4 Cara Mengobati Penyakit Liver Dengan Cepat (100% Alami)

loading...

Liver merupakan salah satu bagian organ dalam tubuh atau dalam bahasa lain disebut sebagai hati. Seperti yang telah diketahui, bahwa liver merupakan salah satu bagian organ penting didalam tubuh, yang berfungsi menyaring racun berbahaya yang masuk kedalam tubuh, melalui makanan, minuman, dll.

Maka dari itu, jika fungsi dari organ liver terganggu, bisa menyebabkan penyakit liver, yang mana merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa merenggut nyawa, karena tubuh akan mengalami pelemahan, dikarenakan kurang bisa dengan baik menyerap racun yang ada didalam tubuh.

Gejala Penyakit Liver

Salah satu tanda atau gejala seseorang mengalami penyakit liver adalah memiliki kulit yang kuning, karena racun didalam tubuh yang seharusnya disaring, menjadi menyebar keseluruh tubuh. Selain itu, terdapat berbagai macam indikasi lainnya.

Ternyata untuk mengobatinya, selain dengan cara medis, anda pun bisa membantu pengobatan penyakit liver ini secara alami. Dengan berbagai macam bahan alami dan rempah yang ada disekitar kita tentunya. Dan berikut ini adalah beberapa tips dan cara dalam mengatasi penyakit liver secara alami.

Cara Mengobati Penyakit Liver

penyakit liver

penyakit liver

  1. Sayuran dan Buah – buahan

Merupakan salah satu usaha yang bisa anda coba  untuk mengatasi penyakit liver ini, adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan juga buah – buahan yang bermanfaat untuk memperingan kerja organ liver didalam tubuh. Sebaiknya untuk menghindari makanan dari berbagai macam daging, seperti daging sapi, daging kambing, daging cumi, dll. Mengkonsumsi makanan yang sehat dapat membantu mempercepat proses pengobatan penyakit liver secara lebih baik.

  1. Menggunakan Temulawak

temulawak obat penurun panas

Temulawak

Salah satu rempah – rempah yang banyak terdapat di indonesia ini, memang sudah dipercaya alam sebagai salah satu obat penyakit liver yang mujarab dan juga ampuh. Pengobatan menggunakan temulawak ini, akan mempermudah kinerja organ jantung. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengiris tipis temulawak, dan menjemurnya dengan daun sirsak hingga kering, rebus semua bahan, dan setelah airnya menyusut, tambahkan gula merah, dan minum secara teratur untuk mengobati liver.

  1. Menggunakan Sambiloto

Samblito obat penurun panas

Samblito

Sambiloto juga adalah salah satu bahan alami yang bisa di coba untuk mengatasi penyakit liver secara alami. Sambiloto ini, mengandung zat androghapholid yang akan meningkatkan daya tahan tubuh, dan merangsang tubuh untuk bisa membunuh sel virus, dll. Cara penggunaannya adalah dengan merebus daun sambiloto yang kering, dan setelah airnya susut, konsumsi dengan gula merah, dan minum secara teratur.

  1. Menggunakan Kunyit

Ramuan Kunyit

Ramuan Kunyit

Tanaman rempah yang satu ini, memang memiliki beragam manfaat dan khasiat yang baik untuk mengobati penyakit liver yang alami. Karena Kunyit memiliki kandungan senyawa kurkumin yang baik untuk membantu mengatasi penyakit liver secara alami. Senyawa kurkumin ini, merupakan salah satu senyawa yang paling besar yang terdapat didalam kunyit. Cara menggunakan kunyit untuk obat liver, bisa dengan mengolahnya menjadi jamu kunyit asam, atau bisa dengan menjemur, dan merebusnya, dan setelah itu, dikonsumsi dengan gula merah.

Demikian beberapa tips dan cara dalam mengatasi penyakit liver secara alami. Obat penyakit liver alami ini dapat anda terapkan dirumah karena untuk bahan yang digunakan semua tradisional jadi aman digunakan dan mudah untuk didapatkan.

Semoga bisa membantu anda dalam menjalani pengobatan penyakit liver yang anda secara alami, dengan bantuan rempah dan berbagai macam bahan alami lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
– Penyakit Anemia Defisiensi Pada Anak
– Penyakit Asma: Pengobatan Medis dan Tradisonal Serta Tindakan Yang Harus Cepat Dilakukan
– Penyakit HIV AIDS

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 4 Cara Mengobati Penyakit Liver Dengan Cepat (100% Alami)