Beberapa Cara Mengobati Telinga Yang Berair

Nov 7 2016 - 11:15am
loading...

Beberapa Cara Mengobati Telinga Yang Berair – Anda tentu masih kurang familiar dengan sebutan Ottorea. Otorea ini sendiri merupakan salah satu nama lain dari cairan yang keluar dari telinga anda. cairan yang keluar dari telinga ini sendiri bisa dikarenakan beberapa hal.

Menurut medis hal ini bisa terjadi karena anda sedang mengalami pembersihan telinga secara alami. Namun, tidak selamanya telinga yang berarir ini merupakan salah satu hal yang bisa menjadi tanda telinga sedang mengalami proses pembersihan.

Ada juga penyebab lainnya dari telinga yang berair ini dan bahkan sangat perlu untuk anda waspadai. Hal ini dikarenakan telinga yang berair ini sendiri bisa disebabkan karena adanya bakteri yang ada di telinga anda.

Bakteri ini sendiri bisa menyebabkan infeksi dan menyebabkan telinga anda mengalami pengeluaran cairan. Untuk mengatasinya anda bisa melakukannya dengan beberapa hal alami. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba untuk membantu mengatasi masalah telinga berair.

Beberapa Cara Mengobati Telinga Yang Berair

Berikut ini beberapa cara yang sederhana yang dapat anda terapkan untuk mengobati telinga yang berair yaitu :

1. Menggunakan Cotton but

Cara yang satu ini merupakan salah satu hal yang bisa digunakan untuk membantu mengobati telinga yang berair. Bersihkan telinga anda dari air ini, dengan cara perlahan – lahan. Namun yan perlu diperhatikan adalah jangan sampai anda mengorek telinga anda lebih dalam lagi, karena akan menyebabkan infeksi dan peradangan.

2. Menggunakan Kapas

Selain cotton but, kapas juga merupakan salah satu hal alami yang bsia anda pergunakan untuk mengobati telinga berair. Basahi kapas yang bersih dengan air, dan peras sehingga menghasilkan kapas yang lembab. Gunakan untuk membersihkan telinga secara perlahan – lahan, jangan sampai melukai telinga anda.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu kebaikan dari minyak alami ini adalah bisa dengan mudah mengatasi telinga yang berair. Campur bunga mullein dan minayk zaitun jadi satu, kemudian, diamkan semalaman. Teteskan minyak zaitun ini kebagian telinga anda, namun sedikit saja jangan terlalu banyak dan berlebihan.

4. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih ini sendiri merupakan salah satu jenis bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi telinga berair. Sifat anti bakterinya sangat baik untuk menetralisir bakteri dalam telinga anda. ambil minyak bawang putih dari bawang putih yang sudah direbus lunak, kemudian teteskan minyak bawang putih kedalam kapas dan letakan di telinga anda. lakukan hal ini khususnya pada malam hari menjelang anda tidur.

5. Jangan Mengorek Telinga

Hal ini sangat perlu untuk anda lakukan, karena dengan mengorek telinga justru akan menyebabkan telinga anda menjadi infeksi dan hal ini tentu saja akan lebih memperparah kondisi telinga anda yang berair. Segera konsultasi ke dokter jika kondisi ini semakin parah anda alami.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda pergunakan untuk membantu mengobati telinga anda yang berair. Cara-cara ini dapat anda terapkan untuk anak – anak sampai orang dewasa. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi cara alami mengatasi telinga yang berair yang dapat anda lakukan dengan mudah dirumah.

loading...

Baca Juga Tips Lainnya :

Baca Juga