loading...

Cara Mengobati Luka Diabetes dan Kenali Penyebabnya

loading...

Diabetes merupakan salah satu panyakit yang mudah menyerang seseorang hingga menjadi suatu penyakit mamatikan, apa lagi jika seseorang itu sudah memiliki penyakit diabetes pasti generasinya juga akan mudah untuk terkena diabetes, dan padahal kenyatanya dalam penyembuhan penyakit ini sangatlah lama dan sulit untuk di cegah.

Sebab tingginya suatu kadar gula darah sehingga kadar glukosa atau gula darah yang tinggi ini dapat menyebabkan perburukan sirkulasi darah dan sirlukasi darah yang buruk akan mudah untuk menghambat aliran darah kekulit, inilah salah satu hal yang dibutuhkan untuk mengobati luka diabetesnya.

Sebelum kita mengetahui berbagai cara untuk mengolah luka diabetes, akan lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu mengenai hal yang membuat luka diabetes ini sulit untuk disembuhkan.

Baca : 20 Gejala Penyakit Diabetes Melitus Yang Mudah Dikenali

Pada kanyaanya luka diabetes sulit disembuhkan sebab sering terbuka dan basah sehingga hal inilah yang mengakibatkan terjadi infeksi jamur, infeksi bakteri, atau timbul gangrene yang membuat penyakit ini sulit untuk disembuhkan hingga terus bertambah sampai berbulan-bulan.

Maka dari itulah anda perlu untuk mengetahui hal-hal yang membuat penyakit ini sering disembuhkan, anda bisa membacanya di bawah ini.

Hal-hal yang membuat penyakit diabetes sulit untuk disembuhkan :

1. Mati rasa pada sebagian anggota tubuh

Inilah salah satu komplikasi dari penyakit diabetes adalah suatu kerusakan saraf, dan jika hal ini terjadi akan membuat mati rasa di dalam suatu bagian tubuh hingga membuat rasa sakit di bagian itu.

2. Terjadi penyempitan pembuluh darah

Hal ini dapat terjadi karena luka yang diderita oleh penderita diabetes akan membuat penyempitan arteri di kaki, dan penyempitan inilah yang dapat menghambat supali darah ke berbagai bagian tubuh yang terluka hingga mengakibatkan infeksi luka dan mempersulit proses penyembuhan di dalam suatu luka diabetes.

Baca : 9 Faktor Penyebab Terjadinya Serangan Penyakit Jantung Koroner

3. Melemahnya imunitas di dalam tubuh

Banyak penderita diabetes yang memiliki potensi kekebalan tubuh tidak seoptimal orang yang sehat, hingga membuat kekebalan tubuhnya menurun dan terjadi suatu infeksi pada luka yang kecil sekalipun dan membuat luka dari penderita diabetes semakin parah dan sangat sulit untuk disembuhkan.

Baca : Cara Mencegah Kanker Cukup Dengan Minum Ini

Nah, jika kita sudah mengetahui hal-hal yang membuat penyakit diabetes sulit untuk disembuhkan, dan kali ini kita akan mengetahui berbagai cara untuk mengobati penyakit diabetes agar dapat meminimalisir resiko yang buruk yang mungkin saja terjadi pada penderita diabetes.

Cara Mengobati Luka Diabetes :

1. Segera diobati

Saat suatu penyakit diabetes itu mulai muncul, maka segera obatilah dengan melakukan perawatan, anda dapat melakukanya dengan membersihkan luka dari kotorannya menggunakan air yang mengalir, dan kemudian bersihkan dengan sabun dan air setiap hari, serta keringkan dan olesi dengan salep antibiotic sehingga luka terbebas dari berbagai kuman yang dapat menimbulkan suatu luka lagi di bagian yang lainya.

Baca : Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Mengobati Diabetes

2. Mengurangi tekanan pada luka

Jangan terlalu menekan di daerah lukanya, sebab hal inilah yang dapat membuat luka semakin parah, dan selain itu berkurangnya tekanan pada luka akan membuat luka lebih cepat sembuh dan hilang.

3. Perhatikan berbagai macam tanda-tanda infeksi

Ada juga dianjurkan untuk lebih teliti dalam memperhatikan berbagai macam tanda-tanda yang dapat menimbulkan suatu infeksi di dalam luka dabetesnya, dengan berbagai gejala seperti rasa sakit, kemerahan, atau terasa hangat, sehingga dengan mengetahui berbagai gejala ini dapat membuat anda lebih mudah lagi untuk menghilangkan lukanya.

Baca : Waspada!! Kenali Tanda dan Gejala Penyakit Stroke Berikut ini!


ladyfem

Demikian artikel kami mengenai Mengelola Luka Diabetes Demi Meminimalkan Resiko yang Lebih Buruk, jika anda tidak mau hal itu terjadi maka seringlah untuk memeriksakan penyakit kepada dokter yang menangani anda, Semoga dapat bermanfaat …

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Mengobati Luka Diabetes dan Kenali Penyebabnya