loading...

Inilah Tips Sederhana Sebelum Anda Membeli Emas

loading...

Saat anda akan membeli perhiasan emas di sebuah toko emas, maka anda sebagai calon pembeli harus berhati-hati sebelum memilih dan membeli, agar mendapatkan perhiasan emas yang benar – benar terjamin kualitasnya.

Sebaiknya sebelum membeli pilihlah toko perhiasan yang memang benar – benar terkenal dan terjamin di dalam menjual emas asli atau anda juga dapat mencoba membeli emas secara online yang telah terjamin dan terpercaya.

Tips Sebelum Membeli Emas

Carilah toko perhiasan yang memiliki sertifikat izin yang dipajang di dalam tokonya atau anda bisa tanyakan langsung kepada pemilik toko, hal ini adalah wajar karena anda akan membeli perhiasan dengan harga yang mahal. Salah di dalam memilih toko bisa membuat and menjadi rugi besar.

Yang sangat penting perlu dilakukan pertama kali adalah anda harus tahu terlebih dahulu kisaran harga emas dipasaran. Dengan mengetahui harga emas saat ini, anda akan tehindar dari toko – toko perhiasan yang nakal.

Harga emas perhiasan pastinya tidak sama dengan harga emas koin ataupun batangan. Walaupun dengan gram yang sama, harga emas perhiasan sedikit lebih mahal karena memiliki tambahan biaya untuk pembuatan bentuk per gramnya.

Yang lebih baik anda sebaiknya menanyakan juga biaya dalam pembuatan bentuk untuk perhiasan emas tersebut. Biasanya semakin rumit bentuk dan halus perhiasan itu akan semakin tinggi harganya.

Carilah oleh anda perhiasan emas yang sesuai dengan selera anda agar awet anda gunakanan sebagai hiasan. Karena biasanya harga emas dalam bentuk perhiasan akan turun saat dijual dibandingkan anda menjual emas dalam bentuk investasi.

Perhatikan pula karat emasnya berapa karena Karat menunjukkan informasi persentase emas yang ada di dalam perhiasan tersebut. Lebih baik pilih perhiasan emas dengan 24 karat atau minimal 18 karat. Di bawah 18 karat, perhiasan emas bisa sangat jatuh sekali harganya saat dijual apalagi jika dijual di toko lain. Tentunya anda ingin perhiasan emas tersebut dijual dengan harga yang sama atau yang bernilai tinggi.

Jika anda telah mendapatkan perhiasan emas yang sesuai dengan selera, maka anda sebaiknya melihat di saat perhiasan ditimbang oleh toko perhiasan tempat anda membeli.

Mintalah toko perhiasan tersebut melepaskan kertas yang menempel di dalam perhiasan emas karena bisa membuat anda menghemat harga pershiasan tersebut. Nilai yang tertera di timbangan inilah yang akan menjadi nilai dasar harga emas tersebut dalam satuan gram.

Pastikan pula gramnya tercatat dengan benar di kuitansi atau nota pembelian yang telah ditambah biaya pembuatannya. Ingat juga di dalam nota atau kwitansi harus tertera nama toko perhiasan dengan jelas. Dengan memiliki nota atau kwitansi pembelian maka akan lebih mudah bagi anda untuk menjual kembali perhiasan tersebut.

Ada lagi tambahan tips untuk anda, Setelah membeli perhiasan emas, anda juga bisa mengetes sendiri keasliannya. Hal ini dapat anda lakukan di kantor pegadaian atau di toko perhiasan yang lainnya.

Semakin cepat anda mengetahui keaslian perhiasan yang anda beli tersebut, maka jika anda temukan hal yang janggal misalnya kadar perhiasan ataupun yang lainnya yang tidak sesuai maka anda dengan cepat bisa kompline.


ladyfem

Itulah sedikit tips untuk anda sebelum membeli perhiasan emas, semoga dapat membantu …

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Inilah Tips Sederhana Sebelum Anda Membeli Emas