loading...

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

loading...

Air kelapa memang begitu banyak manfaatnya,  sehingga bagus untuk dikonsumsi. Sejauh ini ada banyak hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli yang membuktikan khasiat dari air kelapa. Lalu apa sih sebenarnya khasiat dari air kelapa?

Secara umum air kelapa berkhasiat menggantikan ion tubuh yang lemah dan kurang sedangkan kita telah mengetahui bahwa ion pada tubuh harus memiliki asupan yang cukup. Selain itu juga air kelapa berkhasiat untuk mengeluarkan racun atau toxin dalam tubuh. Banyak orang yang menggunakan air kelapa sebagai minuman kesehatan yang alami.

air kelapa untuk ibu hamil

Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Dan yang lebih baik adalah air kelapa yang muda atau biasa disebut oleh masyarakat air dugan. Khusus untuk ibu hamil konsumsi air kelapa muda dianjurkan pada masa usia kandungan lebih dari 6 bulan. Jika usia kandungan belum mencapai 6 bulan lebih baik tidak mengkonsumsi terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan janin cukup konsumsi vitamin dari dokter atau tenaga medis lainnya.

Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

Nah, artikel di bawah ini akan membahas tentang manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Secara umum manfaat air kelapa untuk ibu hamil dapat meredahkan morning sick, selain itu juga bermanfaat untuk:

1. Memiliki Kandungan Elektrolit Alami

Cairan elektrolit adalah salah satu jenis mineral yang dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah lama beraktivitas. Jika ini yang terjadi pada ibu hamil maka akan mengalami beberapa hal seperti, sakit kepala dan pusing, demam, kram dan kejang pada otot. Kontraksi otot sering terjadi saat masa kehamilan, dengan mengkonsumsi air kelapa dapat membantu mengurangi kontraksi otot.

2. Air Kelapa Memiliki Sifat Diuretik Alami

Air kelapa juga memiliki sifat diuretik alami yang steril dan aman untuk dikonsumsi terutama untuk ibu hamil. Sehingga dapat membantu proses pembuangan urin, membantu membersihkan saluran kemih, membantu mengeluarkan zat racun yang masuk ke dalam tubuh. Dan dapat mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih.

3. Memiliki Kandungan Asam Laurat

Adanya kandungan asam laurat dalam air kelapa dapat membantu melawan dan mencegah terjadinya penyakit yang membahayakan. Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil adalah sebagai anti bakteri, dan juga sebagai anti virus, serta dapat menjaga kesehatan bayi dari virus yang berbahaya misalnya HIV atau herpes.

Baca : Gejala HIV Aids

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil, Walaupun air kelapa baik untuk ibu hamil namun anda tetap juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum mengkonsumsinya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengkonsumsi air kelapa :

  1. Jangan mengkonsumsi berlebihan, karena berlebihan, tentu saja, tidak baik.
  2. Meskipun air kelapa terasa sangat lezat dan mengandung banyak khasiat dan keuntungan, namun bukan untuk menggantikan fungsi air kelapa dari air putih. Tetapi, tetap ingat air putih adalah minuman yang utama.
  3. Sebelum mengkonsumsi minum air kelapa pastikan langsung dari kelapa muda dan segar. Dan jika anda membeli dari penjual pastikan disaat pemotongan dan pembelahan kelapa anda melihat didepannya.
  4. Upayakan untuk mengkonsumsi air kelapa segera setelah dipotong untuk membuatnya lebih segar dan nutrisi di dalamnya masih utuh.
  5. Berhenti mengkonsumsi air kelapa jika si ibu hamil tidak suka rasanya atau bahkan membuat tidak nyaman.

Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang penting untuk kita ketahui namun tetap ingat hal-hal diatas sebelum mengkonsumsinya. Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua….


ladyfem

Baca Juga :

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil