loading...

Penting! Inilah Penyebab Amandel Membengkak

loading...

Amandel adalah sebuah penyakit yang dialami pada bagian tubuh kita, yaitu pada bagian – bagian radang tenggorokkan. Penyakit anak – anak amandel ini telah dibagi menjadi dua kelompok, yaitu amandel kronis dan satunya amandel akut.

Penyakit ini bisa dialami oleh siapa saja lho, dan bisa dialami pada umur berapapun. Baik anak – anak maupun dewasa. Sekalipun usia yang lanjut pun juga bisa mengalami penyakit ini. Akan tetapi lebih sering penyakit ini di alami oleh anak – anak saja.

penyebab amandel membengkak

Penyakit ini memiliki beberapa penyebab, faktor, dan juga beberapa gejala. Cara penyembuhannya pun juga sangat bisa di lakukan dengan berbagai macam jenis-jenis pengobatannya.

Bisa disembuhkan dengan cara yang tradisional yaitu cukup dengan menggunakan obat tradisional, dan juga sudah bisa disembuhkan dengan cara pergi kedokter, agar masalahnya dapat di tangani dan diobati dengan baik.

Penyebab Amandel ini juga bisa terjadi karena adanya infeksi pada saluran tenggorakan, yang ada di dalam tubuh kita. Amandel kronis akan lebih parah dari pada amandel akut, disebabkan amandel akut ini akan dialami dalam waktu seminggu dan sedangkan pada amandel kronis sudah bisa dialami setiap lima kali dalam 1 tahun.

Obat dari penyakit ini juga bisa di temukan pada apotek – apotek terdekat. Dan obat ini sangat mudah sekali untuk ditemukannya. Penyakit ini jika tidak segera di obati atau disembuhkan maka akan menimbulkan pembengkakan pada radang tenggorokan, dan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kalian, termasuk berbahaya pada kesehatan anak kalian.

Penyebab Amandel Membengkak

Selain dengan pernyataan yang ada diatas, ada beberapa penyebab, yang telah disebabkan oleh penyakit amandel ini. Dan diantaranya adalah :

  • Kurangnya asupan vitamin C

Salah satu penyebab penyakit amandel ini adalah dikarenakan kurangnya vitamin C. Vitamin C ini sagat banyak sekali terdapat pada buah – buahan dan sayur – sayuran, buah yang dimaksud ini adalah seperti buah jeruk dan buah  lain – lainnya.

vitamin C juga berfungsi untuk mengobati penyakit sariawan. Vitamin C ini sangat penting bagi kesehatan tubuh kalian. Tubuh ini harus mengkonsumsi 500 mg dalam serharinya, agar terjadi keseimbangan yang cukup baik. Dan supaya terhindar dari penyakit – penyakit yang terbilang berbahaya.

  • Mengkonsumsi makanan yang sembarangan

Salah satu penyebab penyakit ini juga karena adanya faktor dari makanan. Faktor makanan tersebut bisa berupa, makanan yang sudah mengandung bahan pengawet serta makanannya yang mengandung pewarna yang sangat mencolok.

Biasanya makanan yang telah mengandung bahan – bahan berbahaya ini terdapat pada makanan yang berupa seperti ice cream, minuman, serta juga permen sepeti gulali yang ada di sekolah – sekolah anak.

Itulah yang menyebabkan penyakit ini sering bermunculan. Maka dari itu, kalian harus segera menghindari makanan yang mengandung bahan – bahan berbahaya, dan jagalah anak – anak kalian, agar terhindar dari penyakit yang satu ini.

  • Kurangnya minum air putih

Salah satu penyebab dari penyakit ini adalah bisa dari kurangnya mengkonsumsi air putih. Air putih ini sangat lah baik dan bagus untuk kesehatan tubuh kalian. Fungsi dari air putih ini sangat lah banyak, salah satunya adalah untuk menetralisirkan kuman-kuman atau bakteri yang ada di dalam tubuh kalian.

Air putih ini juga sangat bagus untuk pertumbuhan tulang kalian dan juga bagus untuk kesehatan kulit kalian. Biasanya air putih ini memang harus di konsumsi delapan gelas perharinya.

Dan akan lebih bagus lagi, jika kalian mengkonsumsi air putih ini setelah bangun tidur, karena khasiatnya akan sangat banyak sekali.

  • Sering  memakan makanan pedas

Salah satu penyebanya adalah kalian yang terlalu sering dengan mengkonsumsi makanan yang pedas. Makanan yang pedas ini adalah suatu jenis makanan yang mempunyai rasa pedas yang berlebihan.

Biasanya makanan ini juga terdapat pada makanan yang berkuah, seperti bakso, soto, ataupun bakmi, serta makanan yang lainnya. Ada juga yang sangat sesuai dengan seleranya masing – masing.

  • Kurangnya kebersihan sebelum makan

Salah satu penyebab dari penyakit ini juga bisa dari kurangnya kebersihan sebelum makan. Contohnya seperti tidak mencuci makan di saat ingin melakukan makan.

Nah, maka dari itu, kita harus memperhatikan kebersihan kita, terhadap makanan kita yang akan di konsumsi, agar terhindar dari penyakit yang satu ini.


ladyfem

Baca Juga :
– Cara Mencegah Penyakit Jantung Sejak Dini
– Cara Mengatasi Darah Tinggi Dengan Cara Yang Alami
– Cara Menurunkan Kolesterol Yang Alami

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Penting! Inilah Penyebab Amandel Membengkak