loading...

Menjaga Keindahan Kulit Anda, Dengan Hindari Kebiasaan Ini

loading...

Banyak cara yang dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit sehat mulai dari produk kesehatan, sampai mengkonsumsi makanan sehat dan bahkan tidak merokok. Tidak berhenti sampai di situ, berikut ini kebiasaan yang harus anda hindari untuk menjaga keindahan kulit anda.

Menjaga Keindahan Kulit Anda, Dengan Hindari Kebiasaan Ini

1. Tanning

Mendapatkan kulit coklat dengan berjemur di bawah sinar matahari menjadi hal yang sering banyak dilakukan oleh para wanita. Tapi tahukah kalian berjemur di bawah sinar matahri memberikan dampak negatif bagi kulit anda – seperti penuaan dini, noda di kulit, bintik-bintik dan kejadian yang tidak menyenangkan lainnya.

Selain itu, tanning bed juga berbahaya bagi kulit anda. Melihat efek samping yang ditimbulkan sebaiknya anda menghindari kebiasaan ini. Kalo anda ingin mendapatkan kulit coklat, anda bisa menggunakan self tanner dan bronzer – kedua cara ini tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan anda.

kulit putih

2. Kurang Tidur

Karena terlalu disibukkan dengan rutinitas kerja, bahkan tidak jarang ada yang sampai lembur – dan sebagai konsekuensinya waktu tidurpun semakin berkurang.

Dengan tidur yang cukup tidak hanya berguna bagi tubuh anda tapi juga bagi kulit anda. Tidur yang cukup adalah 8 jam – selain untuk memulihkan energi anda, kulit anda juga meyerap nutrisi dari krim dan lotion yang anda pakai sebelum tidur.

3. Tidur dengan make-up yang masih nempel di wajah

Tidak jarang banyak wanita karena terlalu lelah dan mengantuk akhirnya malas membersihkan kosmetik yang masih nempel di wajahnya dan langsung tidur. Kebiasaan ini seharusnya dibuang jauh-jauh.

Tidak perduli seberapa lelah dan seberapa mengantuknya anda jangan lupa untuk membersihkan make-up. Sel-sel kulit mati, minyak, debu dan kotoran yang masih nempel bersama dengan riasan anda harus dibersihkan sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulit.

Apalagi jika kulit anda sensitif dan lupa membersihkan kosmetik, tentu saja anda tidak ingin bangun dipagi hari dan mendapati ruam, noda di wajah dan mata yang terinfeksi.

4. Hanya menggunakan pelembab ketika kulit kering

Untuk menjaga keindahan kulit anda terhidrasi bisa dengan minum banyak air putih ditambah dengan menggunakan lotion dan krim pelembab. Slalu menggunakan produk pelembab bahkan ketika kulit anda tidak kering juga penting bagi kesehatan kulit anda.

Penggunan produk pelembab dengan teratur dapat membuat lapisan pelindung pada kulit anda – yang akan melindungi kulit ladies bahkan di cuaca ekstrim sekalipun.

5. Malas berolahraga

Tak terhitung banyaknya manfaat yang bisa anda dapatkan dengan rajin berolahraga. Dengan melakukan aktifitas fisik membuat sirkulasi darah anda lebih aktif.

Darah mengalirkan mineral, vitamin dan nutrisi lebih cepat – juga menyediakan sel kulit anda dengan oksigen tambahan. Apalagi klo anda lagi stres dan depresi, tidak ada salahnya berolahraga karena dapat menghilangkan stres dan khawatir yang lagi melanda pikiran.

Melakukan aktivitas fisik (olahraga) dapat menurunkan berat badan dan juga selulit. Sehat dari dalam dan luar tentu menjadi idaman anda, so tidak ada salahnya menjadikan olahraga sebagai gaya hidup anda.

6. Makan makanan yang tidak sehat

Yang terakhir, untuk menjaga keindahan kulit adalah dengan memperhatikn makanan yang biasa anda konsumsi. Buah-buahan dan sayur-sayuran segar kaya akan kandungan antioksidan, mineral, nutrisi dan vitamin – yang membuat kulit anda cerah, cantik dan lebih muda. Jeruk, redberry, buah-buahan dan sayur-sayuran bisa menjadi menu diet anda.

Hindari junk food, makanan yang mengandung lemak tak sehat dan karbohidrat sederhana. Jauhi minuman bersoda dan alkohol dan perbanyak minum air putih. Tetap sehat dan bahagia!


ladyfem

Baca Juga :

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Menjaga Keindahan Kulit Anda, Dengan Hindari Kebiasaan Ini