loading...

12 Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami Agar Cepat Hamil

loading...

Cara Menyuburkan Kandungan – Kadang kita menemui wanita yang belum lama menikah tetapi sudah hamil, tidak jarang pula ada wanita yang sudah bertahun-tahun menikah tetapi belum hamil atau tidak ingin hamil duluan. Jika diantara dua situasi diatas termasuk yang Anda alami, maka akan sangat baik jika meneruskan membaca artikel ini.

Wanita yang telah menikah biasanya ingin segera memiliki anak. Tetapi keinginan itu kadang tidak segera terwujud setelah beberapa tahun menikah, atau belum ada tanda-tanda kehamilan. Hal ini terjadi karena banyak sebab bisa seperti rahim yang kurang subur, makanan yang dikonsumsi, kemandulan dan penyakit lainnya.

Cara Menyuburkan Kandungan

Cara Menyuburkan Kandungan

Menurut para ahli makanan yang Anda makan akan berpengaruh terhadap kehamilan. Yang artinya, makanan yang Anda makan setiap hari juga akan berpengaruh terhadap kesuburan kandungan Anda. Untuk wanita yang sulit hamil, mereka membutuhkan gizi yang lebih spesifik supaya kandungannya menjadi subur. Terlepas dari makanan yang dikonsumsi, juga harus memperhatikan bagaimana cara meningkatkan kualitas sel telur agar bisa meningkatkan kesuburan pada kandungan Anda. Lalu apa saja makanan dan metode untuk meningkatkan kesuburan kandungan? Yuk ikuti ulasan lengkapnya dibawah ini

Cara Menyuburkan Kandungan

Jenis makanan berikut ini mungkin bisa membantu untuk wanita yang sulit hamil, serta bagaimana metode untuk menyuburkan kandungan.

1.Konsumsi Daging

mengonsumsi daging

mengonsumsi daging

Untuk Anda yang sulit hamil, bisa memulainya dengan mengonsumsi daging. Daging yang bisa meningkatkan kesuburan kandungan adalah seperti daging sapi dan ayam yang rendah lemak. Pada daging banyak mengandung protein dan zat besi. Untuk konsumsi sebaiknya tidak lebih dari tiga porsi setiap hari. Karena berdasarkan penelitian, berlebihan dalam mengonsumsi protein yang berasal dari hewani dapat menyebabkan kesuburan kandungan menjadi turun.

Protein yang dimakan akan masuk ke dalam tubuh dan membantu gula darah menjadi lebih stabil dan membuat tubuh Anda memperoleh asam amino sehat yang sangat penting untuk membangun sel telur yang sehat. Selain itu protein hewani juga dapat meningkatkan keseimbangan hormon didalam tubuh.

2.Konsumsi Ikan

mengonsumsi ikan untuk kesuburan

mengonsumsi ikan untuk kesuburan

Pada ikan banyak mengandung zat yang baik agar kinerja reproduksi Anda menjadi optimal. Pada ikan zat ini disebut asam lemak omega 3. Zat tersebut dapat ditemukan pada jenis ikan salmon, sarden, dan juga ikan lele.

Tetapi agar selalu waspada terhadap ikan yang Anda konsumsi, karena dikhawatirkan terkontaminasi dengan merkuri, seperti yang kita ketahui merkuri dapat membahayakan bagi kandungan. Tetapi Anda jangan khawatir jika jenis ikan memiliki kadar merkurinya yang sedikit. Agar aman, Anda disarankan agar tidak mengonsumsinya lebih dari 12 ons dalam satu minggunya. Untuk Anda yang tidak ingin mengonsumsi ikan, maka agar mendapatkan manfaat omega 3 bisa mengambilnya dari almond, kacang kenari, dan telur karena juga kaya akan omega 3 atau DHA.

3.Makan Ubi

makan ubi

makan ubi

Makanan yang murah dan mudah dicari ini sangat kaya akan vitamin yang baik untuk menyuburkan kandungan. Dalam ubi terkandung zat yang bisa merangsang terjadinya pembuahan atau ovulasi.

4.Minum Royal Jelly

Royal jelly merupakan bahan herbal yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas sel telur. Kandungan mineral seperti magnesium dan seng didalam royal jelly dapat menjadikan kesuburan kandungan Anda meningkat dan gairah seksual tinggi. Royal jelly juga sangat penting agar hormon dalam tubuh menjadi seimbang, sehinga menjadikan peluang hamil lebih besar.

5.Makan Makanan Sumber Zinc

Zinc adalah zat yang sangat penting untuk mempercepat kehamilan. Zat ini dapat memperlancar siklus menstruasi serta meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas. Sebenarnya sumber yang paling banyak mengandung zinc adalah tiram. Tetapi jika kesulitas mendapatkannya, Anda bisa mengambilnya dari telur, produk susu, biji-bijian utuh, daging sapi dan ayam.

6.Konsumsi Makanan Berkarbohidrat

Jika selama ini Anda mendapatkan sumber karbohidrat dari produk olahan padi menjadi nasi putih atau roti tawar putih. Maka untuk sekarang cobalah menggantinya dengan produk yang terbuat dari biji-bijian yang utuh atau karbohidrat kompleks yang bisa didapat dari seperti nasi merah, roti tawar gandum dan biji-bijian utuh yang dibuat sereal.

Makanan yang bersumber dari tanaman biji-bijian utuh memiliki nutrisi yang sangat penting untuk kesuburan kandungan karena didalam makanan tersebut mengandung vitamin B, antioksidan dan juga zat besi. Terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat olahan seperti padi menjadi nasi dan roti tawar putih dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Sehingga dengan kadar gula meningkat bisa mengganggu hormon reproduksi Anda.

7.Minum Susu

minum susu untuk kesuburan kandungan

minum susu untuk kesuburan kandungan

Untuk meningkatkan kesuburan kandungan Anda, bisa dengan mengonsumsi produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt. Produk olahan susu tersebut sangat baik untuk kesuburan pada Kandungan Anda. Anda bisa memilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

8.Hindari Minuman Soda Dan Gula

jangan minum soda dan gula pemanis

jangan minum soda dan gula pemanis

Untuk wanita yang ingin segera hamil sebaiknya menghindari minuman yang bersoda dan gula pemanis. Minuman yang bersoda sangat tidak baik untuk kesuburan kandungan Anda karena mengandung bahan pengawet, pemanis buatan, kafein dan gula pemanis. Untuk itu sebaiknya menghindari meminum minuman tersebut agar hormon kesuburan tetap seimbang. Sebaiknya anda mengonsumsi madu khusus kesuburan kandungan.

9.Hindari Makanan Dan Minuman Berpengawet

Kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki bahan pengawet sangat tidak baik untuk organ reproduksi Anda. Makanan atau minuman yang diberi pengawet dapat menyebabkan produksi sel telur tidak sehat, haid menjadi tidak teratur. Untuk itu konsumsilah makanan sehat untuk menjaga kesuburan kandungan Anda.

10.Berolahraga

olahraga

olahraga

Dengan berolah raga secara rutin setiap hari minimal 30 menint dapat membantu kesuburan kandungan. Olahraga dapat membuat semua bagian di tubuh menjadi bergerak. Dan juga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Selain itu, rajin berolahraga dapat meningkatkan kualitas sel telur dan membuat proses ovulasi beerjalan lebih baik. Jenis olahraga yang dilakukan wanita adalah berjalan kaki, berlari, atau menari. Dengan begitu dapat menyuburkan kandungan agar cepat hamil.

11.Hindari Stress

berlibur untuk menghilangkan stress

berlibur untuk menghilangkan stress

Jika ingin memiliki kandungan yang subur maka hormon dan siklus harus seimbang dan dijaga. Pada wanita yang sulit hamil, mungkin terlalu banyak tekanan pada pikiran sehingga mempengaruhi suasana hati. Stress dapat juga mempengaruhi kesehatan Anda yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit. Untuk itu hindarilah stress dengan cara bepergian dengan pasangan, refresing ketempat yang Anda senangi atau bersantai.

12.Konsumsi Vitamin

Dengan menerapkan beberapa pola hidup dan makan diatas tentu Anda tetap membutuhkan vitamin agar kekurangan nutrisi yang tidak ada pada makanan penyubur kandungan bisa terpenuhi. Anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan vitamin yang tepat.

Dengan mengonsumsi makanan dan menerapkan cara-cara diatas dalam waktu beberapa bulan sampai satu tahun, kemungkinan dapat membantu menyuburkan kandungan Anda. Dengan suburnya kandungan Anda tentu peluang untuk hamil menjadi lebih besar dan keinginan untuk memiliki Anak akan segera terwujud. Semoga Anda berhasil ya

Itulah beberapa cara menyuburkan kandungan secara alami agar cepat hamil yang bisa Anda lakukan. Jika setelah menerapkan cara-cara diatas tetapi tidak ada hasilnya atau kurang maksimal, maka berkonsultasilah dengan dokter kandungan agar Anda mengerti apa masalah yang sebenarnya. Terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat


ladyfem

Silakan Baca Juga:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 12 Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami Agar Cepat Hamil