5 Cara Mengobati Gatal-Gatal Berair Pada Kulit Secara Alami

loading...

Memiliki Kulit yang bersih dan sehat memang menjadi salah satu aset yang amatlah penting karena menjadi salah satu penunjang penampilan, namun masalaah kulit yang kerap dialami oleh seseorang yakni berupa infeksi jamur, seperti panu, atau bahkan gatal – gatal yang disebabkan karena adanya infeksi karena bakteri salah satunya adalah gatal-gatal berair. Selain itu, kulit yang gatal – gatal ini bisa terjadi dengan beberapa jenis, seperti gatal – gatal speerti biasa, atau gatal – gatal disertai air, atau gatal berair.

Kulit yang terkena gatal barair ini, bisa jadi merupakan salah satu gejala dari penyakit eksim, yang bisa disebabkan karena adanya infeksi bakteri dan juga virus atau bisa dikarenakan adanya reaksi berlebihan pada debu, ataupun makanan, hingga sabun. Selain gatal disertai air, biasanya juga akan menyebabkan kulit menjadi bergelembung, hingga bersisik. Berikut ini adalah beberapa cara alami dalam mengatasi kulit yang gatal – gatal berair yang bisa anda coba lakukan.

Cara Mengatasi penyakit Gatal – Gatal Berair Pada Kulit

  1. Tanah liat hijau

Cara-Mengobati-Gatal-Gatal-Berair

Tanah liat hijau ternyata merupakan salah satu bahan alami yang mudah ditemukan, dan dipercaya sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah pada kulit tubuh anda. tanah liat ini, memang berfungsi sebagai bahan alami menarik racun, dan bisa mengatasi rasa gatal. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan tanah liat hijau ini, pada area kulit anda yang terkena gatal – gatal.

  1. Cuka sari apel

Cara-Mengobati-Gatal-Gatal-Berair

Cuka sari apel, ternyata merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan antiseptik yang baik dan bersifat anti jamu, sehingga efektif mengatasi masalah gatal – gatal pada kulit anda. mengaplikasikan cuka sari apel ini dengan kapas, dan menempelkannya pada area kulit anda yang gatal, bisa anda coba lakukan.

  1. Daun pepermint

Cara-Mengobati-Gatal-Gatal-Berair

Daun pepermint ini, bermanfaat sebagai salah satu bahan alami untuk menenangkan masalah pada bagian kulit anda, dan mengatasi infeksi akibat gigitan serangga, dan bahkan mengatasi gatal – gatal karena eksim. Gosokan daun pepermint secara langsung pada area kulit anda yang mengalami gatal. Dan lakukan cara ini secara teratur, agar masalah pada kulit anda bisa teratasi.

  1. Daun kemangi

Cara-Mengobati-Gatal-Gatal-Berair

Daun yang memiliki aroma khas ini, merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan senyawa efektif yang disebut sebagai thymol yang bermanfaat untuk mengatasi gatal – gatal. Gosokan daun pada area kulit yang gatal dan berair, dan lakukan cara ini secara teratur, agar hasilnya bisa lebih cepat dan efektif.

  1. Lidah buaya

Cara-Mengobati-Gatal-Gatal-Berair

Tanaman yang kaya akan beragam manfaat alami ini, ternyata merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi gatal – gatal secara alami, termasuk gatal – gatal pada bagian kulit anda. anda bisa memanfaatkan bagian gel yang ada didalam lidah buaya ini, dan oleskan secara merata kebagian kulit anda yang mengalami masalah gatal.

Demikian beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gatal – gatal berair pada area kulit anda. selain itu, tetap menjaga kebersihan diri juga penting sebagai salah satu cara menjaga kesehatan kulit tubuh anda. semoga bermanfaat.


ladyfem

Baca Juga :

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 5 Cara Mengobati Gatal-Gatal Berair Pada Kulit Secara Alami