loading...

4 Cara Meninggikan Badan Super Cepat dan Alami

loading...

Cara meninggikan badan – memiliki tinggi badan ideal adalah idaman banyak orang di muka bumi. Tapi sayang, tak semua orang bisa dan mampu memiliki tinggi badan yang mereka inginkan. Di samping faktor genetik, faktor usaha juga jadi sulitnya menambah tinggi badan.

Memang, sekarang ini sudah banyak cara atau metode untuk meninggikan badan yang praktis dan cepat. Namun, jika ditilik dari segi kesehatan, cara tersebut amat beresiko dan membahayakan.

Cara meninggikan badan secara alami mungkin jadi pilihan terbaik. Di samping lebih aman, cara ini juga amat murah dan mudah untuk dilakukan. Oleh karenanya, ketimbang yang lain, cara ini sangat dianjurkan untuk diterapkan.

Apatah lagi bagi Anda yang masih berusia antara 19-25 tahun manfaatkanlah cara alami untuk meninggikan badan sebelum usia Anda beranjak dewasa, Jangan sampai menyesal dikemudian hari.

Cara Meninggikan Badan Cepat dan Alami

1. Perbanyak Olahraga

olahraga

olahraga

Di samping menyehatkan, olahraga adalah salah satu kegiatan yang efektif untuk merangsang pertumbuhan dan menambah tinggi badan. Di luar itu, olahraga juga tergolong murah dan ramah untuk semua kalangan.

Jenis olahraga peninggi badan sendiri amat banyak, seperti :

  • Streching

Dibanding olahraga lain, streching tergolong ke olahraga ringan dan mudah untuk dilakukan. Pelaksanaannya pun bisa dilakukan di sembarang tempat, termasuk tempat tidur.

Dalam prakteknya, Anda hanya dituntut untuk melakukan gerakan stretching sebelum dan sesudah tidur. Untuk melakukannya Anda hanya menendang dan meluruskan kaki hingga sejajar dengan tubuh sebanyak 75 kali.

Untuk hasil yang maksimal, cara meninggikan badan secara alami ini baiknya diimbangi dengan mengonsumsi susu kaya kalsium sebelum dan sesudah tidur.

  • Berenang

Berenang menuntut badan kita untuk aktif bergerak. Dengan pergerakan itu, otot dan tulang kita pun akan terangsang dan bertambah tinggi. Berenang tak musti dilakukan tiap hari, asalkan rutin 3 – 4 kali dalam seminggu, berenang akan membuat tinggi badan Anda meningkat dalam 1 bulan penerapan.

  • Skiping

Skiping atau lompat tali adalah olahraga yang paling dianjurkan. Di samping menyehatkan, olahraga ini juga membantu perkembangan dan pertumbuhan tulang.

Lompat tali sendiri bisa dilakukan dimana saja. Bisa di rumah, kelas, tempat kerja, bahkan taman sekali pun bisa dijadikan arena lompat. Waktu pelaksanaannya pun bisa Anda atur sendiri. Sebab, cara meninggikan badan dengan cepat ini adalah olahraga yang fleksibel, bisa dilakukan dimana dan kapan pun Anda mau.

Tapi ingat, untuk hasil terbaik, Anda dianjurkan lompat tali minimal 15 – 20 menit setiap harinya. Setelah 1 – 2 bulan, Anda akan mendapati tinggi badan yang jauh lebih tinggi.

  • Maraton

Tak jauh beda dengan skiping, maraton adalah olahraga yang dianjurkan untuk Anda yang ingin tubuh tinggi.

Pelaksanaan maraton pun fleksibel. Anda bisa melakukan maraton kapan pun Anda inginkan. Bisa pagi, siang, sore, bahkan malam pun bisa. Tergantung dari ketersediaan waktu yang Anda miliki.

Sama halnya dengan skiping. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda musti maraton minimal 1 km tiap harinya.

  • Bola basket dan voli

Mengandalkan lompatan, olahraga yang tergolong ke cara meninggikan badan dengan olahraga ini patut Anda coba. Asal diterapkan dengan baik, serta dipadu dengan olahraga tambahan dan nutrisi yang cukup, olahraga ini akan efektif menambah tinggi badan hingga 5 sentimeter.

  • Sepeda

Gunakanlah waktu senggang Anda untuk bersepeda sejenak tidak harus setiap hari bisa Anda lakukan 3 hari sekali atau 1 minggu sekali yang penting tidak mengganggu aktifitas ritun Anda. Dengan menggunakan sepeda maka semua organ tubuh akan terpaksa tergerak sehingga dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang.

Lakukanlah kira-kira paling sebentar 20 menit, jika Anda masih merasa kuat silahkan diteruskan namun ingat jangan sampai berlebihan hingga berjam-jam tidak baik untuk kesehatan.

  • Bergelantung di Ranger

Dengan bergelantungan di ranger akan merangasang otot Anda sehingga pertumbuhan tulang akan lebih cepat. Biasanya ranger atau tempat bergelantung banyak ditemukan di tempat Gym atau di taman – taman kota, Anda dapat memanfaatkannya dengan mudah cukup gantungkan tubuh dengan cara memegang ranger kemudian angkat perlahan lakukanlah sama seperti Push Up.

  • Lompat Tinggi (Jauh)

Olahraga yan satu ini tidak asing lagi didengar biasanya banyak ditemukan ketika Anda bersekolah entah itu di SD, SMP, ataupun SMA. Olahraga lompat tinggi ada juga yang menyebutkan lompat jauh ini sudah masuk kurikulum di matapelajaran olahraga di sekolah karena dinilai dari segi manfaatnya pun memang sangat baik.

Dengan lompat jauh makan otot pada pinggul dan kaki akan maksimal berkerja karena kita hanya fokus untuk melakukan lompatan, jika olahraga ini dilakukan secara rutin dapat merangsang dengan cepat pula pertumbuhan tulang sehingga tinggi badanpun akan mengalami proses yang cepat namum tetap aman, Apatahlagi yang masih dalam usia pertumbuhan.

  • Yoga

Dengan melakukan yoga secara teratur dapat juga membantu peninggian badan, karena saat seseorang melakukan yoga maka otot akan lentur sehingga membantu pebaikan pada postur tubuh.

2. Makan Makanan Bernutrisi Tinggi

makanan yang bernutrisi

makanan yang bernutrisi

Ingat! perkembangan tulang akan sangat dipengaruhi oleh nutrisi yang Anda dapat. Sebab, semakin baik nutrisi yang Anda dapat, semakin cepat dan baik pula perkembangan tulang yang Anda alami.

Baca : Cara Memilih Dan Menyimpan Sayuran Yang Baik Dan Benar Untuk Kesehatan Keluarga

Nutrisi sendiri bisa didapat dari berbagai sumber. Mulai dari makanan, minuman, hingga cahaya matahari.

Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan tinggi badan. Dari semua makanan dan minuman yang ada, makanan dan minuman yang kaya vitamin D dan kalsium-lah yang paling dianjurkan. Kenapa? karena di samping menyehatkan, cara meninggikan badan tanpa olahraga ini juga baik untuk mempercepat rangsangan pertumbuhan tulang.

Baca : 6 Macam Vitamin Dan Fungsinya Bagi Tubuh Manusia

3. Tidur yang Cukup

tidur yang cukup

tidur yang cukup

Saat tidur tubuh kita akan memproduksi hormon pertembuhan, yaitu HGH. Semakin cukup kita beristirahat, semakin banyak pula produksi hormon pertumbuhan yang kita produksi. Namun kebalikannya. Saat kita kurang tidur, hormon pertumbuhan yang kita produksi pun akan sangat kurang, sehingga dapat memperlambat pertumbuhan.

Anda dapat mengikuti cara hidup rasulullah dengan cara membagi waktu istirahat menjadi 3 bagian yaitu untuk urusan dunia, urusan akhirat dan yang terakhir untuk istirahat.

4. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Manfaat Minum Air Putih

Minum Air Putih yang Cukup

Air putih sangat berperan sekali untuk mempercepat pertumbuhan didalam tubuh, Oleh karenanya jangan sampai dalam sehari semalam anda kekurangan cairan minimal konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas dengan ukuran 200 ml dalam sehari dengan jarak waktu untuk minum tidak terlalu dekat. Misalnya bangun tidur, setelah sarapan pagi, ketika sampai di tempat kerja, istirahat sejenak selingi dengan minum air putih, dan seterusnya sampai sebelum tidur.


ladyfem

Nah, itulah cara-cara meninggikan badan secara alami dan cepat. Asal diterapkan dengan baik, cara ini akan menambah tinggi Anda hingga beberapa sentimeter dalam kurun 6 – 12 bulan. Bagaimana, tertarik mencoba?

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 4 Cara Meninggikan Badan Super Cepat dan Alami