loading...

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Mudah

loading...

Perut yang rata adalah idaman semua orang, namun terkadang bagi seorang pekerja yang banyak duduk atau yang tidak banyak aktivitas menggunakan tenaga maka biasanya lemak akan menumpuk dan mengakibatkan perut menjadi buncit. dibawah ini sedikit tips dari CaraMedis.com untuk bagaimana cara mengecilkan perut.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Mudah

Disini caramedis.com akan memberikan 3 tahapan/metode bagaimana cara untuk mengecilkan perut, Anda dapat memilih dari ke-3 tahapan berikut mana yang cocok untuk anda.

# Cara 1 : Mengecilkan Perut Dengan Olahraga

Mengecilkan Perut dengan Olahraga

Mengecilkan Perut dengan Olahraga

1. Jogging

Cara pertama adalah dengan jogging atau lari secara pelan-pelan, jogging adalah cara paling mudah untuk anda yang ingin menghilangkan lemak pada perut. Lakukan olahraga ini secara teratur, jika anda melakukannya secara rutin hasilnya akan terlihat dalam waktu kurang lebih satu bulan.

2. Sit Up

Cara kedua adalah dengan melakukan sit up, cara ini dapat dapat anda lakukan di rumah. caranya adalah dengan berbaring telentang lalu letakan kedua tangan anda di belakang kepala dan tekuk lutut anda sekitar 45 derajat, mintalah bantuan seseorang untuk menahan kaki anda setelah itu anda bisa memulai sit up dengan mencoba mengangkat badan anda, lakukan secara bertahap dan perlahan, tidak usah terburu-buru karena dapat menyebabkan perut anda keram.

3. Back Up

Cara ketiga adalah dengan melakukan back up, berbeda dengan sit up. Back up adalah berbaring telungkup dengan tangan di atas kepala, mintalah bantuan seseorang untuk memegang lutut anda setelah itu angkat badan anda keatas dan kebawah, lakukan secara perlahan dan rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

4. Vertical Leg Crunch

Cara yang keempat adalah dengan melakukan vertical leg crunch, yaitu dengan berbaring di lantai atau pun di matras, letakan kedua tangan anda di belakang kepala lalu angkat kedua kaki anda tinggi-tinggi dan silangkan. Setelah itu cobalah untuk mengangkat badan anda dan tahan selama beberapa menit, lakukan gerakan ini secara berulang perlahan-lahan.

5. Bersepeda

Cara yang kelima adalah dengan bersepeda, cara ini bisa anda lakukan setiap hari sambil berangkat ke kantor atau pun untuk berpergian, bersepeda selama beberapa jam dapat membakar 300 kalori. Bila anda melakukannya setiap hari, perut idaman anda akan segera tercipta.

6. Ball Crunch

Cara yang keenam adalah dengan ball crunch, untuk melakukan olahraga ini anda membutuhkan bola yang cukup besar. Cara melakukan olahraga ini adalah dengan berbaring pada bola laku lakukan gerakan sit up namun tanpa menekut lutut. Lakukan gerakan ini secara perlahan dan teratur agar perut tidak keram.

7. Push Up

Cara yang ketujuh adalah dengan melakukan push up, gerakan ini cukup terkenal dikalangan pria maupun wanita, gerakan push up tidak hanya mengecilkan perut namun juga dapat menguatkan otot lengan. Lakukan gerakan ini secara rutin dan perlahan.

8. Berenang

Dengan berenang anda dapat mengecilkan perut dengan mudah sekaligus sebagai acara liburan anda karena olahraga berenang tidak seberapa menguras tenaga anda tapi memiliki manfaat yang luar biasa.

Tubuh akan terasa berat saat berjalan diatas air sehingga akan menggerakan otot – otot pada tubuh anda termasuk otot – otot pada perut anda untuk menompa tubuh disaat berjalan maupun disaat berenang.

9. Berlari

Berlari adalah salah satu olahraga termudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Berlari juga tak membutuhkan alat bantu. Jadi, jika Anda ingin berlari, Anda hanya tinggal menggerakkan kaki-kaki Anda untuk berlari. Tak hanya menyehatkan, berhari juga amat baik untuk mempercantik tubuh dan membakar lemak di area perut, paha, betis dan bokong Anda.

Jadi, semakin sering Anda berlari, semakin banyak pula lemak yang Anda bakar dan hancurkan dengan cara ini. Yang pastinya dengan waktu yang diatur misalkan pagi dan sore hari.

10. Jalan Cepat

Berbeda dengan berlari, intensitas tenaga yang dikeluarkan saat jalan cepat sangat sedikit ketimbang berlari. Tapi jangan salah. Kendati tenaga yang dikeluarkan sedikit, cara mengecilkan perut secara alami ini mampu membakar kalori Anda hingga berpuluh-puluh kalori, bahkan lebih jika Anda tambah intensitas waktu dan jarak yang ditempuh.

# Cara 2 : Mengecilkan Perut Dengan Gerakan Yoga

Mengecilkan Perut dengan Yoga

Mengecilkan Perut dengan Yoga

1. Padahastasana

Gerakan yoga yang pertama adalah dengan melakukan padahastasana, yaitu dengan berdiri tegak lalu atur nafas mu secara perlahan dan letakan kedua tangan anda di bawah kaki, sambil bernafas secara teratur tahanlah posisi ini selama satu menit.

2. Paschimottanasana

Gerakan yang kedua adalah dengan melakukan paschimottanasana, gerakan ini cukup di kenal dengan sebutan mencium lutut. Caranya dengan duduk di atas lantai atau matras lalu bungkukan badan anda dan pegang kedua kaki anda lalu berusahalah untuk mencium lutut anda. Tahan posisi ini selama satu menit, lakukan secara perlahan dan teratur.

3. Bhujangasana

Gerakan yoga yang ketiga adalah bhujangasana, gerakan ini sangat mudah yaitu dengan berbaring telungkup di lantai atau matras dengan kaki lurus lalu perlahan angkat badan anda dengan kedua tangan anda hingga menyerupai ular kobra lalu tahan posisi ini selama satu menit, atur kembali nafas mu lalu ulangi gerakan secara perlahan dan teratur.

# Cara 3 : Mengecilkan Perut Dengan Ibadah

Bagi umat beragama khusus umat islam terdapat sebuah ibadah sholat, Dimana disaat sholat itu semua anggota tubuh kita bergerak mulai dari takbir hingga salam. Contoh kecil saja seperti rukuk, Postur rukuk menjaga fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf.

Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah akan maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. Selain dari pada itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat. Sudah banyak buku dan karya ilmiah dari dunia medis yang membahas tentang manfaat sholat yang dapat anda cari di toko buku terdekat.

sholat

Mengecilkan Perut dengan Ibadah

Jadi dapat disimpulkan olahraga dan yoga itu sudah dapat kita lakukan dengan hanya kita mengerjakan sholat 5 waktu secara sempurna, Artinya sempurna disini adalah gerakan sholat yang kita lakukan sesuai dengan ajaran Rasulullah Saw.

Bukan hanya untuk mengecilkan perut tatacara yang dibawa Rasulullah Saw baik dari sholat, puasa, haji, dan lain sebagainya sebenarnya bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani kita.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut dengan berolahraga, gerakan yoga dan dengan ibadah, Silahkan anda pilih mana yang cocok buat anda namun jangan lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat baik dari pola makan dan waktu istirahat anda guna memaksimal kan usaha anda.


ladyfem

Baca Juga Tips Lainnya :

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Mudah