5 Obat Wasir Alami yang 90% Aman dan Ampuh

loading...

Obat wasir – wasir atau ambeien adalah penyakit yang sangat mengganggu aktivitas, khususnya duduk. Benjolan pada bibir anus membuat penderita sulit duduk. Rasa nyeri yang timbul akibat wasir akan memberi efek tidak nyaman pada penderita. Sedang saat penderita duduk, wasir akan tertekan dan memberi rasa nyeri yang jauh lebih buruk.

Secara medis, wasir atau ambeien sendiri adalah benjolan yang terjadi akibat pembengkakan pembuluh darah di area dan bibir anus.

Sebagaimana penyakit pada umumnya, wasir bisa diobati dengan berbagai metode, mulai alami sampai dengan medis. Obatnya pun beragam, ada yang alami, kimia dan lain sebagainya. Secara khasiat, aneka penyembuhan dan obat wasir punya satu kesamaan, yaitu sama-sama baik dalam penyembuhan wasir. Kendati demikian, tak semua penderita wasir bisa sembuh dengan waktu singkat. Butuh konsistensi dan penerapan yang matang atas metode penyembuhan dan konsumsi obat.

Nah, berbicara mengenai obat wasir, berikut kami paparkan beberapa obat yang dinilai ampuh dan efektif mengatasi wasir.

Daftar Obat Wasir (Ambeien) Alami

1. Jeruk nipis dan daun ungu diyakini jadi penghilang wasir yang ampuh dan baik digunakan oleh semua penderita

obat wasirSeperti yang Anda tahu, jeruk nipis sendiri punya banyak nutrisi yang berkhasiat untuk tubuh, menangkal aneka penyakit, memperbaiki sistem imun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Di samping jeruk nipis, cara ini juga menganggunakan daun ungu sebagai salah satu obat yang baik untuk menangani masalah wasir. Dan seperti yang sudah-sudah, sebagaimana obat herbal pada umumnya, daun ungu punya banyak sekali zat yang baik untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah penyakit wasir.

Dengan semua khasiat yang dimilikinya, wajar jika daun ungu dan jeruk nipis dijadikan obat wasir herbal yang berkhasiat dan ampuh.

Nah, untuk Anda yang tertarik dan berniat membuatnya, berikut kami paparkan metode dan cara pembuatan, lengkap dengan takaran, bahan dan panduan pembuatan yang lengkap:

  • Pertama, siapkan jeruk nipis dan daun ungu masing-masing 20 gram.
  • Kemudian siapkan 3 gelas air.
  • Rebus ketiga bahan tadi hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air.
  • Jika sudah, angkat dan dinginkan ramuan tersebut.
  • Minum ramuan tersebut minimal setengah gelas sehari.

Perlu diperhatikan, obat wasir ini merupakan obat herbal yang tak memberikan dampak pada waktu dekat. Jadi, jika Anda ingin dampak yang lebih terlihat, Anda bisa lakukan terapkan cara ini secara rutin dan terus menerus.

2. Di samping jeruk nipis dan daun ungu, Anda juga bisa menggunakan kangkung sebagai obat wasir alami yang murah

Kangkung, adalah sayur yang tumbuh liar di sungai atau tambak. Kangkung sendiri biasanya diolah menjadi masakan dengan cita rasa yang enak. Di samping itu, kangkung juga tergolong murah, karena hanya dibanderol sebesar Rp 2.000,- hingga Rp 3.000,- per ikat. Itu pun bisa lebih murah kalau Anda belinya di pasar tradisional dan penjual sayur keliling.

Terlepas dari pemanfaatan dan harga kangkung, sayuran ini sendiri punya banyak khasiat yang baik untuk tubuh, salah satunya untuk menghilangkan wasir.

Ya, walau tergolong murah, kangkung sendiri punya banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Khasiat-khasiat yang dimiliki kangkung sendiri berasal dari kandungan nutrisi yang dimilikinya. Nah, dengan kandungan nutrisi tersebut, wajar jika kangkung dinobatkan sebagai salah satu obat wasir paling murah.

Tapi, sebelum Anda menjadikan kangkung sebagai obat wasir, olahlah kangkung seperti  anjuran berikut:

  • Pertama, siapkan beberapa helai daun kangkung secukupnya, lengkap dengan batang dan tangkainya.
  • Setelah terkumpul, bubuhkan garam di atas kangkung tersebut, lalu lumatkan.
  • Jika sudah, bubuhkan kangkung tersebut ke area wasir yang sakit (Tidak untuk wasir yang berdarah) lalu diamkan selama 30 menit.
  • Kemudian bersihkan dengan air.

Perlu diingat, obat wasir ini akan memberikan rasa nyeri dan sakit pada beberapa kondisi. Walau demikian, cara ini dinilai efektif, apalagi untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit akibat wasir.

3. Jika menurut Anda kangkung dan jeruk nipis tak begitu efektif menangani masalah wasir, Anda bisa menggunakan daun pegagan untuk melakukannya

obat wasirYa, daun pegagan sendiri adalah satu dari sekian tanaman obat yang bisa Anda manfaatkan. Tak hanya memiliki khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan dan semacamnya, obat ini juga dikenal ampuh untuk mengatasi berbagai maca penyakit, salah satunya wasir. Penggunaan daun pegagan sebagai obat wasir sendiri sudah dilakukan oleh nenek moyang kita.

Terlepas dari mitos ataupun bukan, pengobatan wasir dengan daun pegagan sendiri sudah ada sejak zaman dulu. Dan karena sudah sejak lama digunakan, obat wasir ini pun terbilang aman dan terpercaya.

Nah, untuk Anda yang tertarik dan ingin meramu obat ini, berikut kami paparkan beberapa tahapan yang harus dilakukan:

  • Pertama, siapkan daun pegagan sebanyak 50 gram (Secukupnya) yang sudah dicuci bersih.
  • Sesudah itu rebus daun tersebut dengan 2 gelas air.
  • Setelah mendidih, angkat dan dinginkan air rebusan.
  • Jika sudah, saring air tersebut dan minum hasil saringannya.

Perlu diketahui, sebagaimana obat wasir pada umumnya, rebusan air daun pegagan juga tidak memberikan hasil dalam waktu cepat. Butuh penerapan rutin dan berkelanjutan jika Anda ingin hasil yang maksimal. Sebab itu, jika Anda ingin menggunakan obat ini sebagai penghilang wasir, Anda harus konsisten dan bersedia mengonsumsi ramuan ini secara rutin dan teratur.

4. Menggunakan batang dan daun bayam duri sebagai spa juga bisa dilakukan sebagai upaya penanganan wasir

obat wasirYa, jika biasanya bayam duri dianggap tanaman liar dan mengganggu, sekarang Anda bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai obat wasir yang ampuh. Kandungan yang terkandung dalam bayam duri memang tidak sebanyak sayuran lain yang Anda konsumsi. Tapi, walaupun sedikit, beberapa kandungan yang ada di bayam duri terbukti ampuh untuk mengatasi dan menangani wasir.

Penanganan wasir dengan bayam duri sendiri berbeda dengan metode lain. Jika penanganan wasir biasadilakukan dengan mengoleskan ramuan atau mengonsumsi obat, metode ini justru mengharuskan penderita untuk menguapi wasir miliknya dengan uap bayam duri.

Nah, bagaimana? Penasaran kan dengan metode dan cara selengkapnya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

  • Pertama, siapkan daun dan batang bayam duri yang masih segar.
  • Sesudah itu rebus keduanya dengan air mendidih hingga menimbulkan uap.
  • Nah, uap tersebut bisa Anda gunakan untuk menguapi wasir secara berkala selama beberapa hari. Sedang airnya bisa Anda gunakan untuk merendam wasir.

5. Obat wasir yang terakhir adalah dengan menjaga pola makan, gaya hidup sehat dan menjauhi penyebab wasir

Ya, obat terbaik adalah upaya pencegahan. Jadi, Jika Anda ingin terbebas dari wasir, Anda bisa melakukan pola hidup sehat, menjaga asupan nutrisi untuk tubuh dan menghindari segala macam hal yang menimbulkan wasir. Jika semua hal ini diterapkan dengan baik, bukan tidak mungkin, wasir Anda akan sembuh dengan waktu yang relatif cepat. Bagaimana? Anda tertarik?

Nah, itulah beberapa obat wasir yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi wasir atau ambeien. Di samping aman cara ini juga terbilang efektif. Jadi, jika Anda punya masalah dengan wasir, Anda bisa menggunakan cara-cara di atas untuk menanganinya.


ladyfem

Baca juga:

loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to 5 Obat Wasir Alami yang 90% Aman dan Ampuh