Simak!! Penyebab Bau Badan Salah Satunya Dari Ikan

loading...

Bau badan yang tidak sedap membuat seseorang menjadi kurang percaya diri di dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bau badan tidak hanya dapat membuat seseorang merasa kesal dan kurang nyaman saja. Lebih jauh lagi bau badan yang tidak sedap muncul sering kali membuat seseorang menjadi kurang santai dan kurang mengesankan di hadapan orang lain.

Terkadang tidak jarang pula, karena bau badan orang yang ada disekitar juga merasa risih dan menjadi kurang nyaman dengan orang yang memiliki bau badan tidak sedap. Walaupun lawan bicara itu telah berpura-pura tidak merasakannya, lama kelamaan akan terlihat juga aslinya.

Penyebab Bau Badan Salah Satunya Dari Ikan

Berbicara mengenai bau badan yang tidak sedap, sebenarnya ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab munculnya bau badan. Dan hal tersebut diantaranya adalah rempah – rempah, rokok, dan ikan. Ikan memang menjadi salah satu makanan yang dapat memperparah masalah bau badan. Menurut penelitian mengatakan bahwa orang – orang yang suka mengkonsumsi ikan cenderung akan memiliki bau badan yang kurang sedap atau cenderung mengeluarkan bau badan yang amis.

Hal ini bisa saja terjadi karena di dalam ikan terdapat kandungan vitamin dan senyawa tertentu yang dapat meningkatkan munculnya bau amis da bau badan pada tubuh. selain itu ikan juga dipercaya memiliki kandungan nutrisi berupa minyak ikan dan vitamin B kompleks yang akan dapat membuat badan lebih mudah menimbulkan bau.

Baca : 6 Macam Vitamin Dan Fungsinya Bagi Tubuh Manusia

Hal ini juga memungkinkan munculnya perkembangan bakteri dan kuman yang ada pada kulit yang keluar bersamaan dengan keringat. Nah jadi semakin berkeringat seseorang dan semakin banyak ia mengkonsumsi ikan, ia pun dikatakan juga akan semakin mudah mengalami masalah bau badan.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah jumlah konsumsi ikan yang berlebihan yang membuat bau badan akan sering muncul, Karena jika Anda mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup itu tidak masalah karena dinilai dari segi manfaatnya, Ikan sangat berperan dalam perkembangan otak manusia.

Menurut Salah satu Dokter yang berprofesi sebagai seorang hali dari American Academy of Dermatology mengatakan bahwa senyawa yang terkandung di dalam ikan dapat meningkatkan munculnya resiko bau badan.

Sementara menurut Kallel Adam yang merupakan seorang konsultan medis dari Victrix Computational and Medical Chemistry Consultancy di Carlsbad Calif mengatakan bahwa semakin sering dan secara berlebihan orang mengkonsumsi ikan dan tidak diimbangi dengan mengkonsumsi sayuran dan buah yang cukup, hal ini akan dapat memungkinkan ia memiliki bau badan yang lebih parah.

Baca : Manfaat Sayuran untuk Kesehatan

Nah jadi jika bagi Anda yang tidak ingin memiliki masalah dengan bau badan yang tidak sedap, sebaiknya usahakan untuk bisa mengurangi untuk mengkonsumsi ikan dalam jumlah yang banyak dan makanan lainnya yang sejenis dengan hewan yang hidup di air yang dapat menyebabkan munculnnya bau badan yang tidak sedap.

Dan usahakan pula untuk bisa memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah – buahan, selain itu kamu juga perlu menjaga kebersihan tubuh Anda setiap harinya dan jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan baju yang akan Anda gunakan sehari – hari. Untuk dapat memiliki tubuh yang lebih wangi bisa dengan menggunakan parfum yang tahan lama atau pun jangan lupa untuk menggunakan deodorant.

Demikian penjelasan singkat tentang penyebab bau badan yaitu salah satunya adalah ikan. Semoga bermanfaat ….

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Simak!! Penyebab Bau Badan Salah Satunya Dari Ikan