4 Gejala Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Dikenali Mulai Saat Ini

loading...

 

Apa Yang Dimaksud Penyakit Jantung Koroner? Penyakit jantung koroner ini atau yang biasa disingkat dengan sebutan PJK ini adalah sebuah penyakit yang dimana kondisi pada dinding pembuluh darah pada jantung ataupun yang disebut dengan pembuluh darah arteri telah mengalami kerusakan.

Hal ini terjadi karena pada pembuluh darah arteri telah terdapat plak yang kemudian bisa menghalangi aliran darah menuju ke jantung dan akan menyebabkan jantung koroner.

Peristiwa tersebut bisa juga disebut dengan arterioklerosis. Penyakit yang satu ini biasa dikenal juga dengan sebutan penyakit jantung iskemik, serta penyakit jantung arteriosklerosis, ataupun penyakit arteri koroner dan juga merupakan penyebab dari kematian paling tinggi yang ada di negara Indonesia. Itulah penjelasan singkat tentang pengertian tentang jantung koroner.

Penyakit ini memang merupakan salah satu penyakit yang sangat bisa jadi mematikan dan mengerikan. Kenapa seperti penyakit jantung koroner ini terbilang begitu mematikan? Hal ini mungkin karena hampir dari beberapa penyakit yang terdapat di dalam jantung ini mengabaikan indikasi dari bagian di tubuh yang lain.

Itu lah yang telah menyebabkan penyakit jantung koroner ini terbilang begitu menakutkan akan karena bisa muncul seketika dan tanpa ada gejala pada sebelum-sebelumnya.

Gejala Jantung Koroner

gejala jantung koroner

Meskipun penyakit ini bisa terlihat dengan cara yang terbilang sangat lah mendadak, akan tetapi dalam beberapa kasus sebelumnya, penyakit ini telah menunjukkan beberapa indikasi pada bagian tubuh yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa memungkinkan Anda sudah terkena penyakit jantung koroner ini;

  1. Kematian Secara Mendadak

Jika mendengar salah satu gejala itu mungkin kalian tersentak dan merasa ketakutan. Tapi berdasarkan dari data yang ada, penyakit jantung koroner ini di dalam 35% sampai 45% kasus pada penyakit jantung koroner yang terjadi seketika yang menyebabkan kematian.

Yang dimaksud dengan keadaan seperti seized ini adalah satu keadaan dimana kalian akan merasakan seakan – akan ada yang menekan kalian. Biasanya pada perasaan ini akan muncul setelah makan atau pun ketika kalian sedang melakukan sesuatu yang berat cotohnya seperti mendaki gunung, dan juga kegiatan yang lainnya.

Sensasi ini biasanya bersifat bisa menekan di daerah dada dan juga bisa sangat berbahaya jika ini akan terus – terusan terjadi.

  1. Keringat yang berlebih

Ketika kalian sedang merasa bahwa kalian itu tidak melakukan kegiatan semacam apapun yang menurut kalian bisa menghasilkan cukup banyak keringat, akan tetapi kalian malah secara tiba – tiba berkeringat, maka kalian perlu lah waspada.

Keadaan berkeringat yang berlebih dengan tanpa alasan yang cukup jelas bisa jadi hal itu merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung koroner. Meskipun bisa jadi itu hal yang merupakan gejala penyakit lainnya. Sebaiknya kalian segeralah memeriksakannya dulu ke dokter kepercayaan kalian masing – masing.

  1. Leher seperti tercekik.

Kesulitan akan bernafas dan merasa bahwa pada leher kalian seperti tercekik padahal kalian tidak merasa akan melakukan apapun dapat menjadi salah satu gejala dari penyakit mematikan ini yakni jantung koroner.

Biasanya pada saat dimana munculnya rasa seperti tercekik ini mungkin akan berbarengan dengan munculnya pada rasa sakit yang akan menjalar dari lengan kiri hingga ke bagian-bagian yang lainnya.

  1. Sakit di ulu hati.

Ketika kalian tiba tiba mendadak sering merasakan sangat sakit di ulu hati, maka kalian patut berhati – hati. Bisa jadi itu adalah salah satu dari tanda bahwa adanya penyempitan pada suatu saluran pembuluh darah arteri pada jantung kalian yang bisa saja menyebabkan kalian akan terkena penyakit serangan jantung mendadak.


ladyfem

Baca Juga :
Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

– Cara Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini
– Cara Mengatasi Darah Tinggi Dengan Cara Yang Alami

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 4 Gejala Penyakit Jantung Koroner Yang Harus Dikenali Mulai Saat Ini