5 Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil 7 Bulan

Nov 22 2016 - 1:01pm
loading...

Siapa yang tidak kenal dengan madu? Selain rasanya manis, manfaat madu untuk ibu hamil pun sangatlah banyak. Maka dari itu, madu sendiri adalah salah satu bahan yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi saat hamil. Pasalnya, dalam madu sendiri terkandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh dan perkembangan janin.

Oya, perlu Anda ketahui, ada beberapa nutrisi yang memang dibutuhkan wanita saat sedang hamil, seperti Glukosa, Asam Amino, Vitamin, Flukosa, Kalsium, Kalium, Magenesium, dan beragam nutrisi penting lainnya. Nah, dengan kandungan tersebut, maka sudah selayaknya jika madu ini dinyatakan sebagai minuman yang baik dikonsumsi saat hamil.

Apa Manfaat Madu untuk Ibu Hamil ?

Pada dasarnya, manfaat dari madu sendiri sangatlah banyak pada artikel sebelumnya caramedis.com telah membahasnya yaitu antara lain digunakan sebagai bahan memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan menghilangkan komedo, dan masih banyak lagi kaya manfaat dari madu. Hanya saja, dari semua manfaat yang ada, hanya ada beberapa manfaat saja yang banyak ditemui oleh ibu hamil. Tapi, apa saja manfaat tersebut? Nah, adapun manfaat yang dimaksud adalah :

1. Memperhalus Kulit Ibu dan Janin

kulit bayi

Memperhalus Kulit Bayi

Dalam madu, ada beberapa kandungan yang berguna untuk memperhalus kulit ibu dan janin. Dan salah satu dari nutrisi tersebut ialah vitamin C. Vitamin C sendiri adalah vitamin yang baik untuk menjaga elastisitas, kekencangan, dan kecantikan kulit, jadi sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil.

Baca Juga : 2 Cara Jitu Mengatasi Obesitas Saat Hamil

2. Membantu Perkembangan Janin Dalam Rahim

Manfaat madu untuk ibu hamil pada trimester pertama dan ketiga ini adalah untuk membantu perkembangan janin. Pasalnya, dalam madu sendiri terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang bagus untuk perkembangan tulang janin.

3. Mengatasi Rasa Mual

Rasa madu yang manis pada dasarnya sangat ampuh untuk mengatasi rasa mual saat hamil, terlebih lagi saat kondisi hamil muda. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi madu sebagai pendamping obat anti mual yang diberikan oleh dokter dan bidan.

4. Melancarkan BAB

Madu sendiri memiliki beberapa nutrisi yang baik untuk pencernaan, jadi bisa dibilang madu ini bisa memperlancar BAB Anda. Tapi ingat,  manfaat madu untuk ibu hamil ini baru akan didapat apabila Anda mengimbangi madu ini dengan beberapa makanan yang berserat tinggi.

Baca : Ini Dia Penyebab Air Ketuban Pecah Dini

4. Memperbaiki Sistem Imun (Kekebalan Tubuh)

Dengan mengonsumsi madu secara rutin, maka sistem imun Anda akan bekerja dengan baik. Hal tersebut terjadi karena beberapa kandungan madu sendiri memang sangat baik untuk memperbaiki sistem imun. Maka dari itu, ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi madu secara teratur.

loading...

Oya, perlu Anda ketahui, untuk mendapatkan manfaat madu untuk ibu hamil yang lebih maksimal, alangkah baiknya Anda juga konsumsi makanan dan minuman sehat lainnya. Jangan lupa, utamakan untuk mengonsumsi sayur, buah, dan makanan yang berserat. Pasalnya, jika mengkombinasikan makanan-makanan ini dengan madu, maka khasiat madu sendiri akan lebih terlihat.

Baca Juga