12 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

loading...

Teh Hijau merupakan nama teh yang terbuat dari daun tanaman teh yang mempunyai nama latin camellia sinensis yang diolah melalui proses pemanasan untuk mencegah oksidasi atau bisa bisa disebut minuman yang di dapatkan dari penyeduhan daun teh.

Teh Hijau juga ternyata populer di daratan asia dan eropa seperti Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Asia Tenggara, Timur Tengah. Selain itu Teh hijau juga mempunyai banyak manfaat buat kesehatan.

teh hijau

Teh Hijau

Berikut Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

  • Dapat Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat teh hijau untuk kecantikan yang pertama yaitu teh hijau dapat menjaga kesehatan kulit secara alami karena teh hijau bisa melindungi kulit dari pancaran sinar ultraviolet matahari.

Sudah di ketahui bahwa pancaran sinar ultra violet dapat menyebabkan penyakit kanker. Jadi mengkonsumsi teh hijau secara cukup anda dapat terhindar dari penyakit kanker. Selain itu, teh hijau juga dapat membuat kulit tidak cepat keriput dan dapat digunakan untuk perawatan menghilangkan flek hitam pada wajah.

  • Terhindar Dari Resiko Kepala Botak

kandungan yang ada dalam teh hijau dapat membuat rambut anda terus tumbuh dan beregenerasi sehingga anda tidak perlu khawatir kepala anda botak karena rambut yang tidak tumbuh lagi di sebagain kepala.

  • Menghilangkan Jerawat

Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan dan kecantikan selanjutnya yaitu teh hijau dapat menghilangkan jerwat. Bagi anda yang mempunyai permasalahan dengan jerwat, mengkonsumsi teh hijau mungkin bisa buat alternatif bagi anda. Dalam kandungan teh hijau terdapat antioksidan yang dapat membersihkan kotoran dan minyak yang ada pada wajah.

  • Minum Teh Hijau Bisa Terhindar dari Penyakit Jantung

Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan selanjutnya yaitu dengan minum teh hijau hijau anda dapat terhindar dari penyakit jantung, karena teh hijau dapat menurunkan kadar kolestrol dan tetap menjaga kolestrol baik dalam tubuh. selain itu teh hijau juga dapat mempercepat pertumbuhan pemulihan sel-sel jantung.

Baca : 9 Faktor Penyebab Terjadinya Serangan Penyakit Jantung Koroner

  • Dapat Menurunkan berat badan

Teh hijau mempunyai kandungan polifenol yang dapat membakar lemak dalam tubuh anda. Dan teh hijau juga terbukti bisa mengurangi penyerapan lemak pada tubuh. Jadi teh hijau sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

  • Mencegah Penyakit Diabetes

Teh hijau mempunyai kemampuan untuk mengontrol kandungan kadar gula dalam darah. Bagi penderita diabetes sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau secara cukup dan teratur.

  • Teh Hijau Bisa Mengurangi Risiko Kanker

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang lebih efektif dari vitamin C dan vitamin E. Antioksidan tersebut dapat menopang tubuh anda dari penyakit sel-sel kanker seperti Kanker payuara, kanker prostat, kanker kolorektal.

  • Minum Teh Hijau Bisa Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas dapat merusak kulit anda sehingga kulit anda menjadi keriput. Jadi dengan mengkonsumsi teh hijau kulit anda akan menjadi kencang. Hal tersebut mebuat teh hijau hijau menjadi rahasia kecantikan alami di jepang.

  • Mengkonsumsi Teh Hijau Dapat Terhindar dari Rheumatoid Arthiritis

Rheumatoid arthritis atau arthritis merupakan penyakit yang terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri, yang mengakibatkan peradangan dalam kurun waktu yang lama pada sendi. Teh hijau bisa membantu Anda terhindar dari penyakit ini karena beberapa nutrisi dalam teh yang bisa melindungi kerusakan tulang rawan dengan cara menghalangi enzim yang akan merusak tulang rawan.

  • Minum Teh Hijau Dapat Mencegah Obesitas

Khasiat Teh hijau bisa mencegah obesitas dengan cara menghentikan suplay glukosa pada sel lemak. Apabila anda sedang melakukan program diet sehat dengan cara mengkonsumsi teh hijau dan membiasakan latihan gerakan tubuh setiap pagi bisa membantu anda mensukseskan program diet.

Baca : Penyebab Utama dan Gejala Obesitas (Kegemukan) Pada Anak Serta Cara Mencegahnya

  • Mengkonsumsi  Teh Hijau Dapat Mencegah Diabetes

Teh hijau adalah minuman kesehatan herbal yang bisa mencegah peningkatan kadar gula dalam tubuh. Sehingga dengan minum teh hijau akan menetralisisr kadar gula dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Teh Hijau sangat cocok bagi penderita diabetes.

Baca : Jenis dan Tipe Penyakit Diabetes Melitus, Kenali dan Cegah Sedini Mungkin!

  • Minum Teh Hijau Dapat Mencegah Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang otak yang dapat menyebabkan penderita pelupa dan sulit unutk konsentrasi. Hal tersebut disebakan karean rusaknya sel sel dalam otak . Dengan mengkonsumsi teh ini anda dapat terhindar dari penyakit Alzheimer.

Tips Aman Dan Sehat Mengkonsumsi Teh Hijau

1. Minumlah 2 – 3 cangkir sehari

Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan alamai yang terdiri dari flavonoid dan tanin, sehingga di anjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau secara cukup karena dapat menyebabkan keracunan dan kerusakan hati. oleh karena itu konsumsilah teh hijau secara cukup atau terlalu banyak, maksimal 2 sampai 3 cangkir dalam sehari.

2. Jangan mengkonsumsi teh hijau saat perut kosong

Teh Hijau mempunyai kandungan kafein, oleh sebab itu jangan mengkonsumsi teh hijau ketika dalam keadaan perut kosong karena dapat menyebabkan gangguan lambung. Sangat dianjurkan mengkonsumsi teh hijau dalam kedaan perut cukup terisi.

3. Hindari minum teh hijau setelah makan

Tidak hanya teh hijau, teh biasa juga dapat menghambat penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh. karena tanin dan kafein dapat mencaikan cairan lambung yang menyebabkan pencernaan terganggu. Dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau dengan jeda setengah jam sampai satu jam setelah makan.

4. Tidak Dianjurkan minum teh larut malam

Hindari menkonsumsi teh hijau pada malam hari, karena bisa mengganggu pola tidur dan dapat memicu stres.

5. Angkat segera kantong teh hijau

Kantong teh yang telah tercelup air sangat rawan sekali terkena mikroba, jadi angkat segera kantong teh Anda ketika teh sudah siap untuk disajikan. Dianjurkan jangan terlalu lama kantong teh tercelup kedalam sajian minuman teh.

Efek Samping Teh Hijau

  1. Apabila sedang mengkonsumsi obat dokter atau dalam perwatan medis tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau karean teh hijau memiliki cara kerja yang berbeda dalam tubuh jika anda sedang mengkonsumsi obat atau antibiotik. Dengan begitu kesehatan ginjal akan terganggu.
  2. Mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan sekresi hormon oleh kelenjar dalam tubuh. selain itu dapat menyebakan kecemasan dan perubahan suasan hati secara derastis.
  3. Mengkonsumsi teh hijau secara berlebih juga dapat menyebabkan penurunan penyerapan zat besi sebanyak 20% sampai 25%mengkonsumsi teh hijau secara cukup akan menjaga kesehatan tubuh anda asalakan jangan berlebihan

Itulah beberapa manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan anda, Jadi saran caramedis.com walaupun teh hijau memiliki banyak manfaat dan khasiat diharapkan untuk tetap tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Baca juga Manfaat Lainnya dibawah ini :

Manfaat lain :

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 12 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Dan Kecantikan