Tanda – Tanda Kosmetik Sudah Tidak Layak Pakai

loading...

Berbagai macam produk kosmetik yang sudah dibeli biasanya akan sulit untuk dilepaskan. Pasalnya biasanya produk – produk tersebut menjadi produk kosmetik kesayangan. Jadi produk kosmetik tersebut disimpan dalam kurun waktu yang cukup lama. Nah jika perkiraan kosmetik tersebut sudah cukup lama, berikut ini ada beberapa tanda – tanda bahwa produk kosmetik yang kamu simpan tidak boleh digunakan lagi.

Berikut Tanda – Tanda Kosmetik Sudah Tidak Layak Pakai :

1. Muncul Aroma Tidak Sedap

Lipstik  yang kamu gunakan biasanya tidak memiliki bau atau pun memiliki wangi khusus ketika digunakan. Namun jika dirasa sedikit aneh pada baunya, jika beberapa produk lainnya yang juga sering menimbulkan bau yang tidak sedap bisa ditemui pada foundation, maskaran dan bedak. Nah kalau sudah seperti ini,  lebih baik  untuk tidak mengenakan produk –  produk kosmetik tersebut.

2. Perubahan Tekstur

Hal ini merupakan salah tanda produk kosmetik jangan digunakan lagi.  Pasalnya udara yang masuk  ketika kamu membuka kemasan akan mengundang banyak bakteri, dan jika kamu membiarkan kemsan terbuka begitu saja akan dapat merubah tekstur produk makeup,  terutama pada maskara. Oleh karenanya penting untuk memperhatikan tekstrua produk make up yang kamu gunakan. misalnya saja blush padat atau pun pada lipstik yang sudah mulai muncul bercak  atau pun bintik – bintik kecil.

3. Warna Tidak Pekat

Pada saat warna produk  kosmetik kamu sudah berubah atau pun warnanya sudah tidak pekat lagi, maka kamu harus bisa merelakan produk  kosmetik untuk diganti yang baru. Pasalnya warna yang tidak pekat tersebut tentunya akan membuat tampilan makeup kamu sudah tidak akan tahan lama dan harus touch up berulang kali. Cobalah untuk menyimpan kosmetik kamu pada tempat yang memiliki udara dan temperatur normal untuk memperpanjang usianya.

4. Ketika diaplikasikan menimbulkan iritasi

Mungkin banyak diantara kamu tidak mengetahui tanda – tanda produk kosmetikyang tidak  dapat digunakan lagi. Biasanya mereka akan langsung mengaplikasikan tanpa melihat tanggal kadaluarsa dari produk kosmetik tersebut. dan setelah produk tersebut dikenakan, maka akan muncul ruam kemerahan dan terjadi iritasi pada kulit.

Padahal ketika kamu menggunakannya sehari – hari tidak pernah seperti hal tersebut. hal ini tentunya tidak ingin terjadi pada diri kamu kan? Nah untuk mencegahnya kamu bisa pulaskan terlebih dahulu produk  kosmetik kamu pada bagian bawah rahang.

Kemudian tunggu sekitar 5-10 menit dan lihatlah apa yang akan terjadi pada kulit  wajah kamu. apakah akan terjadi kemerahan atau gatal? Nah jika tanda – tanda seperti ini sudah muncul pada kulit wajah kamu, sbeaiknya jangan menggunakan produk kosmetik tersebut lagi.

Nah itulah beberapa informasi mengenai tanda – tanda kosmetik yang perlu kamu perhatikan dan tidak kamu gunakan lagi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

loading...

You Might Also Like

Most popular articles related to Tanda – Tanda Kosmetik Sudah Tidak Layak Pakai