Tips Memilih Bra yang Tepat Sesuai Ukuran

Oct 23 2016 - 2:26pm
loading...

Bra dan wanita memang menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bra sudah sejak dari jaman dahulu menjadi pakaian dalam wanita yang dapat menopang kenyamanan dari seorang wanita. Namun sayangnya terkadang masih banyak wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah.

Hal ini tidak bisa dianggap remeh, pasalnya salah ukuran bra tidak hanya dapat membuat dada menjadi tidak nyaman, kesehatan pun akan menjadi taruhannya. Wanita yang sering menggunakan bra yang lebih kecil dibandingkan ukurannya akan dapat menyebabkan munculnya berbagai macam masalah kesehatan.

Mulai Bahu Nyeri Sampai Masalah Pencernaan

Menggunakan bra dengan ukuran yang salah terkadang seringkali menimbulkan masalah. Dan yang sering terjadi adalah munculnya rasa nyeri dan pegal pada bagian bahu, punggung dan leher. Nah jika kamu merasa pusing, mungkin kamu harus mengecek ukuran bra yang kamu kenakan. Menurut beberapa penelitian menunjukkan hubungan penggunaan bra yang terlalu ketat akan dapat menimbulkan masalah pada pencernaan.

Tips Memilih Bra yang Tepat Sesuai Ukuran

Oleh karenanya, berikut ini ada beberapa panduan untuk memastikan apakah bra yang kamu gunakan sudah tepat sesuai ukuran atau belum?

Bra Bergeser Ketika Tubuh Bergerak

Seharusnya bra tidak dapat bergeser atau pun lepas  dari tempatnya ketika tubuh kamu bergerak. Nah jika hal  ini  terjadi,berarti bra yang kamu gunakan memiliki ukuran yang terlalu besar atau  bisa saja mungkin sudah waktunya untuk membeli bra yang baru.

Tali Bra Meninggalkan Bekas

Tali pada bra tidak boleh meninggalkan bekas di tubuh. pasalnya hal  ini akan menandakan penggunaan bra yang terlalu kecil ukuran cupnya, atau terlalu kecil ukuran talinya. Pastikan tali bra menopang nyaman dan cukup  lebar, pasalnya beban terberat ada pada bahu yang menopang payudara kamu.

Terlihat Tonjolan Tidak Sedap Ketika Kamu Mengenakan Kaos

Cobalah menggunakan kaos yang tipis yang jatuh di badan. Jika terlihat ada tonjolan yang tidak  diinginkan pada bagian atas payudara yang berbatasan dengan cup bra, carilah bra yang berukuran cupnya lebih besar.

Angkat Kedua Tangan Lurus ke Atas

Angkatlah kedua tangan kamu keatas. Bra yang tepat ukurannya akan dapat melindungi payudara kamu walaupun kamu mengangkat tangan tinggi. Apabila cup bra kamu terlepas, berarti bra yang kamu kenakan kebesaran.

Apabila terlihat tonjolan payudara pada bagian bawah garis bra, berarti cup bra kamu terlalu kecil dan tidak dapat menopang payudara kamu secara maksimal.

Baca : Tips Memilih Pakaian Dalam Agar Tubuh Dan Kulit Tetap Sehat

Yang perlu kamu ingat adalah, walaupun bra tidak terlihat dari luar, memilih bra yang terbaik  akan menjadi suatu investasi yang besar. Tidak hanya untuk  penampilan saja,namun juga untuk kesehatan tubuh kamu. Nah itulah beberapa informasi yang bisa bermanfaat untuk kamu dalam memilih bra yang tepat. Semoga bermanfaat…

loading...

Baca Juga :

Baca Juga