loading...

14 Cara Menghilangkan Semut Secara Alami (100% Ampuh)

loading...

Cara Menghilangkan Semut – Keindahan rumah sangat penting bagi penghuni rumah maupun tamu yang berkunjung kerumah. Rumah idaman bukan hanya rumah yang memiliki interior dan eksterios yang bagus dan mahal. Namun telepas dari itu semua rumah yang indah adalah rumah yang sehat, bersih dan nyaman bagi siapapun yang menghuni nya. Namun pasti anda pernah atau bahkan sering merasa terganggu dengan keberadaan hewan – hewan seperti tikus kecoa dan semut.

Keberadaan hewan tersebut menandakan dan memberi kesan bahwa rumah anda tidaklah bersih dan sehat. Semut memang sangat mengganggu kenyamanan rumah. Apalagi dengan jumlah mereka yang tidak sedikit dan sangat beragam. Apalagi jika mereka mulai melakukan menyerang makanan pasti akan membuat kita semakin kesal. Biasanya jenis semut merah suka menyerang makanan berupa lauk, ikan, dan makanan lainnya. Sedangkan jenis semut hitam meyerang yang manis-manis seperti gula, minuman manis yang terbuka tutupnya, dan makanan manis lainnya.

Tapi jangan khawatir disini kami akan mencoba memberitahu bagimana cara mengusir semut dengan alami.

Cara-Menghilangkan-Semut

Cara Menghilangkan Semut

14 Cara Mengusir Semut Secara Alami

Bahan-bahan alami yang sangat tidak disukai oleh semut nyatanya dapat digunakan sebagai bahan yang dapat menguir semut dengan alami. Berikut bahan-bahan yang bisa yang tidak disukai oleh semut.

1. Daun Sirih

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Daun-Sirih

Cara Menghilangkan Semut Dengan Daun Sirih

Daun sirih acap kali dijumpai sebagai bahan susur (yang dikunyah-kunyah) oleh orang tua jaman dulu. Biasanya digunakan agar gigi awet. Ternyata daun tanaman yang satu ini juga mampu mengtasi masalah semut di rumah. Anda hanya perlu menggunakan beberapa lembar daun yang diremas hingga mengeluarkan aroma. Aroma tersebut sangat dibenci oleh para semut sehingga mereka akan menjauhi area yang terdapat remasan daun sirih.

2. Bubuk Kopi

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Bubuk-Kopi

Cara Menghilangkan Semut Dengan Bubuk Kopi

Sebagan besar dari kita pasti sangat menyukai kopi akan tetapi tidak begitu dengan semut. Semut tidak menyukai yang namanya kopi terlebih yang berupa kopi bubuk. Maka kopi bubuk dapat digunakan sebagai pengusir semut secara alami yaitu dengan cara yang cukup mudah. Anda cukup menaburkan bubuk kopi temat dimana semut bersarang atau ditempat yang anda inginkan agar tidak dihinggapi semut dengan menaburi bubuki kopi tersebut maka semut akan menjauhi tempat bubuk kopi ditaburi.

3. Sabun

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Sabun

Cara Menghilangkan Semut Dengan Sabun

Ini adalah cara mengusir semut selanjutnya ini sedikit unik. Kita memanfaatkan sabun yang biasa kita buat mandi. sabun yang kita gunakan untuk mengusir semut utamakan sabun cair agar kita dapat langsung menyemprotkan sabun yang telah dicampurkan air pada sarang semut atau dapat juga dengan mengoleskan sabun pada tempat yang sering di hinggapi semut. Lapisan lilin pada sabun akan membuat semut dehidrasi dan mereka tidak menyukainya.

4. Baking Soda

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Baking-Soda

Cara Menghilangkan Semut Dengan Baking Soda

Mungkin anda sudah mengetahui bahwa setiap koloni semut memeiliki aroma berbeda dari koloni lainnya. Nah setiap koloni akan menghindari aroma koloni lain yang menandakan itu daerah kekuasaan mereka.dengan menaburiBaking soda pada sarang semut maka semut dapat mengira bahwa tempat tersebut telah dikuasai. Sehingga mereka akan mengindari tempatnya.

5. Parfum

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Parfum

Cara Menghilangkan Semut Dengan Parfum

Semut juga sangat sensitif dengan yang namanya aroma menyengat seperti aroma parfum. Mereka memilih untuk meninggalkan tempat yang memiliki bau menyengat dari parfum. Cara mengusir semut menggunakan parfum ini bisa memanfaatkan kapas sebagai alat yang dapat membuat aroma parfum menjadi tahan lama. Tuangkan parfum pada kapas yang telah dibuat bulat untuk dapat membuat aroma parfum lebih tahan lama. Lalu, letakan pada tempat yang ingin dijauhi semut. Atau semprotkan parfum langsung pada sarangnya.

6. Boraks

Cara Menghilangkan Semut Dengan Boraks

Cara Menghilangkan Semut Dengan Boraks

Borak memang bahan kimia yang tidak baik jika digunakan berlebihan. Boraks yang digunakan disini adalah boraks pengawet makanan. Tenang anda tidak menggunakan bahan kimia ini begitu saja, yang akan anda gunakan adalah campuran boraks dengan gula dan air lalu semprotkan pada bagian yang terdapat semut.

Semut yang campuran boraks akan mati namun selebihnya mungkin membawanya kesarang mereka, tentu itu juga akan membunuh semut lain dalam sarangnya itu.

7. Cuka

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Cuka

Cara Menghilangkan Semut Dengan Cuka

Cara alami lain utnuk mengusir semut adalah dengan menyemprotkan cairan cuka pada daerah yang banyak di lalui semut. Mungkin akan lebih manusiawi untuk anda mengusir nya daripada membunuh nya. Anda juga dapat menggunakan cuka apel atau minyak papermint. Dengan bau yang menyengat dari cairan ini akan membuat semut enggan untuk mendekat karna dianggap sesuatu yang beracun

8. Mentimun

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Mentimun

Cara Menghilangkan Semut Dengan Mentimun

Taukah anda bahwa FAKTANYA mentimun adalah hal yang tidak disukai semut! Bahkan semut pun memiliki fobia. Ini adalah salah satu cara yang alami dan efektif untuk mengusir semut. Cara mengusir semut dengan mentimun cuku mudah yaitu dengan cara memotong mentimun lalu letakkan pada tempat yang ingin dijauhi semut.

9. Mint

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Mint

Cara Menghilangkan Semut Dengan Mint

Apakah anda suka meminum Mint Tea? Atau aneka minuman lain berbau mint? Jika iya, jangan buang ampas teh atau sampah kemasan tersebut. Karena semut tidak menyukai aroma mint, anda dapat menyebar ampas teh tersebut di daerah yang di lalui semut. Jika anda tidak memiliki minuman dengan mint, anda dapat menggunakan daun mint dengan menumbuk nya

10. Jus Lemon

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Jus-Lemon

Cara Menghilangkan Semut Dengan Jus Lemon

Cara ini terbilang mudah dan simple. Campurkan cairan lemon yang telah di peras dan tambahkan sedikit air lalu semprotkan pada tempat yang bersemut. Disarankan untuk tidak membeli minuman lemon karena ditakutkan memiliki gula yang tinggi dan sari lemon yang sedikit. Ini malah akan membuat semut berdatangan haha.

11. Bubur Jagung

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Bubur-Jagung

Cara Menghilangkan Semut Dengan Bubur Jagung

Selain enak dimakan ternyata bubur jagung juga dapat mengusir bahkan membunuh semut nih. Tempatkan bubur jagung pada tmpat banyak semut, ketika semut memakannya bubur ini akan mengembang dan tidak dapat dicerna. Hal tersebut yang akan membunuh semut

12. Garam

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Garam

Cara Menghilangkan Semut Dengan Garam

Garam selain dapat mengusir ular ternyata juga dapat mengusir semut. Anda dapat menggunakan garam atau lada untuk mengusir semut. Tinggal anda taburkan pada daerah yang bersemut atau di larutkan dengan air dan semprotkan pada daerah yang bersemut.

13 Bedak Bayi

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Bedak-Bayi

Cara Menghilangkan Semut Dengan Bedak Bayi

Beberapa dari kita pasti sangat senang menggendong atau mencium bau bayi. Terlebih lagi jika bayi tersebut baru saja mandi. Terasa sangat wangi dan harum. Itu semua berasal dari bedak bayi yang mereka gunakan. Jika kita sangat menyukai harum bedak bayi, ternyata semut sangat membenci wangi ini. Untuk itu anda dapat menggunakan bedak bayi dengan menaburkan nya pada daerah yang bersemut atau pada rumah semut itu sendiri

14. Bubuk Cabe atau Kayu Manis

Cara-Menghilangkan-Semut-Dengan-Bubuk-Cabe-dan-Kayu-Manis

Cara Menghilangkan Semut Dengan Bubuk Cabe dan Kayu Manis

Bukan hanya semut, beberapa dari anda mungkin juga sangat terganggu jika tak sengaja menghirup bubuk cabe terlebih lagi kayu manis. Ini akan membat anda bersin – bersin dan perih pada tenggorokan anda. karenanya anda dapat menggunakan bubuk cabai atau kayu manis sebagai bahan alami untuk membasmi semut yang besarang pada rumah anda. Namun jangan tebarkan bubuk cabe secara berlebihan karena dapat merusak beberapa komponen rumah dan mengurangi kebersihan rumah anda.


ladyfem

Baca Lainnya:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 14 Cara Menghilangkan Semut Secara Alami (100% Ampuh)