loading...

Kebiasaan Untuk Mengatasi Rambut Rontok

caramediscom

Siapa yang tidak sedih ketika banyak helaian rambut berguguran? Yuk, lakukan kebiasaan untuk mengatasi rambut rontok ini supaya rambutmu tidak semakin menipis.

Rambut panjang maupun pendek bisa saja terkena masalah mengerikan, yakni kerontokan. Kalau helai rambutmu terlepas di bawah 50 helai per hari, masih bisa dikatakan normal. Namun, ketika helai rambut yang terlepas sudah lebih dari angka tersebut, maka kamu harus berhati-hati karena rambutmu mulai mengalami kerontokan. Kerontokan bisa disebabkan melalui makanan maupun kebiasaan yang sering kamu abaikan. Jika sekarang rambutmu sudah terlanjur rontok, kamu bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan berikut ini supaya kerontokannya tidak semakin parah.

4 Kebiasaan Penting Mengatasi Rambut Rontok

Kurangi Mengucir Rambut

rambut-rontok

Source: 1-pedia.blogspot.co.id

Cuaca yang panas memang menggiurkan untuk membuatmu sering-sering mengucir rambut. Tapi, tanpa kamu sadari, kalau kamu terlalu sering mengucir rambutmu, apalagi dengan ikatan yang terlalu kencang, maka rambutmu pun akan menjadi rapuh. Karenanya, rambutmu akan mudah rontok setiap kali kamu membuka kuciranmu. Untuk itu, cobalah cara lain untuk menghalau udara panas, misalnya dengan menggunakan bando atau memotong rambutmu sedikit lebih pendek.

Tidak Menyisir Rambut Basah

Rambut yang dalam kondisi basah sedang dalam keadaan yang lemah. Bisa kamu lihat sendiri ketika kamu menyisir rambutmua yang masih basah, maka akan ada beberapa helai rambut yang tersangkut di sisirmu. Kalau kamu sering menyisir rambutmu langsung usai keramas, sebaiknya sekarang kamu hentikan kebiasaan tersebut. Biarkan dulu hingga rambut benar-benar kering atau nyaris kering, baru kamu bisa menyisirnya. Bisa juga menggunakan sisir bergigi jarang untuk mengurangi resiko kerontokan.

Menghindari Hair Styler

rambut-rontok

Source: stylerambut.com

Penggunaan hair dryer dan catokan memang bisa mempercantik tampilan rambutmu. Namun, terlalu sering membiarkan rambut terpapar panas dari hair styler seperti itu hanya akan melemahkan, bahkan merusak rambut. Akibatnya, rambut akan menjadi mudah rontok. Untuk itu, kamu bisa pelan-pelan mengurangi frekuensi penggunaan alat styling rambut. Gunakan hanya di saat-saat penting saja, tidak setiap hari.

Mengonsumsi Buah, Sayur, dan Air

Ini merupakan kebiasaan untuk mencegah kerontokan rambut dari dalam tubuh. Makanan dan minuman yang sehat akan memberikan dampak positif bagi tubuh, termasuk menjaga kekuatan rambut. Makanya, perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Tidak lupa, minumlah air putih yang banyak untuk mengimbangi konsumsi makanan sehat tadi.

Perhatikan berapa banyak helai rambutmu yang rontok supaya kerontokannya tidak berkelanjutan dan menyebabkan rambutmu botak di bagian tertentu ya, ladies.

rambut-rontok

Image source:

Most popular articles related to Kebiasaan Untuk Mengatasi Rambut Rontok