Tips Diet Sehat Alami dan Cepat

Nov 3 2016 - 9:08am
loading...

Memiliki tubuh langsing dan indah adalah idaman. Dan untuk mendapatkannya, kita pun perlu usaha lebih, yang salah satunya adalah diet. Tapi ingat, diet saja tak cukup untuk mengurangi berat badan dan mendapatkan tubuh langsing ideal. Sebab, selain diet, Anda juga perlu lakukan beberapa kegiatan pendukung.

Lalu, seperti apakah kegiatan pendukung tersebut? Yuk simak pembahasannya di materi berikut.

Tips Diet Sehat Alami dan Cepat

1. Jangan makan terlalu banyak

Diet memang tak menutut Anda untuk berhenti makan. Tapi Anda juga harus ingat, jangan karena masih diperbolehkan makan, Anda lupa dengan program diet Anda dan makan makanan seenaknya.

Justru kebalikannya. Kalau Anda ingin langsing dan bebas dari lemak yang menggunung, jangan pernah makan secara berlebihan. Ini berlaku untuk semua makanan, termasuk cemilan.

2. Kurangi karbohidrat

Dalam diet Anda memang diperbolehkan makan. Tapi untuk dapat tubuh ideal, Anda dianjurkan untuk mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana, sebagaimana karbohidrat yang terdapat di nasi, tepung, pasta, atau bahkan mie. Ingat, tips diet sehat cepat ini penting hukumnya, terlebih lagi untuk Anda yang minim aktivitas fisik.

Karena seperti yang Anda tahu. Karbohidrat adalah sumber kalori paling besar. Semakin banyak Anda mengonsumsi karbohidrat, semakin banyak pula kalori yang Anda timbun. Memang, menimbun kalori bukanlah masalah kalau Anda sering berolahraga. Tapi kalau tidak, kalori tersebut akan menumpuk dan membuat berat badan Anda naik signifikan.

3. Perbanyak konsumsi air putih

Tak hanya menyehatkan, mengonsumsi 0,5 liter air putih juga membuat kalori kita terbakar sampai 30%, dana akan terus bertambah seiring pertambahan air yang kita konsumsi. Jadi tunggu apa lagi? Segera perbanyak konsumsi air putih. Pastikan Anda minum 8 – 10 gelas per hari jika ingin manfaat dari tips diet sehat tanpa obat ini.

4. Mengubah pola makan

Jika biasanya Anda makan 2 – 3 kali sehari, untuk mendapatkan tubuh ideal, Anda musti merubahnya jadi 5 – 6 kali makan dalam sehari. Tapi dengan catatan, porsi makanan Anda harus dikurangi dengan jumlah yang signifikan.

Sebagai contoh. Jika biasanya Anda makan nasi dan lauk di pagi hari, gantilah dengan telur rebus dan air putih untuk minum.

Kalau pun Anda lapar di beberapa jam berikutnya, Anda bisa makan buah dan jus di jam 10 pagi dan 4 sore. Sedang untuk makan siang dan malam, Anda bisa konsumsi makanan dalam porsi kecil dan bernutrisi.

Di samping menyehatkan, tips diet sehat alami ini juga membuat Anda lebih bugar dan terhindar dari makanan tak sehat.

5. Perbanyak sayur dan buah

Tak hanya menyehatkan, kedua makanan ini juga sangat baik untuk mereka yang sedang diet dan berupaya menurunkan berat badan. Sebab, selain mengenyangkan, mengkonsumsi sayur dan buah juga berdampak pada efektivitas penurunan badan yang sedang dilakukan.

Oleh sebab itu, mengonsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan untuk mereka yang sedang diet sehat.

Baca : 7 Manfaat Penting Sayuran Untuk Kesehatan Tubuh Yang Sering Kita Abaikan

6. Perbanyak olahraga

Diet berhubungan erat dengan pembakaran lemak dan pengurangan berat badan. Dan untuk mempercepat keduanya, olahraga bisa jadi cara terbaik yang bisa Anda lakukan.

Tak perlu pergi ke gym, tips diet sehat alami dan cepat ini juga bisa dilakukan di semua tempat, termasuk rumah. Lakukan saja olahraga ringan seperti push up, sit up, skiping, bersepeda, atau mungkin jogging. Asal diterapkan dengan baik, olahraga-olahraga itu akan efektif membakar lemak dan menurunkan berat badan Anda.

7. Perbanyak istirahat dan hindari stres

Memperbanyak olahraga dan menghindari stres akan berdampak baik pada proses diet yang sedang  Anda lakukan. Jadi, semakin baik penerapannya, semakin berpengaruh pula kedua tips ini untuk proses diet yang sdang Anda lakukan.

Itulah tips dan cara diet sehat yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat menurunkan berat badan. Asal diterapkan dengan maksimal, tips-tips di atas akan sangat efektif dan memberikan hasil setelah 1 bulan penerapan.

loading...

Baca Juga Tips Lainnya :

Baca Juga