Penjelasan Munculnya Rasa Deg-degan dan Pusing Setelah Minum Kopi

loading...

Semua orang tentunya sudah mengetahui bahwa minuman kopi merupakan salah satu minuman yang tidak hanya memiliki aroma yang khas dan menenangkan saja. Lebih dari itu kopi juga sudah menjadi minuman yang menyehatkan baik secara fisik maupun secara psikis.

Oleh karenanya, tidak heran memang jika kopi  menjadi salah satu minuman yang banyak digemari  sebagian besar orang. Karena banyaknya  orang yang menyukai minuman satu ini, beberapa orang bahkan mengatakan bhawa mereka tidak  dapat menjalani aktifitas hariannya dengan baik tanpa mium secangkir kopi ketika pagi hari.

Walaupun banyak orang yang mengaku tidak dapat menjalani hidup dengan secangkir kopi dan merasa kurang fit ketika tidak  minum kopi. Untuk beberapa orang justru mengatakan bahwa tubuhnya merasa deg degan, pusing, mual dan kembung setelah mengkonsumsi kopi.

Untuk beberapa orang, mengkonsumsi kopi justru akan membuat mereka merasa seperti itu. Dan ini ternyata tidak hanya terjadi pada mereka yang tidak biasa dengan kopi. Bahkan untuk mereka yang sangat menyukai kopi pun, ternyata sesekali juga pernah mengalami hal seperti ini.

Munculnya perasaan deg – degan, mual dan kembung disertai pusing setelah mengkonsumsi kopi ini muncul tanpa alasan atau pun sebab tertentu. Deg –  degan dan pusing seketika setelah mengkonsumsi kopi terjadi karena adanya kesalahan pada metabolisme tubuh. menurut Dr Michael  Roizen dari Cleveland Clinic mengungkapkan bahwa munculnya perasaan yang tidak nyaman setelah mengkonsumsi kopi dapat disebabkan karena metabolisme tubuh yang kurang baik. Selain itu hal ini juga dapat disebabkan karena tubuh tidak dapat menerima zat kafein atau  dalam arti lain tubuh sensitif terhadap zat kafein.

Dr Michael juga mengatakan bahwa jika mengkonsumsi secangkir kopi filter atau pun yang disaring sebanyak  delapan ons  dalam kurun waktu satu ham,  hal ini dapat menyebabkan perasaan menjadi kurang nyaman. Dan semuanya akan terjadi  disini. Diawali dengan detak jantung yang tidak normal, pusing, cemas,  dan mual.

Sebenarnya tidak hanya karena metabolisme tubuh saja yang sedang bermasalah, munculnya rasa deg – degan dan pusing setelah mengkonsumsi  kopi juga terjadi karena kemungkinan besar tubuh mengalami masalah pada lambung seperti halnya maag.

Atau ketika minum kopi perut dalam keadaan masih kosong sehingga hal ini sangat memungkinkan seseorang mengalami masalah pencernaan penyebab mual,  kembung , pusing dan sampai deg –  degan.

Walaupun minum kopi dapat menyebabkan seseorang mengalami deg – degan, namun hal ini tetap saja menjadi hal yang wajar selama kopi tersebut diminum atau pun dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Pasalnya mengkonsumsi  kopi dalam porsi yang cukup justru baik untuk kesehatan tubuh. semoga bermanfaat.

Baca Juga :

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Penjelasan Munculnya Rasa Deg-degan dan Pusing Setelah Minum Kopi