Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami

loading...

Banyak dikalangan masyarakat khusunya bagi mereka pekerja keras yang hampir lebih dari 10 jam untuk berkerja sehingga merelakan untuk mengurangi tidur, kebanyakan dari mereka memiliki kantung mata yang hitam atau yang biasa disebut dengan mata panda. Terkadang dengan adanya kantung mata yang hitam yang mengelilingi lingkaran kedua mata membuat seseorang itu terlihat tidak segar dan tak jarang mereka menjadi kurang PeDe untuk keluar rumah.

Apakah penyebabnya hanya kurang tidur? Tidak. Ada beberapa faktor sehingga timbul mata panda, mulai dari kelelahan (kurang tidur), paparan sinar matahari, Make Up bagi kaum wanita, terlalu lama bekerja di layar komputer, kurang konsumsi air putih, banyak makan makanan yang menggandung garam, hingga faktor keturunan (genetik).

Namun banyak beberapa dokter kesehatan mengatakan bahwa sebagian besar adalah faktor kelelahan (kurang tidur), “Saat kita lelah, maka pembuluh darah akan membesar dan mata akan menjadi sembap, sehingga timbullah bayangan gelap disekitar mata”.

Pengobatan Medis Untuk Kantung Mata

Untuk  bagaimana cara menghilangkan kantung mata sangat mudah bagi anda yang memiliki biaya yang cukup, Anda tinggal datang ke dokter umum atau dokter spesialis, Namun bagi anda yang belum memiliki biaya yang cukup anda bisa mencoba cara yang alami menggunakan bahan – bahan yang herbal. Simak paparan dibawah ini!

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Setelah melihat penjelasan diatas kita bisa mengurangi nya dengan tidak melakukan lagi penyebab – penyebab timbulnya kantung mata namun untuk mempercepat hilangnya kantung mata kita bisa mencoba sendiri dirumah menggunakan bahan yang alami, berikut ulasanya

1. Buat Masker Madu, Susu, dan Mentium

kantung-mata

Membuat pasta madu,susu, dan mentimun

Coba lah masker buatan sendiri ini dengan menggunakan tiga bahan yang Anda dapat temui dengan mudah yaitu madu, susu, dan teh. Bahan yang harus disediakan :

  • Madu 1 sendok makan
  • Mentimun segar 1 sendok teh
  • Kentang yang telah di parut 1 sendok teh

Berikut ini cara menggunakan madu, susu dan mentimun untuk menghilangkan kantung mata :

  • Untuk membuat masker ini sangat mudah Anda cukup campurkan semua bahan kemudian aduk sampai terlihat seperti pasta, Setelah itu bersihkan pada kulit mata panda anda dan biarkan selama 20 menit.
  • Setelah itu 20 menit bilas daerah yang dioleskan dengan air bersih.
  • Masker alami ini bekerja dengan cara yang sederhana dan efektif, apa yang dilakukannya itu memompa antioksidan dalam kulit sehingga membuat kuliat anda terang kembali. Penggunaan yang dianjurkan adalah tiga kali dalam seminggu

Selain itu masker madu juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo dan memutihkan wajah anda.

2. Hanya Dengan Mentimun

membuat-masker-mentimun

Membuat Masker Mentiumin

Selain bahan campuran diatas, Anda bisa juga hanya menggunakan mentumin nya saja jika anda tidak ingin repot. Untuk cara pembuatan dan penggunaanya cukup mudah dan tidak terlalu sulit.

Cara membuat mentimun untuk menghilangkan mata panda :

  • Anda cuci mentimun dengan air yang bersih setelah itu pakailah pisau yang telah bersih pula.
  • Iris-lah mentimun dengan ketebalan kira -kira 1/4-inch.
  • Letaklah irisan mentimun tadi ke mata Anda dan biarkan anda untuk berbaring selama 10 sampai 15 menit.
  • Ulangi cara ini jika anda merasakan nyaman 3 x dalam seminggu

3. Kompres Dengan Air Dingin

kompres-air-dingin

Kompres air dingin di waktu yang tepat

Untuk cara ketiga anda cukup gunakan air dingin yang biasanya telah tersedia di kulkas anda. Untuk cara pembuatan dan penggunaan sebagai berikut :

Cara kompres air dingin untuk mengobati mata panda :

  • Siapkan kain yang lembut atau bisa juga menggunakan handuk
  • Basahi kain atau handuk bersih yang telah disediakan dengan air dingin/es.
  • Setelah itu tempelkan lah dengan lembut pada bagian bawah kelopak mata anda selama 5-10 menit.
  • Dengan kompres air dingin ini akan mempengaruhi pembuluh darah dan jaringan sekitar  mata anda agar mengecil dan mengencangkan kulit sehingga dapat mengurangi mata panda bahkan dapat menghilangkan kantung mata.

4. Minum Air putih

Dengan mengkonsumsi air putih atau air mineral setidaknya 8 gelas perhari untuk orang dewasa dapat mencegah kekurangan cairan atau dehidrasi, karena jika anda mengalami dehidrasi dapat menyebabkan terbentuknya mata panda (kantung mata).

5. Lidah Buaya

Beberapa Ahli tata rias wajah salah satunya Michelle Phan mengungkapkan bahwa dengan menggunakan gel lidah buaya dapat mengatasi mata panda.

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Lidah Buaya :

  • Siapkan lidah buaya yang segar diusahakan lidah buaya yang baru dipetik dipohon nya
  • Kupas kulitnya dan ambillah gel lidah buaya
  • Buat lah gel lidah buaya tadi sebagai bahan pengobatan ke kantung mata anda atau bisa juga gel lidah dibuat menjadi seperti pasta dengan cara ditumbuk atau dihancurkan
  • Oleskan perlahan pada kantung mata anda
  • Ulangi cara ini jika efek lidah buaya cocok dengan kulit anda hingga 3 x dalam 1 minggu

Baca : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

6. Kentang

Kentang tak hanya baik untuk dikonsumsi, namum dapat juga dipakai untuk merawat wajah. Caranya cukup mudah berbaringlah selama 10 menit dengan irisan kentang yang dingin kemudian tutupilah kelopak mata Anda. Ini dapat mengurangi inflamasi dan kemerahan.

7. Yoghurt

Dalam penggunaan yoghurt di bawah kelopak mata, Oleskan kemudian biarkan kira-kira selama 15 menit sebelum anda tidur dapat mencegah timbulnya lingkaran hitam. Setelah itu anda cukup membasuhnya dan biarkan sarinya meresap di kulit sampai semalaman.

8. Kopi

Kandungan kafein pada kopi dapat digunakan untuk mengencangkan kulit anda. Nah hal ini bisa anda gunakan pula untuk mengobati mata panda dengan cara meletakkan ampas kopi di bawah kelopak mata digunakan sebagai masker untuk mengurangi sembap.

9. Bekas Teh Hijau Celup

Jika anda biasa mengkonsumsi teh hijau, Jangan buang sisa celupan teh hijau Anda, Karena di dalam teh hijau terdapat kandungan kafein dan bersifat anti inflamasi. Untuk cara penggunaanya cukup mudah, Kompres masing-masing mata anda dengan sisa celupan teh hijau kira-kira selama 5 – 10 menit ini dapat menghilangkan mata panda.

Baca : Manfaat Teh Hijau

10. Istirahat dengan Cukup di Malam Hari

Untuk orang yang telah dewasa durasi tidur yang baik adalah tujuh sampai delapan jam di dalam sehari dan sangat diutamakan untuk tidur malam hari. Tidur dengan kepala sedikit terangkat, Dan usahakan lampu kamar tidur anda tidak menyala karena jika dibiarkan menyala, Efek sinar lampu tidak baik untuk kesehatan mata anda.

# Saran CaraMedis.com

Itulah beberapa tips alami untuk menghilangkan kantung mata yang dapat CaraMedis.com uraikan, yang terpenting ketika mulai datang tanda – tanda akan timbulnya kantung mata maka segerakan diri anda untuk istirahat yang cukup gunakanlah tata cara hidup yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan membagi waktu tidur menjadi 3 bagian, InsyaAlloh itu dapat mencegah datangnya kantung mata.

Demikian penjelasan tentang cara alami untuk menghilangkan kantung mata panda, Semoga Bermanfaat ….

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Cara Menghilangkan Kantung Mata Panda Secara Alami