loading...

Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

loading...

Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami – Seseorang dapat dikatakan memiliki penyakit darah tinggi jika memiliki tekanan darah melebihi 140 per 90 mmhg. Penyakit tekanan darah tinggi ini juga kerap disebut sebagai hipertensi yang mana merupakan salah satu kebalikan dari penyakit tekanan darah rendah.

Biasanya penyakit ini pun merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa dengan mudah menyebabkan komplikasi penyakit lainnya. Mulai dari jantung hingga stroke. Maka dari itu penyakit darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya, dan mesti ditangani sesegera mungkin.

Ternyata dengan bahan – bahan alami, anda bisa melakukan perawatan dan juga membantu mengatasi tekanan darah tinggi ini. Bahan – bahan alami ini sangat mudah ditemukan disekitar anda. maka dari itu, untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi ini ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui apa saja cara alami yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi berikut ini adalah beberapa cara alami nya yang bisa anda coba.

Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

  1. Lobak

Yang pertama adalah dengan cara memanfaatkan jenis sayuran yang satu ini. Ternyata lobak memiliki kandungan alami yang mampu menurunkan tekanan darah anda secara baik. cara memanfaatkan lobak ini sendiri pun relatif mudah. Anda hanya perlu untuk membuatnya menjadi jus dan juga meminumnya secara teratur. Selain itu, anda pun bisa mengambil sari lobak ini untuk dikonsumsi secara teratur.

  1. Akar pule

Selain lobak, salah satu cara lainnya yang juga efektif untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi adalah dengan akar pule. Rebus akar pula ini sebanyak kurang lebih 100 gram, kemudian hingga tersisa air sebanyak satu gelas, anda bisa meminumnya secara teratur untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah dalam tubuh anda. minumlah air rebusan ini pagi dan sore secara teratur.

  1. Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini memang merupakan salah satu kekayaan alam yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasiberagam penyakit yang ada dalam tubuh anda. salah satunya adalah tekanan darah tinggi ini. Parut kunyit yang telah dibersihkan, kemudian peras airnya. Perasan air kunyit ini bisa anda campurkan dengan madu, dan minumlah secara teratur untuk membantu mengatasi tekanan darah rendah dalam tubuh anda.

  1. Mengkudu

Anda tentu saja sudah sangat familiar dengan buah mengkudu ini. Buah mengkudu ini memang biasanya kerap digunakan untuk membantu mengatasi beragam keluhan kesehatan, dan darah tinggi ini merupakan salah satu yang bisa anda atasi dengan mengkudu ini. Minumlah jus mengkudu secara teratur tiga kali sehari. Untuk membantu mempercepa penyembuhan hipertensi ini.

  1. Mentimun

Buah dengan kandungan air yang tinggi ini pun termasuk bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk membantu mengatasi tekanan darah tinggi. cara mengolahnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membua jus mentimun tanpa gula, dan minumlah secara teratur untuk mendapatkan tekanan darah yang normal kembali.

Demikian beberapa cara alami yang bisa anda pergunakan untuk membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat sebagai pilihan cara alami yang bisa anda coba dirumah. Selamat mencoba.


ladyfem

Baca Juga :

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Secara Alami