loading...

Perawatan Wajah Berjerawat Sehari-hari

caramediscom

Memiliki wajah berjerawat bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan untukmu karena kalau perawatan wajah yang kamu lakukan tidak tepat, jerawatmu bisa makin parah.

Untuk menghindari jerawat yang semakin terpampang nyata di wajahmu, sebaiknya kamu mencoba utnuk merawat wajahmu dengan cara-cara berikut ini. Apabila ada cara yang dirasa kurang tepat atau malah membuat jerawatmu meradang, kamu bisa melewati cara tersebut dan beralih ke cara selanjutnya ya, ladies. Siapkah kamu untuk merawat wajah berjerawatmu?

5 Perawatan Wajah Berjerawat yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

Menggunakan Masker Timun

perawatan-wajah-berjerawat

Source: hirabeautytips.com

Masker dari bahan alami bisa jadi merupakan salah satu perawatan untuk kulit wajah yang baik. Selain mengurangi penggunaan bahan kimia yang bisa berbahaya untuk jerawatmu, masker berbahan alami juga lebih ekonomis dan mudah didapatkan. Timun bisa kamu gunakan sebagai masker alami wajah berjerawat, lho. Cara menggunakan masker timun pun sangat mudah karena kamu hanya perlu memotong-motong timun dalam bentuk bulat tipis, kemudian tempelkan potongan timun tersebut pada wajahmu, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin, 3 – 4 kali seminggu.

Merawat dengan Air Mawar

Air mawar memiliki kandungan astringent yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajahmu. Karenanya, kamu bisa membuat air mawar dan menggunakannya setiap pagi hari untuk mencuci muka. Rendamlah bunga mawar segar secukupnya pada air, diamkan sebentar, lalu kamu bisa pakai airnya untuk membasuh mukamu. Kalau masih ada air mawar yang tersisa, kamu bisa menyimpannya ke dalam botol dan masukkan ke kulkas untuk digunakan di hari selanjutnya.

Mengontrol Asupan Makanan

Merawat wajah tidak hanya dilakukan dari luar, namun juga dari dalam. Cobalah untuk mengatur asupan makanan anda sehari-hari. Jangan asal makan semua makanan yang anda inginkan karena banyak makanan yang enak, namun justru akan membuat jerawat anda semakin parah. Makanan yang paling utama anda hindari adalah makanan yang diolah dengan cara digoreng karena kandungan minyaknya bisa membuat wajah anda semakin berminyak dan menjadi penyebab jerawat. Tidak lupa, anda harus memperbanyak konsumsi air putih, ya.

Membersihkan Wajah dengan Benar

perawatan-wajah-berjerawat

Source: thebeautyissue.com

Membiarkan wajah kotore usai beraktivitas, apalagi sebelum tidur adalah sebuah kesalahan. Sayangi kulit wajahmu dengan rajin membersihkannya. Bersihkan wajahmu secara total dengan pertama-tama menggunakan susu pembersih serta penyegar, lalu kamu bisa juga menggunakan scrub atau peeling gel 2 – 3 kali seminggu, kamudian cucilah wajahmu denan sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit wajahmu. Kalau kamu suka menggunakan makeup sehari-hari, kamu bisa mengawali membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water terlebih dahulu, sehingga sisa makeup benar-benar terangkat.

Perhatikan dan rawat kulit wajahmu yang berjerawat dengan baik untuk menghindari semakin bertambahnya jerawat pada wajah yang membuatmu kurang nyaman.

perawatan-wajah-berjerawat

Image source: stylecraze.com

Most popular articles related to Perawatan Wajah Berjerawat Sehari-hari