Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu

loading...

Dari berbagai macam masalah di kulit, ada suatu masalah yang sangat sulit untuk disembuhkan yaitu jerawat batu, jerawat batu adalah jerawat yang  memiliki suatu zat yang membuatnya sulit untuk dihilangkan, biasanya jerawat ini juga memiliki ukuran yang besar, hal ini terjadi karena peradangan yang sangat hebat di sekitar jerawat hingga membuat ukuran jerawat tampak lebih besar dari berbagai macam jerawat yang lainya, bukan hanya itu saja akan tetapi jerawat ini juga suatu jenis jerawat yang menyakitkan dan dapat tumbuh di berbagai bagian tubuh.

Memang jerawat batu merupakan salah satu jerawat yang sulit untuk dihilangkan, akan tetapi jika anda membaca artikel kesehatan ini anda akan mudah untuk menghilangkan jerawatnya hingga kedalam berbagai macam bekas yang mungkin ditimbulkan.

Anda dapat membacanya di bawah ini sebagai penambah referensi dan informasi untuk anda seputar cara membersihkannya berbagai macam masalah kulit wajah tepatnya jerawat.

Akan tetapi sebelum anda mengerti berbagai cara membersihkanya, akan lebih baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu mengenai penyebab munculnya jerawat di dalam kulit kita.

Berikut Penyebab Munculnya Jerawat :

  • Kurang menjaga kebersihan kulit

Dengan berbagai kesibukan yang kita jalani, akan membuat berbagai debu dan kotoran sangat mudah untuk masuk kedalam pori-pori wajah hingga membuat wajah kusam.

Maka dari itulah kita perlu membersihkanya akan tetapi jika dalam pembersihannya itu kurang baik, inilah yang dapat membuat jerawat batu tumbuh di bagian kulit kita.

  • Faktor keturunan

Memang faktor gen tidaklah mudah untuk diobati, sebab itu sudah sebuah turun temurun, dan faktor keturunan ini juga dapat membuat anda memiliki jerawat sebab kelenjar minyak yang berlebihan dapat membuat  jerawat itu tumbuh di bagian kulit kita.

 jerawat batu

jerawat batu

  • Tidak normalnya sel kulit

Sel di dalam kulit juga sering menjadi suatu pemicu timbulnya jerawat batu di kulit wajah kita, sebab jika sel kulitnya normal pasti akan mudah untuk mengganti berbagai macam sel-sel kulit mati, akan tetapi jika sel kulit tidak normal pasti akan membuat sel-sel kulit yang mati akan lebih lambat bergenerasi.

Nah, jika kita sudah mengetahui tentang berbagai macam hal-hal yang dapat memicu timbulnya jerawat, dan kali ini akan kami berikan infomasinya untuk mengobati jerawat batu yang sangat sulit untuk dihilangkan itu, makanya anda perlu membacanya di bawah ini.

Artikel Terkait :

Cara menghilangkan jerawat batu :

  • Mengobati jerawat dengan menggunakan bawang putih

Di dalam bawang putih ada sebuah kandungan yang mmapu untuk mencegah munculnya jerawat batu yang baru dengan cara menghentikan proses peradangan, sehingga bahan ini mampu untuk mencegah munculnya jerawat batu.

Anda bisa membuatnya dengan cara memotong kecil-kecil bawang putih, dan kemudian oleskan pada seluruh wajah anda terutama yang terkena jerawat batu, anda bisa melakukan cara ini dengan teratur setiap hari.

 menghilangkan bekas jerawat batu

menghilangkan bekas jerawat batu

  • Mengobati jerawat batu dengan kentang

Tanaman yang satu ini merupakan salah satu ubi-ubian yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat di kulit, anda bisa membuatnya dengan cara menghaluskan kentang dengan membuatnya menjadi sebuah masker, dan kemudian oleskan di seluruh kulit wajah anda terutama pada bagian jerawatnya.

  • Mengobati jerawat dengan menggunakan mahkota dewa

Memang tanaman ini sudah dipercaya sangat efektif untuk mengobati masalah jerawat di kulit wajah, anda bisa membuatnya dengan cara menempelkan daun mahkota dewa di bagian wajah yang berjerawat dengan cara rutin dan teratur.

Demikian artikel kesehatan kami mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Batu