Anda bisa menyaring airnya untuk kemudian diminum
  • Ulangi cara ini setiap hari minimal 2-3 kali agar anyang-anyangan dapat segera sembuh

6.Pergi Ke Dokter

Setelah Anda melakukan cara-cara sebelumnya dan anyang-anyangan belum juga sembuh. Maka segeralah periksakan diri Anda ke Dokter atau pada Rumah Sakit.
Hal ini dilakukan jika anyang-anyangan yang Anda derita tidak kunjung sembuh. Karena jika penyakit tidak kunjung sembuh walapun sudah dengan berbagai cara alami, maka kemungkinan besar infeksi yang terjadi sudah parah.

Lakukan pemeriksaan pada dokter agar diberi penanganan yang lebih profesional dan Anda akan diberi resep untuk dikonsumsi ataupun diberi antibiotik.

Itulah beberapa cara mengatasi anyang-anyangan yang bisa Anda lakukan. Walaupun anyang-anyangan ini bisa terjadi pada siapa saja baik anak kecil hingga orang dewasa, tetapi risiko yang paling besar adalah pada wanita.

Kuncinya adalah dengan sering-sering minum air putih dalam jumlah banyak. Tujuannya adalah agar kesehatan tetap terjaga dan ketika sudah mengalami penyakit ini bakteri yang didalam saluran kemih dapat segera keluar dengan sering minum air putih. Maka dari itu sangatlah penting melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit-penyakit jenis apapun.

Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel yang berhubungan dengan kesehatan Anda lainnya.


ladyfem

Silakan Baca Juga:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Mengatasi Anyang Anyangan Secara Alami Dan Cepat (Buktikan)