loading...

Ketahuilah!! Manfaat Kulit Pisang yang Menakjubkan

loading...

Untuk  kamu yang selama ini sering membeli dan mengkonsumsi buah pisang, secara umum pastilah kamu akan membuang kulit buah pisang tersebut. hal ini memang wajar saja dilakukan, namun sebaiknya kamu jangan langsung membuang kulit buah pisang tersebut. pasalnya kulit  buah pisang tersebut ternyata memiliki berbagai macam manfaat tersembunyi yang menakjubkan yang dapat dilakukan dari kulit buah pisang.  Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini ada beberapa informasi penting yang perlu kamu simak, manfaat baik dari kulit buah pisang.

Manfaat Kulit Pisang

1. Menghilangkan Rasa Gatal

Dapat digunakan sebagai bahan alami yang mampu menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga. Untuk memanfaatkannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil kulit buah pisang dan menggosokannya pada bagian kulit kamu yang digigit nyamuk atau pun serangga  yang membuat kulit menjadi gatal.

2. Melancarkan Buang Air Besar

Kamu bisa untuk mencoba memakan bagian kulit dalam buah pisang yang berwarna putih yang bisa kamu coba dengan sedikit  –  sedikit. Pasalnya pada lapisan kulit dalam buah pisang ini memiliki kandungan serat yang tinggi.

3. Dapat memutihkan gigi

Menurut media NativeAmerican News mengungkapkan bahwa menggosokkan kulit buah pisang pada gigi  dapat membersihkan dan mencerahkan warna gigi kamu.

Baca : Obat Sakit Gigi yang Ampuh

4. Mengurangi Keriput

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kulit  buah pisang juga dapat bermanfaat untuk meremajakan dan memutihkan kulit. Kamu hanya perlu secara perlahan menggosokannya pada kulit dan area kulit kamu yang dirasa berkerut. Kamu bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Kamu bisa mengambil dan memakan bagian dalam kulit dari buah pisangnya. Menurut Omtimes mengatakan bahwa kulit buah  pisang memiliki kandungan trytophan yang tinggi yang dapat membantu tubuh untuk mudah cepat mengantuk  dan tidur nyenyak.

6. Menurunkan Resiko dari Terkenanya Penyakit Mata Katarak

Dituliskan dalam web Livestrong bahwa kulit buah pisang ternyata mmeiliki kandungan lutein dan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan mata.

Baca : 5 Keajaiban Mata Manusia Dari Sisi Sain Dan Ilmu Kesehatan

7. Menurunkan kadar kolesterol.

Memakan kulit buah pisang juga ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena memiliki kandungan serat yang sehat untuk tubuh.

Baca : 6 Jurus Jitu Dalam Menurunkan Kolestrol Tinggi

8. Dapat Mengatasi Kutilan

Seperti infotmasi yang dikutip dari NativeAmerican News mengemukakan bahwa kulit buah pisang ternyata dapat menjadi obat alami untuk menghilangkan kutil. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit buah pisang secara terus menerus secara rutin.

9. Meningkatkan Mood

Kandungan asam amino yang terdapat dalam kulit pisang juga ternyata dapat meningkatkan suasana hati atau mood seseorang. Pasalnnya asam amino  ini memiliki manfaat baik  untuk merangsang pelepasan hormon serotonin.

10. Bahan Alami Mengobati Jerawat

Kandungan pada kulit pisang yang berwarna putih dapat dijadikan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat. Lakukanlah dengan rutin 1 hari sekali kalau bisa dilakukan pada saat malam hari agar tidak menganggu aktifitas pekerjaan.

11. Mengkilatkan Barang yang Terbuat Dari Kulit

Jika Anda memiliki barang yang berbahankan kulit baik itu ikat pinggang, tas ataupun sepatu menggunakan bahan alami kulit pisang dapat mengkilatkannya dengan cara bersihkan terlebih dahulu barang tersebut kemudian mulai menggosokanya.


ladyfem

Nah itulah beberapa manfaat baik yang bisa kamu dapatkan dari kulit buah pisang. Jadi mulai dari saat ini sebaiknya untuk jangan langsung membuang kulit pisang tersebut setelah memakan buahnya. Semoga bermanfaat …

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Ketahuilah!! Manfaat Kulit Pisang yang Menakjubkan