Mitos, Fakta, dan Realita Tentang Obat Jerawat

Oct 31 2016 - 9:00am
loading...

Telinga kita sudah tidak asing lagi mendengar tentang jerawat dan mata kita juga ikut menyaksikan bahwa hampir 90% anak muda di usia remaja sekarang, wajahnya berjerawat, ada yang cuma satu, dua dan ada juga yang banyak bahkan ada yang jerapah (jerawat parah) bahkan sampai terinfeksi.

Terutama di bagian wajah, walaupun banyak juga yang berjerawat di sekitar tubuh. Pada umumnya jerawat sebabkan oleh bakteri yang biasanya di sebabkan oleh hormon yang berlebihan (biasanya wanita), atau wajah yang kotor, atau juga di sebabkan oleh darah kotor.

Baca : Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

# Mitos Tentang Obat Jerawat

Pada jaman dahulu Di daerah sumatera ada mitos unik tentang obat jerawat yang masih di percaya sampai saat ini, Ada juga mitos mengatakan bahwa jerawat di sebabkan oleh terlalu banyak makan kacang tanah, atau terlalu banyak begadang, dan cara mengobatinya pun lebih unik lagi yang dengan menggunakan CD (c*lana dal*m) anak bujang atau anak perawan dapat mengobati jerawat yang tidak kunjung sembuh.

Dengan cara di rendam di air hangat lalu di usapkan di bagian yang berjerawat. Ada juga juga banyak mitos yang menyatakan bahwa mengatasi atau mengobat jerawat bisa dengan dengan menggunakan kulit pisang dengan cara di usapkan ke bagian jerawat secara merata lalu diamkan selama beberapa saat lalu bilas menggunakan air bersih.

# Fakta Tentang Obat Jerawat

Menurut para medis bahwa jerawat di sebabkab oleh hormon, Bakteri yang di sebabkan oleh debu dapat juga di sebabkan oleh cairan yang keluar atau yang disebut keringat. Jika ini terjadi berlebihan juga dapat menyebabkan perkembang bakteri dalam tubuh.

Sebenarnya hal ini dapat dengan mudah di atas dengan cara menjaga pola makan, olahraga yang teratur dan tidak mengkonsumsi makanan yang berlebak secara berlebihan, selalu menjaga tubuh tetap bersih dan kering, membiasakan diri untuk mencuci tangan, karena tangan adalah penyebab utama penyebaran bakteri pada tubuh manusia.

Sangat penting agar selalu menjaga stamina tubuh dari lembab karena jerawat juga dapat di timbul di bagian punggung, dan jerawat ini juga menimbulkan rasa gatal jika tumbuhnya di bagian punggung serta mengeluarkan aroma yang kurang sedap dan berair.

Jadi sangat disarankan untuk segera mengatasinya dengan obat jerawat secara tradisional atau secara medis dengan cara menkonsultasikan jerawat anda kedokter kulit jika jerawat anda sudah berlebihan, walupun pada faktanya jerawat akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 7 hari, jika tidak kunjung sembuh segeralah konsultasi kedokter kulit.

# Realita Tentang Obat Jerawat

Realitanya adalah bahwa pada jaman sekarang  bisa saja tumbuh pada orang dewasa yang sudah berumur lebih dari 30 tahun karena jewat ini merupakan bagian dari tumbuh kembang bakteri dan bisa tumbuh di mana saja, seperti bagian wajah, dalam lubang hidung, dalam telinga dan juga bisa tumbuh di bagian punggung.

Ini semua sebenarnya mengikuti dari sirkulasi peredaran darah dan juga bagian yang sangat sensitif terhadap kotaran seperti, asap kendaraan, debu, suhu panas yang berlebihan dan juga air yang kotor.

Jadi untuk menghidari tubuh dari timbulnya bakteri yang dapat menyebabkan jerawat adalah dengan cara menjaga kebersihan, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan tubuh itu sendiri.

loading...

Dengan begitu kita tidak akan terinfeksi oleh virus yang bisa menyebabkan jerawat dan sejenisnya. Dengan cara menjaga pola hidup sehat maka anda akan terbebas dari segala penyakit dan yang nantinya akan merugikan anda. Semoga Bermanfaat …

Baca Juga