Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Nov 18 2016 - 3:00pm
loading...

Sebagai indera penglihatan, mata menjadi salah satu alat vital paling penting dalam tubuh manusia. Dengan mata kita bisa melihat indahnya dunia, namun beberapa pola hidup atau faktor lain ternyata dapat menurunkan fungsi mata, salah satu keluhan mata yang sering dialami banyak orang adalah rabun jauh.

Mata yang menderita rabun jauh atau biasa disebut mata minus merupakan keadaan dimana mata tidak bisa melihat suatu objek secara jelas terutama jika dengan jarak yang jauh. Keadaan ini bisa disebabkan oleh faktor genetika, pola hidup yang buruk, kurang istirahat, atau bisa juga karena pola makan yang kurang baik.

Anda yang menderita penyakit mata minus tentunya harus menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk menyempurnakan penglihatan objek. Beberapa orang mungkin tidak nyaman menggunakan alat tersebut sehingga yang terjadi justru minusnya kian bertambah parah. Beberapa tips berikut dapat anda lakukan untuk mengurangi bahkan menyembuhkan mata minus secara alami, di antaranya :

Cara Mencegah dan Mengobati Mata Minus Secara Alami

  1. Latih mata Anda

Cobalah lepaskan kacamata yang anda pakai jika sedang kurang diperlukan, seperti saat anda berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja. Anda dapat melakukan hal ini jika masih bisa melihat dengan jelas walau pun tanpa memakai kacamata. Kemudian, latih mata untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Misalnya anda dapat pergi ke tempat seperti sawah, bukit, atau tempat lainnya yang memiliki sudut pandang yang jauh.

  1. Daun Sirih

Daun sirih juga dapat menyembuhkan mata minus. Caranya, siapkan  2 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih dan tempel pada mata anda setiap kali anda tidur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Jangan Terlalu Lama Menghadap Layar Komputer

Anda yang memiliki pekerjaan atau kebiasaan berada di depan layar komputer, cobalah luangkan waktu setiap 25 menit sekali untuk beranjak dari tempat duduk anda. Cobalah untuk melihat keluar jendela/luar rumah.

  1. Terapi Lilin

Nyalakan lilih dan tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan tunggulah hingga keluar banyak air mata anda. Cukup sederhana, bukan?

  1. Bersihkan dan Lindungi Mata

Anda dapat menggunakan tetes mata mencegah agar bakteri tidak masuk ke mata dan Pakailah helm atau kaca mata ketika anda berkendara, tujuannya yaitu untuk mencegah debu masuk ke mata.

  1. Konsumsi Vitamin A

Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dengan kadar yang tinggi, seperti wortel, semangka, pepaya, melon, belimbing dan buah-buahan lainnya.

Cara di atas cukup mudah dan murah meriah namun sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga manfaat …

loading...

Baca juga tips lainnya :

Baca Juga