loading...

Sssttt…!! Jangan Pernah Mengatakan 9 Hal Ini Kepada Ibu Hamil

loading...

Banyak hal yang menjadi pantangan untuk ibu hamil, pantangan ini adalah hal yang harus di hindari dalam masa kehamilan, seperti makan durian atau hal yang lainnya lagi. Nah, dalam masa kehamilan biasanya ibu hamil memiliki perasaan yang sangat sensitif, hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon yang ada dalam tubuh ibu hamil.

Perubahan tersebut yang bisa membuat kadar neurotransmiter pada ibu hamil menjadi ikut terpengaruhi, neurotransmiter merupakan bahan kimia yang ada pada otak yang memiliki fungsi yaitu mengatur suasana hati seseorang, selain hal tersebut ada juga faktor lain yang bisa mempengaruhi yaitu faktor kelelahan, stress, dan juga faktor metabolisme tubuh.

Jadi sangat di sarankan untuk menjaga perkataan di depan ibu yang sedang hamil, khususnya untuk ibu yang hamil pada trisemester yang pertama dan juga trismester yang akhir karena biasanya perasaan ibu hamil menjadi lebih sensitif, jika menurutmu perkataan yang tengah kamu ucapkan biasa saja, namun berbeda dengan ibu hamil, hal ini biasanya membuat moodnya menjadi naik dan turun.

 Ibu Hamil

Ibu Hamil

Nah, untuk itu kami akan membahas tentang perkataan yang tidak di sarankan untuk di ucapkan pada ibu hamil, berikut di antaranya :

  • Mukamu terlalu pucat

Biasanya ibu hamil jarang melakukan make up pada wajahnya, maka hal inilah yang bisa membuat wajah ibu hamil menjadi mengalami kepucatan, selain itu wajah pucat yang di alami ibu hamil terjadi karena faktor kelelahan, jika anda terus terang mengucapkannya pada ibu hamil maka hal ini bisa menyebabkan ibu hamil merasa jelek, untuk itu hindarai mengucapkan hal ini terang-terangan.

  • Badanmu gemuk sekali

Ucapan yang kedua yang perlu di hindari adalah jangan mengucapkan secara terus terang jika badan mereka terlalu gemuk, karena biasanya wanita hamil sudah banyak pikiran karena tiap hari tubuhnya semakin membesar saja, untuk itu jangan menambahi beban pikiran mereka dengan mengatakan hal tersebut.

Artikel Penting Lainnya :

Kalimat yang anda tujukan ini bisa membuat ibu hamil berpikir kalau kamu sedang memberi komentar terhadap kesehatan bayi yang sedang anda kandung dalam keadaan kurus.

  • Sudah hamil lagi? Kebobolan ya

Jangan mengucapakan hal ini pada teman anda yang hamil lagi namun masih memiliki bayi, karena hal tersebut bisa membuat perasaannya menjadi sedih, karena biasanya ibu yang baru melahirkan juga tidak mau terjadi kebobolan.

  • Ibu hamilkan tidak boleh makan dan minum ini

Kemudian yang selanjutnya pendam pikiranmu untuk mengucapkan kalimat ini, berpikirlah bahwa ibu hamil sudah melakukan konsultasi dengan dokter kandungan dan juga menanyakan masalah makanan.

  • Apakah kamu berencana memberi bayimu asi

Jangan menanyakan suatu hal yang terkait dengan hal pribadi mereka, karena bisa menyinggung urusan pribadi dan percayalah bahwa dia sudah tau apa yang terbaik untuk buah hatinya.

  1. Melahirkan sangat menyakitkan lho

Kalimat yang ketujuh ini juga tidak boleh di ucapkan kepada ibu hamil karena juga bisa menambah pikiran ibu hamil yang bisa membuat ibu hamil merasa stress.

  • Umurmu sudah terlalu tua untuk hamil

Banyak alasan yang di punyai oleh seseorang, jadi anda tidak perlu ikut campur mengenai mengapa dia baru hamil di usia tersebut.

  • Kamu belum melahirkan juga

Yang terkahir adalah kalimat ini, jangan mengatakan kalimat ini agar ibu hamil yang kelewat batas tidak memiliki rasa cemas dan panik, karena hal ini sangat tidak baik sekali untuk kesehatan anda.


ladyfem

Itulah beberapa penjelasan yang bisa kami jabarkan, semoga bermanfaat untuk semua.

Loading...
loading...

Artikel Terkait :

Most popular articles related to Sssttt…!! Jangan Pernah Mengatakan 9 Hal Ini Kepada Ibu Hamil