Penyebab Dan Gejala Infeksi Saluran Kandung Kemih

Nov 16 2016 - 9:26am
loading...

Proses pembuangan racun dalam tubuh bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari berkeringat, hingga dengan melakukan buang air kecil. Namun jika proses pembuangan racun dan sisa – sisa zat yang tidak diperlukan oleh tubuh ini terganggu, maka akan berdampak buruk untuk kesehatan anda.

Salah satu penyakit yang menyerang proses pembuangan racun dalam tubuh adalah karena adanya infeksi saluran kandung kemih. Wanita lebih sering terserang penyakit yang berbahaya ini daripada pria.

Hal ini dikarenakan untuk saluran uretra wanita memang lebih pendek, dan juga terletak sangat dekat dengan anus, sehingga menjadi salah satu faktor yang berpengaruh menyebabkan terjadinya infeksi aluran kandung kemih ini.

Untuk membantu mengatasi diri agar nantinya tidak terjadi infeksi saluran kandung kemih ini, anda perlu terlebih dahulu mengetahui gejala dan juga penyebab dari penyakit saluran pembuangan ini. Berikut ini adalah beberapa penyebab dan gejala dari infeksi saluran kandung kemih.

Penyebab Infeksi Saluran Kandung Kemih

  1. Bakteri

Infeksi saluran kandung kemih ini seringnya bisa disebabkan karena adanya kandungan bakteri dalam tubuh anda. bakteri ini menyerang saluran kandung kemih dan bisa menyebabkan infeksi. Bakteri yang biasanya menyebabkan terjadinya infeksi saluran kandung kemih ini sendiri itu adalah dari jenis bakteri E-Coli yang mana merupakan bakteri utama penyebab infeksi saluran kandung kemih.

  1. Sistem saluran air seni terhambat

Nah, untuk penyebab lainnya yang bisa menjadi penyebab saluran kandung kemih yang mengalami infeksi ini sendiri adlaah karena adanya hambatan didalam saluran kandung kemih anda. hambatan ini bisa saja disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari adanya pembesaran prostat hingga tumor yang ada didalamnya. Kehamilan juga bisa menjadi penyebab utama saluran kandung kemih tertekan.

Gejala Infeksi Saluran Kandung Kemih

  1. Rasa nyeri ketika buang air kecil

Hal ini bisa menjadi salah satu gejala yang perlu anda waspadai. Rasa nyeri bahkan hingga terbakar yang dirasakan ketika sedang melakukan proses buang air kecil ini sendiri bisa disebabkan karena faktor saluran kemih mengalami infeksi bakteri hingga penyumbatan yang disebabkan karena adanya tumor aau bahkan kanker.

  1. Urine berwarna lebih pekat

Yang selanjutnya adalah dari sisi kepekatan dan warna urine yang tidak normal. Urine yang normal tentu berwarna putih hingga sedikt kuning dimana tidak pekat. Jika anda ketika  mengalami proses buang air kecil dan memiliki urine yang berwarna lebih pekat, ada baiknya untuk sesegera mungkin konsultasi ke dokter.

  1. Frekuensi buang air kecil yang meningkat

Hal selanjutnya yang merupakan salah satu yang bisa menjadi salah satu gejala dari infeksi saluran kandung kemih ini sendiri adalah intensitas buang air kecil anda menjadi lebih sering. Selain itu, untuk volume urine yang keluar dari tubuh anda berbanding terbalik dengan seringnya anda melakukan buang air kecil.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi penyebab dan juga gejala dari infeski saluran kandung kemih ini sendiri. segeralah periksakan diri anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Semoga Bermanfaat …

loading...

Baca Juga :

Baca Juga