Manfaat Mengkonsumsi Mentimun Secara Rutin

Oct 22 2016 - 11:10pm
loading...

Mentimun merupakan salah satu makanan yang sudah dikenal akan kesegarannya dan kaya akan manfaat baik. Namun tidak hanya segar untuk dimakan saja, mentimun ini sebenarnya juga mmeiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan.

Mentimun yang memiliki sensasi menyegarkan ini baik ketika dimakan maupun dijadikan untuk bahan lainnya diantaranya sebagai perawatan kecantikan. Mentimun yang kaya akan kandungan vitamin dan kandungan air yang tinggi. Selain itu mentimun juga memiliki kandungan mineral seperti halnya kalium, zinc,  magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium.

Nah berikut ini ada beberapa informasi menarik yang perlu kamu simak apabila kamu mengkonsumsi mentimun secara rutin setiap harinya. namun yang jelas salah satu manfaat baiknya adalah sebagai detoksifikasi tubuh dan juga dapat menyuplai air agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini manfaat baiknya.

Manfaat Mengkonsumsi Mentimun Secara Rutin

1. Membersihkan Ginjal

Mentimun ternyata dapat dijadikan sebagai obat alami untuk membersihkan ginjal. Buah mentimun ini  merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan ginjal dan kondisi kandung kemih. Mengkonsumsi timun secara rutin pada setiap harinya akan dapat membantu menyingkirkan asam urat yang berlebihan dalam tubuh dan mencegah pembentukan batu ginjal.

2. Mencegah Kanker Payudarah, Kanker Rahim, dan Prostat

Mentimun juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk mencegah kanker payudara, rahim dan prostat. Hal  ini dikarenakan mentimun memiliki kandungan polifenol yang disebut lignan dan itonutrien yang disebut cucurnitacins. Kedua zat ini mampu untuk mencegah munculnya kanker pada tubuh.

Baca : Gejala dan Pengobatan Medis Penyakit Kanker Servik (Kanker Leher Rahim)

3. Mangatasi Maag

Selain itu manfaat baik dari timun lainnya adalah kamu dapat menggunakan timun ini sebagai salah satu bahan alami yang dapat mengatasi masalah maag. Mentimun ini akan dapat membantu dalam menyembuhkan radang perut. Dengan mengkonsumsi dua helas jus mentimun pada setiap harinya akan dapat menyembuhkan sakit maag yang kamu derita.

4. Menjaga Tekanan Darah

Kaya akan serat, kalium dan magnnesium, mentimun bisa membantu menjaga tekanan darah agar senantiasa terkontrol.

Baca : 6 Cara Melancarkan Peredaran Dan Sirkulasi Darah Yang Tersumbat

5. Terhindar Dari Dehidrasi

95 persem kandungan yang ada di dalam mentimun adalah air. Oleh karenanya mengkonsumsi mentimun setiap harinya akan dapat membantu tubuh kamu senantiasa terhidrasi.  Selain itu juga baik untuk dikonsumsi untuk menunda rasa lapar.

6. Meringankan Sakit Kepala

Kandungan vitamin B dan Eletrolit di dalam timun akan sangat bermanfaat untuk membantu meringankan sakit kepala.

Baca : Alasan Mengapa Tubuh Wanita Lebih Rentan Akan Masalah Migrain

7. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Magnesium, kalium dan silikon merupakan mineral yang ramah untuk kulit dan membantu dalam menjaga kulit agar tetap bersinar dan sehat. Mengkonsumsi  mentimun pada setiap harinya juga akan dapat membantu membuat kulit kamu selalu cantik.

Baca : Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

loading...

Nah itulah beberapa manfaat baik yang perlu kamu  ketahui dari mengkonsumsi mentimun secara rutin pada setiap harinya. Jadi untuk saat ini kamu bisa memasukkan mentimun dalam menu – menu makan harianmu dan merasakan manfaat baik yang menakjubkan untuk tubuh. Semoga Bermanfaat …

Baca Juga