loading...

Inilah 11 Makanan Diet Sehat Golongan Darah O Dan Pantangannya (#Teruji)

loading...

Diet Sehat Golongan Darah O – Tahukan Anda jika golongan darah O memiliki cara tersendiri untuk menurunkan berat badan? Diet sehat golongan darah O ini pertama kali di prakarsai oleh dokter Peter J. D’Adamo. Diet berdasarkan golongan darah ini adalah salah satu tips memilih apa saja makanan yang harus dikonsumsi untuk orang yang bergolongan darah O.

Diet berdasarkan golongan darah ini sangat populer, utamanya untuk kaum wanita. Karena golongan darah O adalah jenis golongan darah yang paling banyak di dunia.
Jadi jika golongan darah Anda adalah O, maka sangat tepat sekali menerapkan menu diet yang akan dibahas dibawah berikut ini.

Golongan darah O merupakan jenis golongan darah yang tidak menghasilkan antigen A ataupun antigen B, tetapi menghasilkan antibodi A dan antibodi B. Dan juga jika orang bergolongan O bisa melakukan transfusi darah kepada orang yang bergolongan darah A, B, AB dan juga O. Tetapi jiga bergolongan darah O Negatif hanya bisa mendapatkan transfusi darah dari orang yang bergolongan darah O Negatif pula.

Nah apa saja menu makanan yang disarankan untuk orang yang bergolongan darah O dalam diet golongan darah? Yuk ikuti ulasan dibawah ini agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Diet Sehat Golongan Darah O

Diet Sehat Golongan Darah O

Diet Sehat Golongan Darah O

Diet sehat golongan darah O adalah daftar makanan yang diajurkan untuk dikonsumsi selama masa diet atau ingin menjaga tubuh tetap sehat. Jadi dengan makanan ini diharapkan orang yang bergolongan darah O dapat berhasil dietnya.

1.Nasi Putih

Orang yang bergolongan darah O sebaiknya mengonsumsi nasi putih sebagai sumber karbohidratnya untuk tubuh. Dengan mencukupi karbohidrat dalam tubuh maka energi tetap kondisi fit dan tidak mudah sakit.

2.Sayuran

Untuk diet golongan darah O, maka sayur-sayuran yang bisa dikonsumsi adalah jenis brokoli, bawang putih, selada, lobak, bayam, sawi, labu dan tomat. Jenis bahan makanan tadi bisa Anda tumis atau dimasak dengan cara lain

Pantangan:
Sedangkan pantangannya adalah memakan sayur yang bisa menyebabkan iritasi di pencernaan. Makanan yang menjadi pantangan diet sehat golongan darah O ini adalah kubis, kentang, jamur, jagung, terong, kecambah.

3.Buah-Buahan

buah buahan

buah buahan

Buah memiliki kandungan mineral dan vitamin yang banyak tentu sangat baik untuk tubuh. Untuk orang golongan darah O mengonsumsi buah sangat bagus karena menyehatkan sistem pencernaan organ-organ ditubuh. Untuk buah yang bisa dikonsumsi dalah diet sehat golongan darah O adalah jenis buah seperti pepaya, mangga, jeruk bali, anggur, jambu biji, apel, ceri, plum, pir dan kiwi. Buah-buahan tadi dapat dikonsumsi secara langsung tetapi bisa juga dibuat olahan lain seperti di buat jus, dibuat puding, dan dirujak.

Pantangan:
Sedangkan pantangan buah-buahan yang tidak dan harus dihindari oleh orang yang bergolongan darah O ketika diet adalah seperti buah blackberry, kelapa, stroberi, melon, alpukat, dan buah blewah. Buah-buahan ini selain bisa menggangu pencernaan juga bisa membuat asam lambung menjadi naik.

4.Daging

cara mengolah daging untuk diet

cara mengolah daging untuk diet

Dengan mengonsumsi daging maka kebutuhan akan lemak dan protein bisa tercukupi untuk tubuh Anda. Tetapi cara mengolah daging juga bisa menjadi penyebab gagalnya diet, sehingga sangat dianjurkan mengonsumsi dengan cara dibakar, di kukus atau dipanggang. Lalu apa saja daging yang bisa Anda konsumsi dalam menu diet sehat golongan darah O ini? Anda bisa mengonsumsi daging sapi, daging kerbau, daging kambing dan daging rusa serta daging domba.

Sebaiknya ketika akan mengonsumsi daging tersebut harus diperhatikan pencucian, pemasakan dan penyimpanan yang benar. Anda bisa memasak daing sapi pedas dengan cara dioseng, atau dipanggang. Sedangkan untuk daging kambing bisa digoreng.

Pantangan:
Untuk daging yang harus dihindari oleh orang golongan darah O ketika masa diet adalah jenis daging angsa, daging asap lainnya.

5.Ikan Laut

olahan ikan dan sayuran

olahan ikan dan sayuran

Selain daging kebutuhan protein dapat tercukupi dengan mengonsumsi ikan laut. Ikan laut yang mengandung banyak omega 3 sangat baik untuk kecerdasan otak. Untuk diet sehat golongan darah O bisa mengonsumsi ikan laut jenis ikan nila, ikan kembung, ikan salmon dan ikan sarden. Ikan-ikan tersebut bisa diolah dengan cara digoreng atau dibuat Sup

6.Kacang-Kacangan

kacang kacangan untuk diet golongan darah o

kacang kacangan untuk diet golongan darah o

Jenis kacang-kacangan juga banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh ketika menjalankan diet sehat ini. Dan juga karena kacang-kacangan bisa mencukupi kebutuhan kalori dalam tubuh walaupun sedikit. Kacang-kacangan yang bisa dikonsumsi ketika diet adalah kacang hijau, kacang hitam, kacang kenari, kacang pinto dan kacang azuki. Kacang-kacan tersebut dapat dikonsumsi dengan cara dimakan bersama roti tawar dengan kenari kering atau cibuah capcai taosi yang berbahan kacang hitam.

Pantangan:
Untuk kacang-kacangan yang harus dihindari oleh Golongan darah O ketika diet adalah jenis kacang tanah, kacang merah, kacang hijau dan kacang mete.

7.Susu

susu segar

susu segar

Dalam susu banyak mengandung bakteri baik yang berfungsi untuk membunuh bakteri jahat didalam tubuh. Olahan susu yang bisa dikonsumsi oleh golongan darah O adalah jenis susu kedelai, susu kambing, keju mozzarella dan feta.

8.Teh Hijau

minuman teh hijau untuk diet

minuman teh hijau untuk diet

Mengonsumsi teh hijau sangat baik untuk Anda yang bergolongan darah O ketika melakukan diet sehat golongan darah ini. Teh hijau yang mengandung antioksidan sangat baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh lebih kebal terhadap penyakit.

Pantangan:
Untuk pantangan yang harus dihindari ketika dalam diet sehat golongan darah ini adalah jangan minum kopi. Didalam kopi banyak kandungan kafein yang bisa meningkatkan kadar kolestrol dalah darah, potensi penyakit diabetes. Gantilah kebiasaan minum kopi Anda dengan minum air putih atau teh hijau. Selain itu Anda harus menghindari minuman teh hitam, anggur putih, bir, dan minuman yang bersoda. Atau anda dapat mencoba minuman sehat untuk diet sebagai pilihan lain.

Anda juga harus menghindari untuk mengonsumsi alkohol ketika menjalankan diet sehat ini. Efek mengonsumsi dari alkohol jelas sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda.

9.Minyak

Untuk sukses dalam diet sehat golongan darah O ini ada yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan minyak. Banyak jenis minyak yang bisa Anda gunakan untuk konsumsi sehari-hari ketika masa diet. Minyak yang bisa dikonsumsi oleh golongan darah O ketika diet adalah minyak zaitun, minyak wijen, minyak kanola, dan minyak biji rami. Minyak mengandung lemak yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan lemak ditubuh. Dan juga karena minyak zaitun mengandung lemak jenuh dan kolestrol yang rendah.

10.Gandum

Mengonsumsi gandum juga bisa membantu pencernaan orang yang bergolongan darah O. Olahan gandum yang bisa dikonsumsi oleh golongan darah O ketika diet adalah roti gandum dan gandum hitam. Namun harus diperhatikan bahwa orang yang bergolongan darah O tidak bisa menyerap semua gizi yang terkandung di dalam gandum.

11.Camilan

Selain beberapa jenis makanan diatas ada camilan yang baik dimakan oleh orang yang sedang diet sehat dengan golongan darah O ini. Camilan sehat yang bisa dikonsumsi oleh golongan darah O adalah jenis buah segar, irisan sayur mentah, kacang kenari, bunga biji matahari, pecan dan kacang almond.

Pantangan:
Untuk pantangan camilan yang harus dihindari adalah menghindari olahan camilan yang mengandung melon, gula halus, jeruk keprok dan lainnya.

Itulah ulasan singkat beberapa makanan diet sehat golongan darah O yang bisa dikonsumsi beserta pantangannya. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin diet sehat secara alami. Terimakasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel kesehatan lainnya.


ladyfem

Silakan Baca Juga:

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Inilah 11 Makanan Diet Sehat Golongan Darah O Dan Pantangannya (#Teruji)