loading...

Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Kanker

loading...

Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dipercaya masayarakat sebagai obat ampuh untuk melawan kanker, hal ini dikarenakan teh hijau sudah dipercaya dari turun temurun dan dilihat dari berbagai macam khasiatnya yang sangat baik untuk kesehatan dan berbagai organ tubuh, sehingga tidak diragukan lagi jika sampai sekarang manfaat teh hijau masih tetap terjaga dan dilestarikan dengan baik dan sempurna.

Tanaman yang satu ini bukan hanya dikenal dari dulu akan berbagai manfaatnya, akan tetapi berbagai ilmuan juga mengatakan jika mengkonsumsi teh hijau sangat bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan, serta salah satunya adalah untuk mencegah kanker, para peniliti mengatakan jika teh hijau mengandung senyawa polifenol yang dapat berpotensi untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah berbagai jenis penyakit dan salah satunya adalah penyakit kanker.

Dalam pengolahan teh ada 2 jenis yaitu teh hijau dan teh hitam, akan tetapi teh hitam lebih sering dikonsumsi masyarakat, sehingga berbeda dengan teh hijau yang memiliki berbagai manfaat hingga membuat teh hijau ini menjadi salah satu obat turun temurun. Bukan hanya cara pengolahan teh hijau juga sangat berbeda dengan teh hitam, teh hijau di buat dengan cara memulai pengolahanya dari pemetikan daun, dan kemudian dipanaskan dengan uap untuk menonaktifkan enzim serta akan mencegah proses fermentasi pada daun, dan setelah itu dapat dikeringkan dengan memanfaatkan sinar alami dari matahari.

Di dalam tanaman teh hijau ada berbagai macam jenis kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, dan salah satu kandunganya adalah kandungan epikatekin sebagai komponen utama pelifenol, yang dapat membentuk suatu aroma serta karakteristik dari teh hijau itu sendiri, disinilah perbedaanya dengan teh hitam sebab jika teh hitam hanya di petik dan dibiarkan layu dengan sendirinya dan kemudian dihancurkan dengan proses dari berbagai macam senyawa – senyawa polifenol. Dari proses pembuatnya ini saja kita sudah dapat melihat berbagai khasiat dari kehegenisan proses pembuatan.

Baca Juga Berbagai Manfaat Lainnya :

Anda pasti bertanya mengenai kandungan dari teh hijau yang dapat menurunkan kenker, di dalam teh hijau terdapat kandungan polifenol yang memiliki peran untuk mencegah kanker, dan kandungan polefenol lebih unggul dari pada kandungan di dalam teh hitam sehingga teh hijau memiliki khasiat yang banyak dari pada teh hitam. Polefenol merupakan salah satu kandungan yang memiliki khasiat utama untuk mencegah timbulnya kanker oleh berbagai zat-zat kimia yaitu pemicu kanker atau karsinogen serta kanker kulit yang banyak disebabkan oleh radiasi sinar UV, dan sinar inilah yang dapat memicu timbulnya berbagai masalah di jaringan organ kita seperti halnya kulit yang bisa rusak sebab terkena sinar yang satu ini.

manfaat teh hijau

Sangat ampuh kan manfaat yang diberikan oleh teh hijau di dalam diri kita, selain itu teh hijau juga memiliki berbagai manfaat lainya yang baik untuk kesehatan kita seperti untuk kecantikan, penuaan dini dan berbagai masalah kesehatan lainnya, inilah yang membuat teh hijau banyak dikonsumi dan di gunakan oleh para orang terdahulu maupun orang sekarang, maka dari itulah anda bisa menggunakan teh hijau ini sebagai bahan untuk menunjang kesehatan tubuh kita.


ladyfem

Demikian artikel kami mengenai Manfaat Teh Hijau untuk Cegah Penyakit Kanker yang kemungkinan dapat menyerang organ tubuh kita, maka dari itulah selalu isi perutmu dengan berbagai makanan dan minuman yang sudah jelas manfaatnya serta atur pola hidup anda dengan pola hidup sehat dan salah satunya adalah teh hijau ini. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Penyakit Kanker