Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat Alami

loading...

Memiliki kelebihan berat badan bagi sebagian orang itu adalah masalah, karena akan menganggu penampilan dan tidak bisa menggunakan baju yang disukai. Dan salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan alami adalah dengan cara diet yang tentunya diet yang tetap dalam kaidah sehat dan alami, tapi tidak semua orang berhasil melakukan diet. Bahkan mereka telah menjalankan diet tapi berat badan juga tidak kunjung turun. Nah, apakah yang menyebabkan hal demikian?

Kita harus memahami terlebih dahulu dengan pola diet sehat. Pola diet sehat merupakan cara yang paling tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sehat dan ideal.

Repotnya jika berat badan semakin hari semakin naik, makanan yang dimakan pun tidak bisa dihindari dari menu makanan sehari-hari. Bayangan diet yang kita tahu sangat menyakitkan justru membuat kita enggan melakukannya.

Bagaimana tidak, diet bagi kebanyakan orang merupakan sebuah program penyiksaan badan. Karena, diet sendiri merupakan program melangsingkan badan dengan cara menghindari asupan makanan dan rela melakukan berbagai macam olahraga berat ataupun ringan.

Akan tetapi, Anda tidak usah khawatir karena banyak sekali cara sehat untuk melangsingkan tubuh tanpa harus menyiksa diri sendiri. Anda cukup melakukan pola makan diet sehat agar badan menjadi lebih ideal dan lebih sehat. Bagaimanakah cara melakukan pola diet dengan makanan sehat? Berikut ini ulasannya …

Cara Menurukan Berat Badan Dengan Diet Sehat Alami :

1. Sayangi dan Kenali Tubuh Anda

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat yang pertama harus anda lakukan adalah mengenali tubuh anda sendiri. Apakah anda termasuk orang yang mudah naik berat badan atau orang yang susah untuk naik berat badannya. Ketika anda telah mengetahuinya maka anda akan tahu apa hal yang tepat saat melakukan diet

2. Utamakan sarapan pagi

Pola makan yang sehat untuk program diet yang kedua adalah dengan mengutamakan sarapan pagi. Hal ini, karena untuk beraktivitas maka seseorang membutuhkan asupan energi yaitu dari sarapan. Manfaatkan sarapan pagi Anda dengan asupan makanan yang mengandung serat tinggi seperti roti gandum, pisang, sereal, yoghurt dan lain sebagainya.

3. Konsumsi Buah dan Sayur

Mulailah perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran untuk membuat tubuh anda langsing dan sehat. Karena buah sangat baik sekali dalam menahan rasa lapar serta banyak sekali manfaatnya  bagi tubuh kita. misalkan menggantikan cemilan yang mengandung lemak dengan buah apel, dan sebaginya

makanan diet

4. Perhatikan komposisi gizi makanan dalam kemasan

Tahap selanjutnya adalah dengan selalu memperhatikan komposisi gizi dalam kemasan makanan yang Anda konsumsi. Hal ini sangat penting untuk memperhatikan berapa banyak kalori yang masuk dalam tubuh Anda, sehingga Anda bisa menghindari asupan kalori berlebih dalam tubuh.

5. Makan secara teratur

Jika Anda beranggapan diet harus menahan lapar, itu salah total. Justru dengan rasa lapar, maka sistem metabolisme tubuh Anda akan terganggu. Maka dari itu, jangan melakukan diet tanpa makan. Makanlah dengan teratur dengan porsi yang sedikit, agar pembakaran kalori dalam tubuh tetap bekerja, dan dapat memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyaklah mengkonsumsi air putih, guna membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membuang racun penyebab maslah pencernaan

Baca Juga Tips Lainnya :

4. Pilih Makanan Tinggi Serat

Obat pelangsing tubuh alami yang paling manjur adalah dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi. Hal ini dikarenakan, serat dapat membantu kelancaran sistem pencernaan sehingga bisa memudahkan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi, pilihlah makanan berserat tinggi seperti bayam, sayuran hijau, dan buah-buahan.

5. Pilih Makanan Rendah Lemak Jenuh

Tips diet selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak jenuh, seperti sayuran dan makanan yang mengandung asam lemak tinggi seperti omega-3 yang biasanya terdapat dalam ikan.

6. Olahraga Teratur

Untuk melengkapi program diet sehat Anda agar berhasil, maka lakukan olahraga dengan teratur. Lakukan olahraga yang Anda sukai untuk memudahkan program diet sehat Anda. Anda bisa melakukan olahraga ringan maupun yang sedang (jangan yang ekstrim)

Menurut penelitian, mereka yang berolahraga memiliki berat tubuh yang cenderung stabil, bahkan turun jika dibandingkan mereka yang tidak suka olahraga. Olehraga tidak perlu mahal, anda dapat sekedar berjalan – jalan, jogging, berenang, bersepeda, dan olahraga lainnya yang dapat membuat berat badan menjadi berkurang

7. Bebas Gula

Mulailah hindari makanan atau minuman yang banyak mengandung pemanis buatan. Karena tidka hanya membuat berat badan naik, mengkonsumsi pemanis buatan berlebihan akan mudah terkena berbagai penyakit.

8. Jangan Melakukan Tindakan Ekstrim

Jangan melakukan tindakan ekstrim yang membuat berat tubuh anda menjadi berkurang sangat cepat, Karena dengan menghilangnya berat tubuh dalam waktu singkat akan membuat tubuh menjadi tidak stabil dan tidak sehat. Upayakan berat badan turun secara perlahan dan terencana.

9. Gosok gigi secara teratur

Ketika selesai makan malam segeralah menggosok gigi, untuk mencegah makan cemilan setelah makan malam. Dan jika tidak ada kegiatan yang berarti segeralah tidur untuk menyabut hari esok lebih bersemangat.

10. Makanan Jangan jadikan makanan sebagai pelampiasan

Bagi sebagian orang makanan merupakan sarana yang cocok untuk melampiaskan kekesalan, sehingga ketika mengkonsumsi makanan menjadi tidak terkontrol. Akhirnya program diet yang direncanakan menjadi gagal, lebih baik mencari pelampiasan yang positif misalnya, berkumpul sama teman , liburan ataupun pengajian.

Inilah beberapa tips dan cara untuk anda dapat menurukan berat badan dengan pola diet sehat yang alami dan mudah untuk dilakukan. Lakukan program diet sehat ini dengan menggunakan jadwal harian diet agar konsisten menjalankannya!

# Saran CaraMedis.com

Buatlah diri anda jangan terlalu berambisi dalam melakukan program diet ini, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Menurut beberapa pakar dibidang ilmu sedang – sedang saja dalam menjalankannya, Yang terpenting adalah niat dan keyakinan anda harus kuat jangan goyang dan jangan ragu terus jalankan secara konsisten. CaraMedis.com mengambil sedikit kutipan motivasi “Kerja Keras Tidak Akan Pernah Membohongi Hasil”

Namun anda tetap harus ingat bahwa semua hal ini akan terasa nikmat jika kita “Bersyukur”. Karena dengan bersyukur mau berat badan anda tinggi ataupun rendah akan terasa nikmat, aman dan tentram.

Yang terpenting jangan menyalahkan diri anda sendiri dan jangan menyesalinya, karena setiap hal yang terjadi ini bukan karena suatu kebetulan tapi sudah di tentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang dimana Tuhan mengetahui mana yang terbaik untuk diri kita. Simaklah video singkat berikut ini untuk lebih jelasnya.

Ya semoga dengan tontonan singkat diatas membuat kita lebih bersyukur pasti ada maksud lain yang lebih baik jika diet kita belum berhasil. Namun sebagai manusia kita ingin sempurna disetiap hal baik itu penampilan, ibadah, usaha dan lain sebagainya.

Maka kita harus tetap melakukannya dengan penuh keseriusan dan harus maksimal agar usaha atau ikhtiar kita sempurna. Demikianlah sedikit saran dari caramedis.com semoga bermanfaat ….

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Sehat Alami