loading...

8 Cara Menghilangkan Bau Kaki Dalam Waktu Cepat (90% Terbukti)

loading...

Cara menghilangkan bau kaki – mungkin jadi hal sepele dan gampang dilakukan oleh siapa pun. Namun perlu diingat, sebagaimana bau-bau yang lain, bau kaki sejatinya sulit dihilangkan. Terlebih jika Anda adalah orang yang malas dan enggan membersihkan kaki, menghilangkan bau kaki mungkin jadi hal yang amat berat untuk Anda.

Masalah bau kaki sendiri adalah masalah umum. Setiap orang bisa mengalami masalah ini. Baik itu muda, dewasa, sampai yang tua pun bisa memiliki masalah ini. Dan untuk menghilangkannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah cara menghilangkan bau kaki di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Perlu diperhatikan, bau kaki sendiri adalah permasalahan yang timbul akibat kurangnya memperhatikan kebersihan. Oleh sebab itu, untuk Anda yang punya masalah dengan bau kaki, bersihkanlah kaki Anda terlebih  dahulu. Jika sudah, beru terapkan cara-cara seperti berikut:

1. Rutin menggunakan antiperspirant diyakini mampu menghilangkan bau kaki secara cepat

Cara menghilangkan bau kaki

Menggunakan Antiperspirant

Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang kerap digunakan di wajah dan beberapa anggota tubuh lain, salah satunya adalah kaki. Antiperspirant sendiri berbentuk krim yang biasa dioleskan ke kulit. Fungsi utama dari antiperspirant adalah menyempitkan pori dan meminimalisir keluarnya keringat.

Penggunaan Antiperspirant sendiri tergolong ke dalam cara menghilangkan bau kaki. Sebab, dengan penggunaan rutin, Antiperspirant akan menyempitkan pori, menghentikan produksi keringat berlebih dan mengurangi resiko bau kaki.

Pada pelaksanaannya, Antiperspirant biasanya digunakan setiap pagi, atau sebelum menggunakan kaos kaki dan sepatu.

2. Pilihlah kaos kaki yang halus, tak terlalu tebal dan mampu menyerap keringat dengan baik

Cara menghilangkan bau kaki

Pilih Kaos Kaki yang Halus

Perlu diketahui, pemilihan kaos kaki yang tidak tepat mampu menyebabkan penumpukan keringat yang menimbulkan bau. Oleh sebab itu, untuk menghindari hal tersebut, kita wajib memilih kaos kaki yang nyaman, halus, tak begitu tebal dan mampu menyerap menyerap keringat.

Walaupun tak wajib, cara menghilangkan bau kaki ini setidaknya mampu mengurangi resiko bau kaki akibat keringat.

Sebab itu, cara ini baik diterapkan untuk mereka yang ingin menghindari bau kaki yang diakibatkan keringat.

3. Di samping menggunakan antiperspirant, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan antiseptik untuk menghindari bau kaki

Cara menghilangkan bau kaki

Menggunakan Antiseptik

Cara menghilangkan bau kaki ini sejatinya dianjurkan oleh banyak kalangan, termasuk praktisi kesehatan. Di samping aman, cara ini juga berpengaruh pada penurunan bau kaki dan resiko pertumbuhan bakteri.

Antiseptik sendiri bisa Anda dapatkan diberbagai tempat, termasuk apotek, toko obat, atau pun swalayan. Harganya pun tak terlalu mahal sehingga ramah untuk semua kalangan. Walau demikian, antiseptik sendiri adalah salah satu jalan terbaik untuk menghilangkan bau kaki.

4. Jika Anda tak ingin pakai antiseptik atau semacamnya, Anda bisa gunakan sepatu longgar untuk mengurangi bau

Cara menghilangkan bau kaki

Gunakan Sepatu Longgar

Ya, cara menghilangkan bau kaki ini adalah satu dari sekian cara yang paling sederhana. Kendati demikian, cara ini tergolong efektif karena mampu mengurangi hingga 50%. Namun dengan catatan, sebelum Anda menerapkan cara ini, Anda terlebih dahulu dianjurkan untuk mencuci kaki Anda dengan sabun.

Pembersihan kaki sendiri difungsikan untuk menghilangkan keringat dan bakteri penyebab bau kaki. Dan dengan bantuan sepatu longgar dan berongga, bau kaki diharapkan hilang dengan sendirinya.

5. Jika Anda ingin cara yang lebih rumit, Anda bisa selipkan kertas atau pengering di bawah kaos kaki

Cara menghilangkan bau kaki ini memang sedikit rumit. Penyelipan kertas atau pengering di bawah kaki memang membutuhkan tenaga ekstra. Karena seperti yang Anda tahu, menyelipkan kertas antara kaki dan kaos kaki bukanlah perkara mudah. Perlu tenaga dan trik khusus untuk bisa melakukannya.

Fungsi kertas dan pengering di sini adalah untuk mengurangi keringat penyebab bau. Harapannya, dengan menggunakan kertas atau pengering, keringat akan sedikit berkurang. Dengan begitu bau kaki pun akan sedikit terhindarkan.

6. Mengganti kaos kaki dua hari sekali adalah cara menghilangkan bau kaki yang paling mudah

Ya, di samping keringat dan bakteri, bau kaki kerap disebabkan oleh jarangnya mengganti kaos kaki. Dengan pergantian kaos kaki yang rutin, harapannya bau kaki yang Anda derita sedikit berkurang, bahkan hilang dengan sendirinya.

Pergantian kaos kaki setiap 2 hari sekali sendiri bukanlah anjuran wajib. Sebab lama cepatnya pergantian tergantung dari aktivitas dan kegiatan Anda. Jika kegiatan Anda dinilai berat dan sering mengeluarkan keringat, maka pergantian kaos kaki setiap 2 hari sekali sangat dianjurkan. Tapi jika tidak, Anda bisa mengganti kaos kaki minimal 3-4 hari sekali.

Tapi perlu diingat, cara menghilangkan bau kaki ini tidak berdasar pada waktu saja, tapi kondisi kaos kaki Anda juga. Pasalnya, jika kondisi kaos kaki Anda sudah kotor dan bau dalam sehari, maka Anda wajib mengganti kaos kaki tersebut pada waktu itu juga, dan tak mesti menunggu hingga dua hari. Bagaimana? Mudah kan?

7. Gunakan obat kumur sebagai pembersih kaki dan menghindarkannya dari bau tidak sedap

Cara menghilangkan bau kaki

Gunakan Obat Pembersih Kaki

Cara menghilangkan bau kaki ini memang cukup unik dan jarang ditemui. Walau demikian, efektivitas dan cepat lambatnya hasil yang didapat terbilang baik. Sebab, menurut mereka yang sudah melakukan, cara ini mampu menghilangkan bau kaki hanya dalam 2 hari penerapan, bahkan kurang.

Ya, cepatnya hasil yang didapat ini dikarenakan kandungan dalam obat kumur yang baik untuk mengusir bakteri dan mengurangi bau.

Di samping itu, cara menghilangkan bau kaki ini juga terbilang mudah untuk diterapkan. Sebab, pada pelaksanaanya, cara ini hanya dilakukan dengan merendamkan kaki ke dalam air yang sudah dicampur obat kumur.

Tapi perlu diketahui, cara ini baiknya tidak dilakukan untuk kaki yang luka. Sebab, jika Anda lakukan hal tersebut, rasa perih dan sakit akan Anda rasakan di area kaki yang luka. Selain itu, cara ini juga amat beresiko karena bisa memperparah luka atau semacamnya.

8. Di samping merendam kaki dicampuran air dan obat kumur, Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau kaki

Ya, cara menghilangkan bau kaki terbaru ini memang terbukti ampuh, khususnya untuk mereka yang bermasalah dengan bau kaki yang membandel. Kandungan aktif dalam baking soda terbukti efektif mengurangi jumlah bakteri dan resiko bau kaki. Sebab itu, di samping cara-cara yang lain, cara ini dinilai efektif karena mampu mengurangi bau kaki hingga 80% setelah penerapan.

Sama halnya dengan cara menghilangkan bau kaki dengan obat kumur, metode dalam cara ini pun menggunakan air sebagai media untuk berendam.

Penggunaan air sendiri dipilih karena memudahkan proses perawatan. Di samping itu, air juga berguna untuk menyebarkan bubuk baking soda ke seluruh bagian kaki. Dengan cara ini, harapannya bakteri di semua bagian kaki akan diminimalisir sehingga resiko bau kaki pun semakin kecil.

Nah, itulah 8 cara menghilangkan bau kaki yang terbaru. Di samping itu, cara-cara di atas juga terbukti efektif karena mampu menghilangkan 80% dalam dalam sehari. Bayangkan, jika hanya dengan sekali perawatan bisa menghilangkan bau sebanyak 80%, bagaimana kalau 2 atau lebih perawatan? Pasti akan hilang total bukan?


ladyfem

Baca juga:

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 8 Cara Menghilangkan Bau Kaki Dalam Waktu Cepat (90% Terbukti)