Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ketika di Pesawat

loading...

Untuk kamu yang sering bepergian dengan menggunakan transportasi udara berupa pesawat terbang, berikut ini informasi  penting yang perlu kamu ketahui. Untuk kamu yang suka menggunakan transportasi  pesawat baik untuk penerbangan jauh maupun untuk jarak yang pendek, seringkali  mungkin seseorang akan merasa lapar ketika berada di dalam pesawat terbang.

Apalagi penerbangan pagi hari membuat seseorang sering akan terburu waktu dan tidak sempat melakukan sarapan pagi dari rumah atau pun untuk membawa bekal makan. Solusinya adalah mereka akan memesan makanan yang ditawarkan di dalam pesawat terbang.

Walaupun makanan tersebut memang mengenyangkan di perut, ternyata tidak semua makanan dan minuman yang sudah disediakan di  dalam pesawat terbang tersebut baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Baca : Cara Memilih Dan Menyimpan Sayuran Yang Baik Dan Benar Untuk Kesehatan Keluarga

Nah jika kamu sudah terbiasa memesan berbagai makanan yang sudah disediakan di dalam pesawat, sebaiknya kamu untuk dapat menghindari beberapa jenis makanan dan minuman yang dijelaskan dibawah ini demi kesehatan tubuh Anda.

Berikut Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ketika di Pesawat

Minuman Bersoda

Udara yang ada di dalam pesawat terbang memang sangatlah minim kelembaban. Kamu akan merasa mudah mengalami dehidrasi karena hal tersebut. dengan mengkonsumsi minuman bersoda ini justru akan mempercepat tubuh kamu mengalami haus dan merasa kembung setelah meminumnya.

Kopi

Pada saat penerbangan pagi beberapa orang memang akan merasa mengantuk. Dan sebagai solusinya adalah memesan secangkir  kopi. Namun sayangnya kandungan kafein yang terdapat dalam kopi justru bersifat diuretik sehingga hal  ini akan membuat orang yang meminumnya akan lebih sering ingin buang air kecil.

Baca : Kandungan Kafein Pada Teh Hijau

Berbagai Macam Cake dan Cokelat

Beberapa snack lezat tersebut biasanya dipilih oleh beberapa orang untuk mengganjal perut yang lapar. Namun makanan –  makanan lezat tersebut justru akan dapat meningkatkan kadar gula darah  dengan cepat sehingga membuat seseorang akan merasa mudah lelah.

Baca : Minuman Sehat Untuk Diet Sehat dan Alami

Sup dan Mie instan

Nah selain beberapa cake diatas, alternatif lain yang biasanya digunakan sebagai pengganjal perut selain roti dan nasi adalah dengan sup  dan mie instan dalam kemasan. Namun sayangnya, kedua jenis makanan siap  saji tersebut memiliki kandungan garam yang sangat tinggi. Apabila terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang banyak memiliki kandungan garam yang tinggi justru akan dapat menyebabkan perut menjadi kembung.

Salad Sayuran

Salad sayuran ini memang menjadi makanan yang menyehatkan. Naun sebaiknya kamu bisa menghindari untuk menyantap brokoli, kembang kol dan selada karena beberapa sayuran tersebut dikenal  sebagai sayuran yang dapat memproduksi  gas dalam tubuh. pastinya hal  ini akan sangat mudah menimbulkan rasa kembung dalam perut dan membuat seseorang ingin buang angin selama perjalanan berlangsung.

Baca : Manfaat Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh

Nah itulah beberapa daftar makanan dan minuman yang sebaiknya bisa kamu hindari ketika berada di dalam pesawat. Semoga bermanfaat.

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ketika di Pesawat