Indikasi Gejala – Gejala Adanya Gangguan Pada Jantung

Oct 21 2016 - 8:23am
loading...

Penyakit jantung tidak hanya dapat menyerang orang yang berusia lanjut saja. Pasalnya orang yang masih berusia muda saja dapat terkena penyakit jantung bahkan serangan jantung. Selain menjaga kesehatan, melakukan aktifitas olahraga, dan mengatur pola makan penting juga untuk dapat mengecek gejala – gejala penyakit jantung.

Sebenarnya ada sejumlah tanda – tadan yang dapat dikenali mengenai  organ jantung yang tidak bekerja secara normal. Nah apabila kamu mengalami tanda – tanda berikut ini, sebaiknya untuk bisa langsung berkunjung ke dokter. Sebelum semuanya terlambat, pentingnya untuk mengenali gejala awalnya dan segera memperoleh pengobatan atau pun perawatan yang tepat.

Indikasi Gejala – Gejala Adanya Gangguan Pada Jantung

1. Munculnya Rasa Sesak Atau Nyeri Dada

Salah satu penyakit arteri  koroner adalah munculnya rasa sesak atau nyeri pada dada. Gejalanya memang berbeda tipis dengan gejala utama dari penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) yang terjadi pada saat isi lambung kembali naik ke kerongkongan. Selain itu gejala nyeri ini dapat menjalar ke  lengan, bahu atau pun ke tenggorokan, rahang, punggung dan leher.

2. Susah Bernapas

Susah bernapas juga dapat menjadi gejala jantung yang bekerja tidak normal.  Gejala lainnya adalah meliputi palpitasi atau jantung berdebar – debar, berkeringat, pusing , mual, letih dan detak jantung menjadi tidak beraturan.

3. Dada Seperti Ditekan

Nah jika kamu merasa dada kamu seperti ditekan atau seperti adanya beban berat yang dapat menekan dada, hal ini bisa saja menjadi gejala jantung yang tidak bekerja dengan baik. Apabila merasa nyeri setelah melakukan olahraga atau pun ketika stres berat, bisa saja ada masalah pada aliran darah yang beredar di jantung kamu.

4. Terengah – Engah

Apabila tubuh kamu mudah terengah – engah walaupun hanya baru melakukan beberapa aktifitas ringan atau ketika sedang berbaring, hal ini bisa saja menjadi gejala gangguan pada jantung. Bisa juga menjadi salah satu indikasi gangguan katup jantung. Ketika tubuh merasa capek atau pun pusing, penyebabnya dapat berkaitan dengan adanya penyumbatan atau pun masalah pada katup jantung.

5. Munculnya Rasa Lelah Tanpa Diketahui Sebab yang Pasti

Sejumlah orang memang dapat mengalami masalah pada pencernaan atau pun sakit perut seperti halnya diare ketika mengalami gangguan jantung. Selain itu apabila tubuh kamu tiba – tiba merasa capek yang teramat sangat atau pun mengalami gangguan tidur, hal ini juga bisa saja menjadi indikasi adanya gangguan jantung yang kamu alami. Munculnya rasa pusing, mual, meriang atau pun berkeringat secara tiba – tiba juga dapat menjadi salah satu indikasi aliran darah yang tidak cukup.

Apabila kamu mengalami gejala – gejala seperti diatas, sebaiknya untuk bisa berkunjung ke dokter untuk memastikannya apakah ada gangguan pada jantung kamu atau tidak? Dan juga agar dapat memperoleh diagnosis yang tepat dan penanganan yang cepat.

loading...

Baca Juga :

Baca Juga